5 Love Language Junho ke YoonA dalam King the Land, Mana yang Paling Bikin Baper?

Senin, 10 Juli 2023 - 11:25 WIB
loading...
5 Love Language Junho ke YoonA dalam King the Land, Mana yang Paling Bikin Baper?
King the Land menampilkan banyak love language Junho ke YoonA sebagai karakter yang mereka perankan. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - King the Land jadi drama Korea komedi romantis terpopuler saat ini, dengan karakter utamanya adalah Gu Won yang diperankan oleh Lee Junho 2PM serta Sa-rang oleh YoonA SNSD.

Drama ini mengisahkan tentang Gu Won, seorang manajer umum di sebuah hotel, tapi ia tidak suka melihat orang yang terlalu banyak senyum. Itulah mengapa ia benci saat melihat Sa-rang, karyawan teramah di hotelnya, dengan alasan senyum Sa-rang adalah senyum palsu.

Namun belakangan, Gu Won malah tertarik dengan Sa-rang, dan ia mulai melakukan berbagai hal agar dirinya selalu dekat dengan perempuan itu. Meski begitu, Gu Won masih gengsi untuk mengatakan cinta secara lisan.



Sejauh delapan episode yang sudah dirilis, Junho alias Gu Won sudah melakukan berbagai tindakan love language atau bahasa cintanya kepada Sa-rang. Sebagai pengingat, bahasa cinta dikategorikan dalam lima jenis, yaitu dengan kata-kata (words of affirmation), menyediakan waktu (quality time), memberi/menerima hadiah (receiving gifts), melayani (act of service), dan sentuhan fisik (physical touch).

Berikut ini lima bahasa cinta alias love language Gu Won ke Sa-rang dalam King the Land.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler jalan cerita hingga episode 8 King the Land

1. Memberikan Hadiah untuk Sa-Rang

5 Love Language Junho ke YoonA dalam King the Land, Mana yang Paling Bikin Baper?

Foto: JTBC

Love language pertama yang dilakukan Gu Won saat ia mulai menyukai Sa-rang adalah dengan memberikannya hadiah. Ini dimulai pada episode 5, saat Gu Won dan Sa-rang sedang galau dan ternyata mereka datang ke tempat yang sama saat hujan deras.

Gu Won lalu mengajak Sa-rang makan malam, tapi sebelumnya ia ternyata membelikan Sa-rang baju ganti, lengkap dengan sepatunya. Baju itu bahkan serasi dengan baju yang dipakai Gu Won. Ini tentu saja membuat Sa-rang bingung, apalagi semua yang dibelikan Gu Won pas dengan ukuran tubuhnya.

Namun Gu Won menampik bahwa itu adalah bagian dari rasa pedulinya pada Sa-rang. Ia mengatakan bahwa baju dan sepatunya itu ia pilih dengan asal. Namun adegan lalu menunjukkan pada penonton bahwa Gu Won dengan serius dan penuh hati-hati memilih baju dan sepatu yang cocok dengan ukuran tubuh Sa-rang. Saat mengantarkan pulang, Gu Won juga masih membelikannya kue.

Sementara pada episode 8, Gu Won kembali menghujani Sa-rang dengan hadiah kamar suite di hotel, lengkap dengan layanan kamarnya. Lagi-lagi, ia mencoba menutupi rasa sukanya pada Sa-rang dengan mengatakan bahwa itu adalah hadiah dari perusahaan atas kerja keras Sa-rang sebagai karyawan. Padahal, kamar itu dipesan sendiri oleh Gu Won dengan uangnya.

2. Act of Service Terjun ke Lembah demi Menyelamatkan Sa-Rang

5 Love Language Junho ke YoonA dalam King the Land, Mana yang Paling Bikin Baper?

Foto: JTBC

Dalam episode 6, Gu Won yang tak akur dengan kakaknya sampai memohon agar sang kakak mau mengeluarkan helikopter perusahaan demi menyelamatkan Sa-rang yang jatuh ke lembah di hutan. Meski tidak diizinkan, Gu Won nekat dan akhirnya terbang dengan helikopter itu.

Saat akhirnya menemukan lokasi Sa-rang, alih-alih menyuruh petugas yang berwenang untuk menyelamatkan Sa-rang, Gu Won malah langsung terjun dengan dramatis ke lembah tempat Sa-rang berada. Padahal, ia sebenarnya juga takut.

3. Rela Menghabiskan Waktu yang Berharga demi Sa-Rang

5 Love Language Junho ke YoonA dalam King the Land, Mana yang Paling Bikin Baper?

Foto: JTBC

Dengan jabatan tingginya, waktu tentu jadi hal yang berharga untuk Gu Won. Namun ia rela menghabiskannya demi bisa kencan dengan perempuan pujaannya.

Ini terjadi pada episode 5, setelah keduanya makan malam bersama dengan baju yang seragam. Keesokan harinya, Gu Won mendatangi Sa-rang dan mengajaknya jalan-jalan. Sa-rang lalu mengajaknya makan di restoran biasa yang membuat mereka harus mengantre panjang, sesuatu yang menurut Gu Won merepotkan.

Namun Sa-rang pura-pura ngambek, membuat Gu Won akhirnya mengalah dan rela menghabiskan waktunya dengan menunggu sampai nomor mereka dipanggil.

Ini juga terjadi setelah Gu Won menyelamatkan Sa-rang dan perempuan itu ingin mengunjungi neneknya. Gu Won sebenarnya bisa langsung pulang setelah mengantarkan Sa-rang, tapi ia memilih tetap berada di sana, bahkan sampai ikut mengupas bawang bombai sampai mengeluarkan air mata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2758 seconds (0.1#10.140)