5 Drama Korea 2023 yang Ceritanya Bagus dari Awal hingga Akhir

Senin, 31 Juli 2023 - 13:15 WIB
loading...
5 Drama Korea 2023 yang Ceritanya Bagus dari Awal hingga Akhir
Drama Korea tahun 2023 yang ceritanya bagus dari awal sampai akhir bisa ditemukan dalam Revenant. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Ritme drama Korea kerap naik turun dan membuat penonton bosan, bahkan ada juga yang ending atau akhir ceritanya mengecewakan. Namun ada juga sebagian yang tetap solid dari awal hingga akhir.

Drama-drama ini bisa dibilang mendapat respons yang semuanya positif hingga akhir cerita dari para penontonnya. Mereka memuji ceritanya yang menarik dan tidak dragging, skenarionya solid, akting para pemain yang luar biasa, serta tentu saja ending yang memuaskan.

Berikut ini lima drama Korea hingga pertengahan 2023 yang ceritanya bagus dan tidak membosankan dari awal hingga akhir.


1. Revenant

5 Drama Korea 2023 yang Ceritanya Bagus dari Awal hingga Akhir

Foto: SBS

Revenant baru saja menamatkan 12 episodenya. Drama ini ditulis oleh penulis perempuan Kim Eun-hee yang membuat seri drama legendaris Signal danKingdom.

Revenant menceritakan tentang seorang perempuan yang ketempelan roh jahat setelah menerima barang lawas peninggalan ayahnya. Seorang profesor budaya dan detektif muda lantas membantunya mengenyahkan roh tersebut.

Lebih dari sekadar cerita horor hantu dan thriller, Revenant adalah cerita tentang perjuangan mencintai dan mengontrol diri sendiri. Akhir kisahnya dipuji para penonton, dengan cerita yang terus membuat penasaran, menegangkan, dan solid dari awal hingga akhir. Drama yang dibintangi Kim Tae-ri, Oh Jung-se, dan Hong Kyung ini tayang di Disney+ Hotstar.

2. D.P. 2

5 Drama Korea 2023 yang Ceritanya Bagus dari Awal hingga Akhir

Foto: Netflix

D.P. Season 2 menampilkan kisah yang lebih kelam dibanding drama pertamanya, serta lebih kompleks dan menegangkan dengan karakter antagonis yang lebih sulit dilawan. Tak ada lagi unsur komedi yang cukup mewarnai cerita pada musim pertama.

Fokus kisah dalam D.P. Season 2 adalah tentang An Jun-Ho (Jung Hae-In) yang semakin tertekan sebagai petugas D.P. dan memutuskan mengambil tindakan ekstrem. Jun-ho adalah prajurit yang diminta menangkap para desertir, tapi menemukan fakta yang menyakitkan saat menjalankan tugasnya.

Berjumlah masing-masing enam episode, D.P season 1 dan 2 adalah jalinan cerita yang seru untuk ditonton, sekaligus memilukan. Koo Gyo-hwan, Kim Sung-kyun, dan Son Suk-Ku turut bermain dalam serial Netflix ini.

3. Celebrity

5 Drama Korea 2023 yang Ceritanya Bagus dari Awal hingga Akhir

Foto: Netflix

Celebrity berbeda dari drama thriller lainnya, karena justru disajikan dengan visual kekinian penuh warna-warni. Kisahnya pun tentang dunia para selebgram, tapi fokusnya ada pada sisi gelapnya.

Celebrity mengisahkan gadis kaya yang jadi miskin, dan kini bekerja sebagai penjual kosmetik. Pertemuannya dengan teman masa SMA membuatnya punya peluang masuk ke lingkaran selebgram ternama. Dari sini, persaingan kotor pun mulai terjadi.

Kisah Celebrity diceritakan dengan tempo yang cepat dan dinamis, membuatnya sangat menyenangkan untuk ditonton. Tiap akhir episode dibuat menggantung, membuat penonton jadi penasaran untuk terus menontonnya. Drama Netflix sepanjang 12 episode ini dibintangi oleh Park Gyu-young, Kang Min-hyuk, dan Lee Chung-ah.

4. Shadow Detective 2

5 Drama Korea 2023 yang Ceritanya Bagus dari Awal hingga Akhir

Foto: Disney+

Yang satu ini adalah drama Korea underrated yang sayang jika dilewatkan. Pemainnya adalah aktor film dan drama veteran Lee Sung-min, yang berperan sebagai detektif andal yang akan memasuki masa pensiun bernama Kim Taek-rok.

Premisnya sederhana saja. Tae-rok dituduh melakukan pembunuhan, padahal dia sudah mendekati masa pensiun. Ini lantas membuatnya berusaha mencari dalang yang membuat namanya buruk.

Meski premisnya tampak klise, tapi drama kriminal dan misteri thriller ini dipuji sangat rapi penulisan skenarionya, hingga sanggup menampilkan cerita menegangkan yang bikin penasaran. Serial pertama dan keduanya masing-masing berjumlah delapan episode, dan tayang di Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 7 Drama Korea yang Bagus dan Tidak Membosankan dari Awal Sampai Akhir

5. Agency

5 Drama Korea 2023 yang Ceritanya Bagus dari Awal hingga Akhir

Foto: JTBC

Yang satu ini bukan drama thriller, tapi cerita tentang politik kantor yang juga menggemaskan. Agency mengisahkan Go Ah-in (Lee Bo-young), seorang eksekutif perempuan pertama di perusahaan periklanan yang memulai karier dari bawah. Setelah naik posisi, banyak orang yang memanfaatkan, sekaligus ingin menjatuhkannya.

Drama Korea ini dipuji punya cerita yang sangat solid dari awal hingga akhir. Di Korea pun, serial JTBC ini ratingnya menjulang hingga 16%, hanya kalah dari Doctor Cha untuk tahun 2023, dan bahkan hingga berita ini ditulis belum bisa dilampaui oleh King the Land yang sangat populer. Serialnya bisa ditonton di Netflix.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)