5 Aktor Drakor yang Benci Lakukan Adegan Ciuman, Ada Gong Yoo

Selasa, 18 Juli 2023 - 11:26 WIB
loading...
5 Aktor Drakor yang Benci Lakukan Adegan Ciuman, Ada Gong Yoo
Beberapa aktor drama Korea mengaku tidak suka dan sangat canggung melakukan adegan ciuman, termasuk Gong Yoo. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Adegan ciuman dalam sebuah drama Korea genre romantis bisa dibilang jadi bumbu pelengkap yang nyaris selalu ada.

Meskipun umumnya adegan ciuman tersebut tak intens seperti layaknya dalam serial Barat, tapi itu sudah cukup membuat penonton ikut baper melihatnya. Namun siapa sangka, ada beberapa aktor yang sebenarnya tak terlalu suka saat harus melakukan adegan tersebut.

Berikut inilima aktor Korea yang mengaku sangat sulit dan tak menyukai melakukan adegan ciuman dan adegan ranjang.


1. Ji Chang Wook

5 Aktor Drakor yang Benci Lakukan Adegan Ciuman, Ada Gong Yoo

Foto: KBS2

Ji Chang-wook dan Park Min-young melakukan banyak adegan ciuman dan adegan mesra dalam drakor Healer (2014). Penonton pun memuji kealamian adegan tersebut dan bahkan menganggap Ji Chang-wook sebagai aktor yang jago melakukan adegan ciuman.

Namun siapa sangka, dalam wawancara dengan OSEN, Ji Chang-wook mengaku 'muak' melakukan adegan-adegan ciuman karena frekuensinya yang menurut dia terlalu banyak. Saat membaca skenarionya dan tertera bahwa kedua karakternya berciuman, maka ia akan menghela napas dan berkata, "(ciuman) lagi?"

Menurut aktor yang kini berusia 36 tahun itu, beradegan ciuman membuatnya kurang nyaman karena pada dasarnya mereka bukanlah pacar sungguhan dan sang aktris mungkin juga tidak nyaman saat melakukannya. Ia bahkan sampai overthinking dengan mengatakan, "Kalau aku menyelipkan jari-jariku di antara jarinya padahal di skenario ditulisnya hanya pegangan tangan, apakah nanti si aktris akan berpikir bahwa aku aneh?!" ujarnya.

2. Jinyoung

5 Aktor Drakor yang Benci Lakukan Adegan Ciuman, Ada Gong Yoo

Foto: tvN

Jinyoung adalah aktor sekaligus idol K-pop dari GOT7. Saat harus melakukan adegan ciuman bersama Shin Ye-eun dalam He Is Psychometric (2019), Jinyoung dalam wawancara dengan Sports Chosun mengatakan bahwa sutradara mengatakan adegan ciuman yang dilakukannya sangatlah kikuk. Padahal, Jinyoung dan Ye-eun sudah sering bertemu karena mereka satu label, juga sudah melakukan banyak latihan untuk adegan ciuman tersebut.

Satu hal yang membuat Jinyoung kepikiran adalah reaksi para penggemarnya terhadap adegan romantis tersebut. Seperti diketahui, fans idol punya stigma tak menyukai jika idola mereka berinteraksi secara dekat dengan lawan jenis. Jadi ia khawatir bahwa penggemarnya akan membencinya jika ia melakukan adegan tersebut.

3. Gong Yoo

5 Aktor Drakor yang Benci Lakukan Adegan Ciuman, Ada Gong Yoo

Foto: MBC

Gong Yoo dikenal sebagai aktor yang jago melakukan adegan ciuman, baik dalam serial maupun film. Beberapa adegan ciumannya yang ikonis adalah dalam drama Coffee Prince (2007) bersama Yoon Eun-hye serta dengan Kim Sun-a dalam film S Diary (2004).

Namun nyatanya dalam sebuah wawancara video, aktor berusia 44 tahun ini mengaku sangat malu setiap kali melakukan adegan ciuman. Pasalnya, adegan itu ditonton oleh banyak kru, sementara dalam beberapa adegan ia harus melakukannya dalam kondisi setengah telanjang.

Apalagi, jika adegan ciuman itu diputar di bioskop. Ia lebih malu lagi saat menyadari penonton juga menyaksikannya. Selain malu, melakukan adegan ciuman juga cukup membuatnya tertekan karena ia tidak bisa melakukan improvisasi dan juga harus terlihat alami, sambil tetap menghormati aktris yang berperan bersamanya.

4. Ji Hyun-Woo

5 Aktor Drakor yang Benci Lakukan Adegan Ciuman, Ada Gong Yoo

Foto: KBS2

Ji Hyun-woo juga dikenal sebagai "master ciuman" karena pandai melakukannya dalam berbagai drama romantis yang dimainkannya, misalnya saja Old Miss Diary (2004), Merry Mary (2007), My Sweet Seoul (2008), Queen In-Hyun’s Man (2012), hingga Young Lady and Gentleman (2021).

Namun dalam wawancara bersama Shin Dong Yup dalam variety show Life Bar, ia mengaku sampai mengalami anxiety (kecemasan berlebihan) saat melakukan adegan ciuman. Ini karena kala melakukannya, banyak kru yang menonton.

Selain itu, suasananya akan sangat sunyi sekali hingga suara apa pun yang dibuatnya saat melakukan adegan ciuman, maka akan sangat terdengar di ruangan tersebut. Ini tentu saja membuatnya semakin canggung dan malu.


5. Lee Jong-Suk

5 Aktor Drakor yang Benci Lakukan Adegan Ciuman, Ada Gong Yoo

Foto: MBC

Kekasih idol-aktris IU ini ternyata juga sangat malu jika harus melakukan adegan ciuman. Ini bahkan terus terjadi hingga dramanya yang tergolong baru, yaitu Big Mouth (2022) bersama YoonA SNSD. Fakta bahwa mereka berdua sudah berteman lama membuat adegan mesra mereka yang sebenarnya biasa saja tetap membuatnya merasa canggung.

Saat beradegan mesra dengan Han Hyo-joo dalam W: Two Worlds (2016), Lee Jong-suk yang aslinya sangat introvert ini bahkan harus menghindar dan jaga jarak dulu setelah melakukan adegan tersebut.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)