5 Aktris dan Aktor Paling Sering Menderita dalam Drama Korea

Rabu, 26 Juli 2023 - 10:25 WIB
loading...
5 Aktris dan Aktor Paling Sering Menderita dalam Drama Korea
Lee Jong-suk jadi salah satu aktor Korea yang sering memerankan karakter menderita dalam drakor. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Beberapa aktor dan aktris sangat sering memerankan karakter yang penuh penderitaan dalam drama Korea , bahkan ada yang terus bernasib buruk hingga akhir cerita.

Drama Korea memang kerap menempatkan karakter utamanya dalam situasi yang sangat menyedihkan. Ini tentunya demi memainkan emosi penontonnya. Yang menarik, ada beberapa pemain drama yang senang menerima karakter seperti itu untuk peran-perannya.

Berikut ini para aktris dan aktor drama Korea yang paling sering menderita dalam serial-serial yang mereka bintangi.



Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler jalan cerita

1. Song Hye-Kyo

5 Aktris dan Aktor Paling Sering Menderita dalam Drama Korea

The Glory. Foto: Netflix

Song Hye-kyo sangat sering memerankan karakter yang penuh penderitaan dalam drama Korea, sampai-sampai ia dijuluki mellow queen. Ia kerap memerankan karakter yang punya masa lalu kelam hingga trauma, sampai takdir yang menyakitkan.

Dalam drama terakhirnya, The Glory (2023), Song Hye-kyo memerankan karakter korban perisakan dengan luka-luka fisik yang membekas dengan jelas. Trauma berat membuatnya mengabdikan hidupnya hanya untuk membalas dendam.

Jauh sebelumnya dalam Autumn in My Heart (2000), Song Hye-kyo digambarkan sebagai sosok yang lahir dari keluarga miskin, diabaikan teman-temannya, dimanipulasi pacarnya hingga dipecat, dan akhirnya terkena penyakit mematikan. Nasib penuh penderitaan juga dialaminya dalam All In yang dirilis pada 2003.

Dalam That Winter, The Wind Blows (2013) nasibnya membaik dengan menjadi orang kaya. Namun tetap saja ia ditampilkan sebagai perempuan buta tanpa keluarga dan menjadi korban penipuan. Setahun berikutnya, ia memerankan karakter ibu dengan anak penderita penyakit langka dalam My Brilliant Life.

2. IU

5 Aktris dan Aktor Paling Sering Menderita dalam Drama Korea

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Foto: SBS


Hampir semua drama Korea yang menempatkan IU sebagai karakter utamanya pasti membuat penyanyi bernama asli Lee Ji-eun itu sebagai karakter yang menderita. Yang paling populer adalah Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016) yang membuatnya terlempar ke masa lalu, menjalin hubungan kasih tak sampai, dan akhirnya meninggal dengan tragis.

Lalu dua tahun kemudian, ia muncul dalam My Mister sebagai sosok perempuan yang terbelit utang, dicari-cari dan dipukuli rentenir, hingga harus mengurus neneknya yang sakit. Adapun dalam Hotel Del Luna, meskipun hidupnya tak terlihat menderita, tapi ia sesungguhnya adalah sosok hantu yang dikutuk hingga tak bisa mati dan tidak bisa hidup bersama orang yang dicintainya.

Sementara jauh sebelumnya dalam Bel Ami (2013), IU memerankan sosok perempuan miskin yang mengejar cinta seorang pria selama 10 tahun.

3. Kim Tae-Ri

5 Aktris dan Aktor Paling Sering Menderita dalam Drama Korea

Revenant. Foto: SBS


Kim Tae-ri baru bermain dalam tiga drama Korea, tapi ketiganya menempatkan karakternya sebagai sosok dengan kehidupan yang sangat berat. Dalam Mr Sunshine (2018), ia berperan sebagai sosok yatim piatu sejak kecil karena orang tuanya dibunuh tentara Jepang.

Lalu dalam Twenty-Five Twenty-One, ia juga mengalami masa krisis ekonomi Korea hingga mimpinya menjadi atlet harus terkubur sementara waktu. Kehidupan cintanya pun pada akhirnya tidak bisa berlanjut.

Kini dalam drama hororthriller Revenant yang masih tayang saat artikel ini ditulis, ia memerankan sosok perempuan yang ayahnya bunuh diri. Dirinya lalu ketempelan roh jahat hingga harus mengalami peristiwa-peristiwa mengerikan dan menakutkan. Drama terbarunya yang akan datang berjudul Jeong Nyeon juga akan menempatkannya sebagai gadis miskin tak berpendidikan yang punya mimpi besar menjadi aktris terkenal dan kaya raya.

4. Lee Jong-Suk

5 Aktris dan Aktor Paling Sering Menderita dalam Drama Korea

Hymn of Death. Foto: SBS

Lee Jong-suk sudah memainkan banyak drama dengan berbagai karakter sejak bermain film pendek pada 2005. Beberapa di antaranya menempatkannya sebagai sosok yang penuh derita.

Dalam I Hear Your Voice (2013), Lee Jong-suk memerankan sosok anak SMA yang punya kemampuan membaca pikiran orang lain. Namun kekuatan ini malah membuatnya menderita. Kemampuan ini dimilikinya saat ia kehilangan ayahnya, lalu hidupnya juga tidak tenang karena ia selalu mendengar banyak suara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2317 seconds (0.1#10.140)