5 Drama Korea yang Mirip My Perfect Stranger, Genre Beragam

Jum'at, 07 Juli 2023 - 20:02 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Mirip My Perfect Stranger, Genre Beragam
Beberapa drama Korea punya cerita mirip My Perfect Stranger dengan konsep perjalanan waktu dan kisah cinta. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Drama Korea My Perfect Stranger menggabungkan antara kisah cinta dan kesempatan kedua, fantasi penjelajahan waktu, serta kasus misteri pembunuhan.

Sebelumnya, tentu ada banyak drama Korea dengan kisah seperti ini. Namun tak semuanya mendapatkan perhatian atau popularitas yang semestinya mereka dapatkan mengingat kualitas ceritanya yang baik.

Berikut ini lima drama Korea dengan cerita yang mirip My Perfect Stranger, baik yang tak terlalu populer maupun yang sangat populer, mengutip dari Soompi.


1. Go Back Couple (2017)

5 Drama Korea yang Mirip My Perfect Stranger, Genre Beragam

Foto: KBS2

Drama Korea ini menceritakan pasangan suami istri Ban-do (Son Ho-jun) dan Jin-joo (Jang Na-ra) yang sama-sama berusia 38 tahun dan sudah memiliki satu anak. Sayangnya, pernikahan mereka tidak bahagia, dan akhirnya keduanya memutuskan untuk bercerai.

Ajaib, saat hari pertama kembali melajang, mereka terbangun dan kembali ke masa saat mereka masih berusia 20 tahun. Sama-sama saling mengenal, mereka lantas saling menghindar agar tak jatuh cinta lagi. Namun tentu saja ini sulit mereka lakukan.

Go Back Couple punya kisah cinta yang sangat mirip dengan My Perfect Stranger, yaitu usaha agar tidak lagi menjadi pasangan, hanya subjeknya saja yang berbeda. Kamu bisa menontonnya di iQIYI.

2. Queen In Hyun’s Man/Queen and I (2012)

5 Drama Korea yang Mirip My Perfect Stranger, Genre Beragam

Foto: tvN

Yang satu ini tentang penjelajahan waktu. Kisahnya mengenai Kim Boong-do (Ji Hyun-woo), seorang sarjana cerdas yang ingin membantu Ratu In Hyun kembali meraih kekuasaannya.

Namun ia lantas melakukan perjalanan ke era Seoul modern, dan bertemu dengan seorang aktris tidak terkenal Choi Hee-jin (Yoo In-na). Yang menarik, Hee-jin ditawari untuk menjadi pemeran Ratu In Hyun dalam sebuah drama televisi.

Kesamaannya dengan My Perfect Stranger adalah konsep perjalanan waktu. Kamu bisa menyaksikannya di iQIYI.

3. Familiar Wife (2018)

5 Drama Korea yang Mirip My Perfect Stranger, Genre Beragam

Foto: tvN

Drama Korea ini juga tentang perjalanan waktu dan hubungan pernikahan yang berantakan. Dua karakter utamanya adalah Cha Joo-hyuk (Ji Sung) dan Seo Woo-jin (Han Ji-min). Joo-hyuk bukan suami yang baik dan membuat istrinya bekerja sambil mengurus pekerjaan domestik di rumah.

Tak bahagia, mereka pun ribut besar. Joo-hyuk lantas terlempar ke masa lalu, dan tak lagi bersama Woo-jin melainkan dengan cinta pertamanya, Lee Hye-won (Kang Han-na) yang cantik dan kaya raya. Namun apakah ini menjadi jaminan bahwa Hye-won lebih baik dari Woo-jin? Kisah selengkapnya bisa kamu tonton di Netflix.

4. Signal (2016)

5 Drama Korea yang Mirip My Perfect Stranger, Genre Beragam

Foto: tvN

Signal juga mirip dengan My Perfect Stranger karena punya konsep perjalanan waktu dan kasus misteri. Hanya saja, di sini tidak ada kisah cinta.

Signal mengisahkan detektif Park Hae-young (Lee Je-hoon) yang berhasil memecahkan kasus penculikan sulit dengan bantuan walkie-talkie yang ditemukannya. Alat komunikasi itu membuatnya bisa terhubung dengan detektif dari masa lalu, bernama Lee Jae-han (Cho Jin-woong).

Karena hal ini, polisi Cha Soo-hyun (Kim Hye-soo) pun membuka kasus-kasus lama yang sulit dipecahkan dengan bantuan Jae-chan. Kasus dari dua masa yang berbeda ini pun ternyata punya kaitan. Kisah drama ini bisa ditonton di Netflix.


5. Again My Life

5 Drama Korea yang Mirip My Perfect Stranger, Genre Beragam

Foto: SBS

Again My Life mengisahkan kehidupan jaksa Kim Hee-wu (Lee Joon-gi) yang dibunuh saat menyelidiki kasus politikus korup yang juga punya organisasi kejahatan, Cho Tae-sub (Lee Geung-young).

Namun saat di alam baka, ternyata Hee-wu diberi kesempatan untuk hidup lagi, tapi harus mampu menumbangkan Tae-sub. Drama Korea ini mirip My Perfect Stranger, hanya kisah cintanya tipis-tipis saja.Kamu bisa menontonnya di Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)