6 Rekomendasi Kanal YouTube untuk Belajar Keterampilan Digital

Sabtu, 29 Juli 2023 - 15:15 WIB
loading...
6 Rekomendasi Kanal YouTube untuk Belajar Keterampilan Digital
Ada beberapa kanal YouTube yang memberikan pembelajaran seputar keterampilan bidang digital. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - YouTube jadi salah satu sumber daya yang tak ternilai harganya untuk belajar berbagai keterampilan, termasuk segala hal tentang bidang digital (digital skill).

Hal-hal yang dulunya mungkin hanya dapat diperoleh melalui kursus formal atau pelatihan, kini dapat diakses dengan mudah melalui kanal-kanal edukatif di platform ini. Berikut adalah enam rekomendasikanalYouTube untuk belajar keterampilan bidang digital.


Belajar Digital Marketing


1. Denny Santoso


Kanal YouTube Denny Santoso berisi konten-konten yang membahas seputar pemasaran via media digital (digital marketing).Dalam kontennya, Denny Santoso memberikan berbagai masukan mengenai cara menerapkan kemampuan pemasaran digital dengan menarik dan mudah dipahami.

2. Adam Erhart


Adam Erhart menyediakan konten yang membahas mengenai strategi pemasaran. Selain itu, Adam Erhart juga memberikan tips menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk membantu dalam mengembangkan bisnis dan pemasaran bisnis.

Belajar Sains Data


1. Edureka!


Bagi pemula yang tertarik untuk mempelajari sains data (data science), kanal ini sangat berguna karena terdapat pembelajaran tersendiri yang dapat diakses. Edureka! juga menyediakan konten yang membahas penggunaan AI bagi parapengembang serta rekomendasi sertifikasi apa saja yang sangat berguna untuk jangka panjang.

2. DataCamp


Panduan menggunakan berbagai bahasa pemrogaman tersedia di DataCamp. Selain itu, DataCamp juga menyediakan siniar (podcast) seputar sains data dan penerapannya dalam kehidupan dan pekerjaan.


Belajar Copywriting


1. Matthew Morgan


Kanal Matthew Morgan ramah bagi pemula karena sudah tersedia video mengenai cara memulai membuat naskah iklan (copywriting) dan cara untuk mendapatkan klien. Matthew Morgan juga menyediakan kursus penulisan naskah iklan secara gratis.

2. Jon Benson


Kanal YouTube Jon Benson membahas seputar tips dan trik penulisan naskah iklan dan cara menaikan penjualan dengan menggunakannya. Jon juga memberikan rekomendasi kata-kata yang dapat digunakan untuk menarik perhatian pembaca.

MG/Thesalonika Alvina
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)