Drakor dan Film yang Dibintangi Taeyeon SNSD, Semuanya Menarik!

Selasa, 25 Juli 2023 - 16:15 WIB
loading...
Drakor dan Film yang Dibintangi Taeyeon SNSD, Semuanya Menarik!
Taeyeon SNSD pernah membintangi drakor dan film, salah satunya The Producers sebagai cameo. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Kim Tae-yeon alias Taeyeon adalah penyanyi sekaligus leader grup K-pop Girls’ Generation atau SNSD. Selain tergabung dalam grup dan menjadi solois, Taeyeon juga beberapa kali bermain dalam drama Korea.

Dengan kepiawaiannya dalam bernyanyi, idol kelahiran 9 Maret 1989 (34 tahun) ini juga beberapa kali mengisi OST drama Korea. Jadi bisa dibilang, Taeyeon adalah sosok yang sangat populer dalam industri hiburan di Korea Selatan.

Berikut ini beberapa drama Korea dan film yang pernah menampilkan Taeyeon SNSD.


Drama Korea yang Dibintangi Taeyeon


1. The Producers (2015)

Drakor dan Film yang Dibintangi Taeyeon SNSD, Semuanya Menarik!

Foto: KBS2

Drama ini bercerita tentang kehidupan dan cinta para pekerja di divisi hiburan stasiun televisi KBS. Dalam drama ini Taeyeon tampil hanya sebagai cameodalam episode 1. Ia membantu syuting para pemain utamanya.

The Producers mengisahkan tentang Baek Seung-chan (Kim Soo-hyun), seorang produser baru yang bekerja di KBS karena ingin mendekati perempuan yang ia sukai. Namun, ia harus berhadapan dengan Tak Ye-jin (Gong Hyo Jin), seorang produser senior yang tegas dan cerdas.

Selain itu, ada juga Cindy (IU), seorang penyanyi populer yang terlibat dalam berbagai masalah dengan para produser itu. Serial ini tayang di Viu.

2. Salamander Guru and the Gang (2012)

Drakor dan Film yang Dibintangi Taeyeon SNSD, Semuanya Menarik!

Foto: SBS

Taeyeon dalam drama Salamander Guru and the Gang berperan sebagai seorang penyanyi yang juga bernama Taeyeon. Ia muncul sebagai bintang tamu di episode 3 dan 4.

Drama ini menceritakan tentang Min Hyuk (Choi Minho), seorang peretas genius yang menderita fobia sosial. Ia mencari Salamander Guru, seorang peretas legendaris yang mengetahui rahasia tentang X, sebuah program yang dibuat oleh ayahnya yang sudah meninggal.

Untuk menemukan Salamander Guru, Min Hyuk harus membantu dua penipu, Sun Dal (Oh Dal-soo) dan Won Sam (Im Won-hee), yang berpura-pura menjadi guru spiritual. Dengan kecerdasan dan keterampilannya meretas, Min Hyuk mengendalikan Sun Dal dari balik cermin dan mencari kode-kode yang ditinggalkan ayahnya dengan mengingat kembali kenangan masa kecilnya satu per satu.

3. Unstoppable Marriage (2007)

Drakor dan Film yang Dibintangi Taeyeon SNSD, Semuanya Menarik!

Foto: KBS2

Dalam drama Unstoppable Marriage, Taeyeon tampil sebagai pemeran tamu bernama Bool Gwang Dong. Drama ini mengisahkan tentang dua keluarga yang berbeda latar belakang dan kepribadian, yaitu keluarga Shim dan keluarga Hwang.

Shim Mal-nyeon (Kim Soo-mi) adalah seorang ibu yang keras dan cerewet, yang memiliki empat anak laki-laki, yaitu Ji-man (Im Chae-moo), Ji-ru (Yoon Da-hoon), Ji-suk (Kim Hye-ok), dan Ji-ho (Lee Jung-ho). Sementara Hwang Ae-suk (Ahn Yeon-hong) adalah seorang ibu yang lembut dan penyayang, yang memiliki dua anak perempuan, yaitu Eun-ho (Park Chae-kyung) dan Eun-ji (Choi Soo-young).

Kedua keluarga ini bertemu ketika Ji-man, anak tertua Shim Mal-nyeon, jatuh cinta dengan Eun-ho, anak tertua Hwang Ae-suk. Namun, hubungan mereka tidak disetujui oleh kedua ibu mereka, yang saling berseteru dan berkompetisi.

Film yang Dibintangi Taeyeon

1. SMTOWN The Stage (2015)

Drakor dan Film yang Dibintangi Taeyeon SNSD, Semuanya Menarik!

Foto: SM Entertainment

SMTOWN The Stage merupakan film dokumenter tentang konser global SM Entertainment, SMTOWN Live World Tour IV, yang digelar di Korea, Jepang, China, dan Taiwan pada 2014-2015.

Dalam film ini, Taeyeon tampil bersama penyanyi dan grup terkenal lainnya dari SM Entertainment, seperti Kangta, BoA, TVXQ, Super Junior, Girls’ Generation, SHINee, f(x), EXO, dan Red Velvet. SMTOWN The Stage juga menunjukkan kisah di balik panggung, wawancara eksklusif, video latihan, dan interaksi antara artis-artis SM.

2. My Palpitating Life/My Brilliant Life (2014)

Drakor dan Film yang Dibintangi Taeyeon SNSD, Semuanya Menarik!

Foto: DBC

My Palpitating Life juga menghadirkan Taeyeon sebagai pemeran tamu dan menjadi dirinya sendiri. Film ini dibintangi oleh Song Hye-kyo dan Kang Dong-won sebagai pasangan muda yang memiliki seorang anak dengan penyakit progeria, yaitu kelainan genetik yang menyebabkan penuaan dini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2417 seconds (0.1#10.140)