3 Perbedaan Mask Girl versi Drama Korea dan Webtoon-nya

Senin, 04 September 2023 - 15:45 WIB
loading...
3 Perbedaan Mask Girl versi Drama Korea dan Webtoon-nya
Ada perbedaan antara drama Korea Mask Girl dengan versi webtoon-nya terkait para karakter utamanya. Foto/Netflix, Naver Webtoon
A A A
JAKARTA - Drama Korea Mask Girl punya beberapa perbedaan dengan webtoon-nya, yang dibuat oleh Mae-mi. Ini terutama terkait para karakter utamanya.

Mask Girl adalah serial Netflix yang sudah tamat sejak pertengahan Agustus 2023, tapi masih banyak dibicarakan oleh pencinta drakor. Versi serialnya disutradarai oleh Kim Yong-hoonyang juga menulis skenarionya.

Tentunya, ada perbedaan antara drama Korea dan webtoon dari Mask Girl. Berikut ini tiga perbedaan tersebut, dikutip dari Koreaboo.


1. Karakter Kim Mo-Mi

3 Perbedaan Mask Girl versi Drama Korea dan Webtoon-nya

Foto: Netflix


Dalam versi drakornya, karakter utama Mo-mi memilih untuk menyerahkan dirinya kepada pihak berwajib karena tindakannya membunuh Oh Nam, sehingga dia dipenjara.Situasi ini memaksanya untuk meninggalkan anaknya, Mi-mo, bersama ibunya,

Bahkan selama masa tahanan, dia tetap berusaha untuk keluar agar bisa melindungi putrinya, mengungkapkan insting ibu yang kuat.

Hal ini sangat berbeda dari cerita versi webtoon, karenaKim Mo-mi berusaha untuk melarikan diri ke Jepang untuk meninggalkan anaknya, Mi Mo, bersama ibunya.Namun dalam perjalanan melarikan diri itu, Kim Mo-mi tertangkap dan terpaksa harus mendekam di penjara.

Terkait melarikan diri dari penjara, versi webtoon mengisahkan Mo-mi yang juga melarikan diri karena ingin melakukan operasi ubah wajah.

2. Karakter Ju Oh-Nam

3 Perbedaan Mask Girl versi Drama Korea dan Webtoon-nya

Foto: Netflix

Dalam versi serial, Ju Oh-nam diceritakan sebagai rekan kerja Kim Mo-mi yang juga penggemar berat mask girl. Ia digambarkan sebagai sosok pria bertubuh tambun, berkacamata, dan tidak memiliki kehidupan sosial. Ia menyukai Mo-mi sebagai Mask Girl, karena belakangan tahu tentang identitasnya.

Sementara dalam versi webtoon, Ju Oh-nam menyukai Kim Mo-mi sebagai Mask Girl alias streamer idolanya, tapi kerap merendahkan Kim Mo-mi di luar kehidupannya sebagai Mask Girl.


3. Karakter Kim Chun-Ae

3 Perbedaan Mask Girl versi Drama Korea dan Webtoon-nya

Foto: Netflix

Kim Chun-ae adalah sahabat Kim Mo-mi yang juga bekerja di bar yang sama dengan Mo-mi. Keduanya sama-sama punya masa lalu yang kelam.

Dalam versi dramanya, Kim Chun-ae digambarkan sebagai sosok yang selalu mendukung langkah Mo-mi, bahkan rela mati untuk membelanya. Ini berbeda jauh dengan versi webtoon-nya, yang membuat keduanya bermusuhan dan saling benci.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4181 seconds (0.1#10.140)