Daftar 10 Pemain dan Karakter D.P. Season 2 serta Latar Belakangnya

Sabtu, 29 Juli 2023 - 11:20 WIB
loading...
Daftar 10 Pemain dan Karakter D.P. Season 2 serta Latar Belakangnya
D.P. Season 2 sudah tayang di Netflix sebanyak enam episode dengan para pemain lama dan pemain baru. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea D.P. Season 2 sudah tayang di Netflix dengan enam episode langsung. Sejumlah pemain baru ikut hadir mendampingi karakter-karakter lama dalam musim sebelumnya.

D.P. atau kependekan dari Deserter Pursuit adalah serial laga militer yang menggambarkan sisi kelam kehidupan wajib militer (wamil) di Korea Selatan. Di negara tersebut, seluruh pria yang sehat secara fisik dan mental serta berusia 18-30 tahun wajib masuk dalam kemiliteran. Ini bagian dari menciptakan SDM untuk menjaga keamanan di negara itu, terutama terkait konflik dengan Korea Utara.

D.P. Season 1 yang tayang pada 2021 mendapat respons sangat positif, baik dari penonton umum maupun kritikus. Serial ini pun dinobatkan sebagai drama Korea terbaik oleh Baeksang Arts Awards dan Blue Dragon Series Awards pada 2022.



Adapun kisah dalam D.P. Season 2 masih sama dengan musim pertamanya, yaitu menceritakan tentang tim D.P. yang memburu para desertir. Mereka yang lari dari wamil kebanyakan adalah anak muda yang mengalami perisakan oleh para seniornya di barak/militer. Ceritanya berlatar tahun 2014.

Berikut ini daftar para pemain dan karakter dalam D.P Season 2 beserta latar belakangnya, sebagai modal kamu untuk menonton serialnya.

1. Jung Hae-In sebagai An Jun-Ho

Daftar 10 Pemain dan Karakter D.P. Season 2 serta Latar Belakangnya

Foto: Netflix

Pada D.P. Season 1, An Jun-ho masih berpangkat Tamtama alias level prajurit paling junior di kemiliteran. Dalam season 2, pangkatnya sudah naik menjadi Pratu alias Prajurit Tingkat 1.

An Jun-ho datang dari keluarga 'broken home', dengan ayah yang gemar menyiksa ibunya sedari Jun-ho kecil. Kecanduan alkohol yang dialami sang ibu membuatnya jadi punya hubungan yang kurang baik dengan orang tuanya itu. Meski begitu, pada dasarnya ia sangat sayang pada ibu dan adik perempuannya.

Saat menjalani wamil, kecerdasan dan keberaniannya membuatnya direkrut menjadi anggota D.P. Meski kelihatannya pendiam dan tenang, tapi Jun-ho juga punya kemelut dan kecamuk pikirannya sendiri. Ia merasa bersalah saat tak bisa mencegah aksi perisakan di dalam militer meski ia mengetahuinya.

Sementara itu, aktor Jung Hae-in yang kini berusia 35 tahun pernah bermain dalam Prison Playbook, Something in The Rain, One Spring Night, A Piece of Your Mind, dan Snowdrop.

2. Koo Kyo-Hwan sebagai Han Ho-Yeol

Daftar 10 Pemain dan Karakter D.P. Season 2 serta Latar Belakangnya

Foto: Netflix

Han Ho-yeol tadinya berpangkat Kopral, tapi dalam season kedua sudah menjadi Sersan. Ia adalah senior sekaligus rekan satu tim Jun-ho dalam tim D.P. Karakternya sangat bertolak belakang dengan Jun-ho, dengan sisi eksentrik dan ugal-ugalan yang sangat kentara. Meski begitu, karakternya cerdas sekaligus kocak.

Aktor Koo Kyo-hwan meraih piala Best New Actor (Television) dari Baeksang Arts Awards dan Blue Dragon Series Awards untuk perannya ini. Ia yang kini berusia 40 tahun sebelumnya bermain dalam Kingdom: Ashin of the North, Monstrous, dan tampil dalam Extraordinary Attorney Woo episode 9.

3. Kim Sung-Kyun sebagai Park Beom-Gu

Daftar 10 Pemain dan Karakter D.P. Season 2 serta Latar Belakangnya

Foto: Netflix

Beom-gu berpangkat Sersan Satu sekaligus atasan langsung Jun-ho dan Ho-yeol di tim D.P. Meski awalnya kelihatan menyebalkan, tapi ia sosok yang cukup tegas dan berani melawan ketidakadilan. Sayangnya, ia tak kunjung mendapat promosi.

Kim Sung-kyun kini berusia 43 tahun, dan pernah bermain dalam Divorce Attorney Shin, The Fiery Priest, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Reply 1988 dan Reply 1994, serta akan muncul dalam drakor terbaru Moving.

4. Son Suk-Ku sebagai Lim Ji-Seob

Daftar 10 Pemain dan Karakter D.P. Season 2 serta Latar Belakangnya

Foto: Netflix

Kapten Lim Ji-seob juga bagian dari tim D.P. Ia yang mendapatkan promosi kenaikan jabatan alih-alih Beom-gu. Tadinya, kedua orang ini tidak akur karena Ji-seob hanya ingin menaikkan kariernya dibanding membuat tim D.P. sukses. Namun dalam season kedua, mereka mulai saling memahami satu sama lain. Ji-seob kerap bertingkah konyol dan bodoh.

Aktor Son Suk-ku kini berusia 40 tahun, dan populer dalam banyak film. Ia pernah bermain dalam drama Mother, Suits, Designated Survivor: 60 Days, My Liberation Notes, serta Big Bet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3482 seconds (0.1#10.140)