5 Teori Drakor D.P. Season 3 Berdasarkan Ending Musim Keduanya

Rabu, 02 Agustus 2023 - 12:28 WIB
loading...
5 Teori Drakor D.P. Season 3 Berdasarkan Ending Musim Keduanya
D.P. Season 2 berakhir dengan open ending, membuka peluang untuk kehadiran season ketiganya. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drakor D.P. Season 3 memang belum terkonfirmasi akan dibuat, tapi berdasarkan open ending dan respons positif dari season keduanya, sangat mungkin Netflix akan melanjutkan drama Korea ini.

D.P. Season 2 diakhiri dengan lebih banyak pertanyaan dibanding akhir season pertamanya. Secara singkat, musim kedua berakhir dengan Park Beom-gu (Kim Sung-kyun) yang ditangkap karena membocorkan rahasia negara, Han Ho-yeol (Koo Gyo-hwan) yang sudah bebas tugas, dan persidangan Kim Ru-ri (Moon Sang-hoon) yang masih akan berlanjut.

Dari sini, masih banyak hal yang bisa digali, terutama juga karena An Jun-ho (Jung Hae-in) masih punya waktu sekitar setahun lagi hingga menyelesaikan wajib militernya. Artinya, kehidupannya sebagai tim D.P. juga masih berlanjut.



Nah, jika D.P. Season 3 dibuat, berikut ini beberapa teori yang mungkin terjadi dalam ceritanya.

1. Fokus Cerita Berubah ke Pengadilan

5 Teori Drakor D.P. Season 3 Berdasarkan Ending Musim Keduanya

Foto: Netflix


Pada akhir D.P. Season 2, Letkol Seu-eun (Kim Ji-hyun) yang keluar dari militer dan menjadi pengacara Kim Ru-ri memenangkan kasusnya dalam menuntut negara. Namun pengadilan terhadap Ru-ri masih harus berlanjut.

Selain itu, Park Beom-gu juga ditangkap dan tentunya harus menjalani sidang pengadilan. Ini memberi ruang bagi D.P. Season 3 untuk fokus pada sidang-sidang dari dua karakter tersebut.

Karakter antagonis utama Jenderal Gu Ja-woon (Ji Jin-hee) yang sangat menonjol juga sangat sayang jika tak dieksplorasi. Karena itulah, pertarungan sang jenderal yang menjadi perwakilan negara/militer dengan pengacara Seu-eun akan sangat menarik jika dibuat untuk D.P. Season 3.

Kasus-kasus para desertir mungkin tetap akan ada, tapi porsinya akan berkurang demi menghindari pengulangan cerita yang bisa membuat penonton bosan setelah menyaksikannya dalam dua musim sebelumnya.

2. Cho Suk-Bong Jadi Saksi di Pengadilan

5 Teori Drakor D.P. Season 3 Berdasarkan Ending Musim Keduanya

Foto: Netflix

Dalam post credit scene D.P. Season 2, desertir Cho Suk-bong (Cho Hyun-chul) yang menyandera Hwang Jang-soo (Shin Seung-ho) karena menjadi korban perisakan dan pelecehan seksual akhirnya telah pulih. Ia datang mengunjungi Jun-ho di tempat wamilnya.

Dari sini, sangat mungkin Suk-bong akan ikut menjadi saksi pengadilan untuk Kim Ru-ri. Apalagi, Ru-ri adalah sahabatnya saat menjalani wamil.

3. Han Ho-Yeol Memberi Kekuatan dari Luar

5 Teori Drakor D.P. Season 3 Berdasarkan Ending Musim Keduanya

Foto: Netflix

Ho-yeol digambarkan sudah bebas tugas dan menuju Incheon. Namun tak diketahui alasannya pergi ke sana. 'Kelulusan'nya dari wamil ini membuatnya tentu tak bisa lagi menjadi anggota tim D.P.

Kecuali, ia memutuskan menjadi tentara, yang sangat kecil kemungkinannya terjadi. Yang lebih mungkin adalah ia membantu tim D.P. terutama Jun-ho dari luar lingkungan militer dengan kecerdasan dan kekuatan yang dimilikinya.

Perlu diingat, bahwa keluarga Ho-yeol tampaknya adalah orang berada alias kaya. Namun hingga saat ini status orang tuanya tak pernah terungkap, dan bahkan tak pernah terlihat kecuali fotonya saja. Ho-yeol selalu pulang dalam kondisi rumah yang kosong.

Bisa jadi, kekuasaan yang dimiliki keluarga Ho-yeol akan membuatnya bisa membantu banyak pekerjaan Jun-ho atau tim D.P. Atau bisa juga, latar belakang keluarganya malah bisa jadi lawan untuk Jun-ho dan tim D.P. Yang mana pun yang terjadi, keduanya tentu akan menampilkan dinamika hubungan yang menarik antara Jun-ho dan Ho-yeol.

4. Park Se-Ung Jadi Tim D.P. Menemani Jun-Ho

5 Teori Drakor D.P. Season 3 Berdasarkan Ending Musim Keduanya

Foto: Netflix

Karena Ho-yeol sudah tak lagi menjadi anggota tim D.P., tentunya harus ada tentara baru yang menemani Jun-ho. Karena belum ada karakter baru yang diperkenalkan, calon terkuatnya adalah Park Se-ung (Yoo Su-bin).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2407 seconds (0.1#10.140)