Daftar 10 Film Anime Paling Laris dalam Satu Dekade Terakhir

Selasa, 08 Agustus 2023 - 22:09 WIB
loading...
A A A

5. One Piece Film: Red — 2022

Daftar 10 Film Anime Paling Laris dalam Satu Dekade Terakhir

Foto: Den of Geek

One Piece Film: Red menjadi film yang paling dibahas para penggemar anime. Saat dirilis, film itu mendominasi box office global dan meraup USD246,6 juta. Film ini tidak diambil dari manga tapi ceritanya adalah kanon, sehingga penggemar pun bersuka cita.

Film ini berfokus pada Shanks, Perompak Rambut Merah, sekaligus memperkenalkan anak angkat Shanks, Uta. Film ini dengan mudah melampaui pendapatan semua film di franchise ini. Meski tidak memecahkan rekor sebagai film terlaris sepanjang masa, hasil ini masih mengesankan bagi petulangan Luffy dan krunya. One Piece Film: Red bisa ditonton di Bstation.

4. The First Slam Dunk — 2022

Daftar 10 Film Anime Paling Laris dalam Satu Dekade Terakhir

Foto: The New York Times

Tidak ada yang menyangka kalau film yang diangkat dari serial manga era 90-an ini jadi populer di kalangan penggemar masa kini. The First Slam Dunk diadaptasi dari manga karya Takehiko Inoue dan menjadi film layar lebar pertama serial itu. Sampai saat ini, film itu telah meraup USD263 juta.

The First Slam Dunk adalah film anime olahraga. Berfokus pada bola basket, film ini berkisah tentang Ryota Miyagi, point Guard di tim basket SMA Shohoku. Dia punya kakak, Sota, yang menginspirasinya untuk bermain basket. Ryota bersama teman setimnya, Hanamichi Sakuragi, Takenori Akagi, Hisashi Mitsui, dan Kaede Rukawa menantang juara basket se-SMA, Sannoh.

3. Suzume — 2022

Daftar 10 Film Anime Paling Laris dalam Satu Dekade Terakhir

Foto: The Verge

Suzume adalah entri kedua dan merupakan film terbaru Makoto Shinkai di daftar ini. Film ini langsung mendominasi box office tahun lalu di Jepang dan dunia tahun ini. Sampai saat ini, Suzume mencatatkan pendapatan USD324 juta. Angka ini bisa terus meningkat.

Suzume berkisah tentang seorang cewek yang bertemu seorang cowok misterius yang pekerjaannya menutup pintu gaib yang terbuka di seluruh Jepang. Ketika pintu itu terbuka, maka bencana alam akan terjadi di negara itu. Film ini adalah surat cinta kepada Jepang dan alamnya yang indah, tapi kejam.

2. Kimi no Na wa — 2016

Daftar 10 Film Anime Paling Laris dalam Satu Dekade Terakhir

Foto: Polygon

Kimi no Na wa atau Your Name adalah salah satu film anime klasik yang harus ditonton orang sekali seumur hidup. Disutradarai Makoto Shinkai, film ini selalu masuk daftar rekomendasi anime bagi pemula. Tema dan visual karya Makoto selalu terlihat khas dan mendalam.

Film ini berkisah tentang dua orang yang tidak saling kenal dan tinggal berjauhan. Suatu hari, mereka menemukan tubuh mereka tertukar. Mereka pun berusaha saling menemukan dan mencari tahu apa yang terjadi. Film ini punya kekuatan pada karakter, penulisan dan ending fenomenalnya. Di box office, film ini mampu meraup USD382 juta.



1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train — 2020

Daftar 10 Film Anime Paling Laris dalam Satu Dekade Terakhir

Foto: IGN

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train adalah fenomena. Dirilis di tengah pandemi, film ini langsung menjadi film anime terlaris sepanjang sejarah dengan orang Jepang langsung menyerbu bioskop begitu film ini dirilis. Meraup USD507 juta, film ini menawarkan pengalaman menonton film anime dengan visual yang benar-benar memanjakan mata.

Film ini menukil busur Kereta Mugen dari manga dan merupakan kelanjutan langsung dari season 1 serial anime-nya. Di film ini, Tanjiro, Zenitsu, Inosuke, dan Nezuko berada di bawah bimbingan Hashira Api Kyojuro Rengoku harus mengungkap misteri hilangnya para penumpang kereta. Adegan pertarungannya dianimasikan dengan sangat indah. Sementara ceritanya sangat mandalam dan emosional. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train bisa ditonton di Netflix.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2396 seconds (0.1#10.140)