7 Drama Korea Rating Terburuk hingga Pertengahan 2023 dari Tiap Stasiun TV

Senin, 10 Juli 2023 - 17:17 WIB
loading...
7 Drama Korea Rating Terburuk hingga Pertengahan 2023 dari Tiap Stasiun TV
Drama Korea rating terburuk hingga pertengahan 2023 salah satunya adalah The Heavenly Idol. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Deretan drama Korea rating terburuk hingga pertengahan 2023 dalam daftar ini dipilih dari masing-masing stasiun televisi nasional dan TV kabel yang ada di Korea Selatan.

Perolehan rating sering kali tak berbanding lurus dengan kualitas cerita. Bisa jadi, drama yang ratingnya kecil justru lebih baik alur ceritanya dibanding drama yang jauh lebih populer. Belum lagi, jadwal penayangan juga cukup berpengaruh terhadap angka rating.

Drama yang tayang pada akhir pekan biasanya punya rating yang jauh mengungguli drama yang ditayangkan pada Senin-Kamis. Meski begitu, tetap saja rating masih menjadi panduan bagi sebagian orang untuk menentukan pilihan tontonan.



Sepanjang 2023, ada beberapa drama Korea yang ratingnya tergolong kecil, setidaknya jika dibandingkan dengan drama-drama lainnya yang tayang di stasiun televisi yang sama. Tentu saja, drama yang tayang di TV kabel punya rating yang secara umum juga lebih kecil dibanding yang tayang di stasiun televisi nasional karena jangkauan penontonnya yang terbatas.

Berikut ini tujuh drama Korea rating terburuk hingga pertengahan 2023, dipilih berdasarkan rating yang terendah jika dibanding serial lainnya yang tayang di stasiun televisi yang sama.

1. Bora! Deborah/True To Love (ENA)

7 Drama Korea Rating Terburuk hingga Pertengahan 2023 dari Tiap Stasiun TV

Foto: ENA

Bora! Deborah mencatat rating terburuk dibanding drama Korea lainnya yang tayang di ENA, antara lain dari Delivery Man dan Battle for Happiness. Rating terendahnya adalah 0,6%, sedangkan rating rata-rata nasionalnya hanya 0,8% menurut Nielsen Korea.

Bora! Deborah adalah drama komedi romantis yang tayang tiap Rabu-Kamis sejak 12 April hingga 25 Mei 2023. Pemainnya ada aktris populer Yoo In-na sebagai penulis dan konsultan hubungan asmara yang bertemu dengan pria yang bekerja di penerbitan, diperankan oleh Yoon Hyun-min.

2. The Interest of Love (JTBC)

7 Drama Korea Rating Terburuk hingga Pertengahan 2023 dari Tiap Stasiun TV

Foto: JTBC

Sejak 2020, JTBC melahirkan banyak drama Korea dengan rating yang sangat tinggi untuk ukuran TV kabel. Misalnya saja The World of The Married, Agency, Doctor Cha, hingga yang kini tengah tayang adalah King the Land.

Namun, ada juga drama yang ratingnya masih kecil dibanding judul-judul tersebut, salah satunya adalah drama romantis Interest of Love. Ratingnya menjadi yang terendah di antara drama di stasiun televisi itu, yaitu 1,8%. Adapun rata-rata nasionalnya 2,9%.

Interest of Love tayang tiap Rabu dan Kamis mulai 21 Desember 2022 hingga 9 Februari 2023. Pemainnya ada Yoo Yeon-seok, Moon Ga-young, Keum Sae-rok, dan Jung Ga-ram. Ceritanya tentang para karyawan di sebuah bank dengan segala permasalahan hidup mereka.

3. The Heavenly Idol (tvN)

7 Drama Korea Rating Terburuk hingga Pertengahan 2023 dari Tiap Stasiun TV

Foto: tvN

Drama Korea rating terburuk lainnya hingga pertengahan 2023 adalah The Heavenly Idol. Rating terendahnya adalah 1,2% atau paling rendah di antara drama-drama tvN lainnya. Adapun rating rata-rata nasionalnya hanya 1,8%.

Padahal, drama romantis ini dibintangi oleh aktor Kim Min-kyu yang sudah ditunggu-tunggu comeback-nya setelah kesuksesan Business Proposal. Drama yang tayang tiap Rabu-Kamis mulai 15 Februari hingga 23 Maret tersebut menempatkannya sebagai sosok pembasmi iblis yang rohnya tiba-tiba masuk ke tubuh seorang idol K-pop kurang terkenal.

4. Kokdu: Season of Deity (MBC)

7 Drama Korea Rating Terburuk hingga Pertengahan 2023 dari Tiap Stasiun TV

Foto: MBC

Drama MBC ini tayang tiap Jumat-Sabtu malam mulai 27 Januari hingga 24 Maret. Meski tayang pada waktu puncak, tapi nyatanya catatan ratingnya jadi yang terkecil dari seluruh drama MBC hingga pertengahan tahun. Angkanya adalah 1,3% dengan rating rata-rata nasional hanya 2,1%.

Kokdu: Season of Deity adalah drama fantasi romantis tentang malaikat maut yang tugasnya menghukum manusia. Namun ia bertemu seorang dokter tak biasa dan keduanya malah jatuh cinta. Pemainnya ada Kim Jung-hyun dan Im Soo-hyang.

5. Secret Romantic Guesthouse (SBS)

7 Drama Korea Rating Terburuk hingga Pertengahan 2023 dari Tiap Stasiun TV

Foto: SBS
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)