Sering Tertukar, Ini Beda Konflik Keluarga di King the Land dengan See You in My 19th Life

Selasa, 04 Juli 2023 - 16:28 WIB
loading...
Sering Tertukar, Ini Beda Konflik Keluarga di King the Land dengan See You in My 19th Life
Karakter antagonis perempuan dalam King the Land dan See You in My 19th Life punya banyak kesamaan. Foto/JTBC, Lead Entertainment
A A A
JAKARTA - Drama Korea King the Land dan See You in My 19th Life sama-sama bergenre komedi romantis, dengan cerita konflik keluarga yang nyaris mirip.

King the Land dan See You in My 19th Life punya banyak kesamaan. Selain genrenya sama, keduanya juga rilis perdana pada hari yang sama dan jam tayang yang berdekatan di dua stasiun TV kabel, yaitu JTBC dan tvN. Selain itu, keduanya juga sama-sama bercerita tentang karakter utama pria yang mengelola hotel dan terlibat intrik dengan anggota keluarga perempuan yang berstatus "tiri".

Hal inilah yang sering membuat penonton tertukar antara hubungan karakter utama pria dengan karakter perempuan antagonisnya. Nah, berikut ini penjelasan kedua karakter antagonis perempuan dalam King the Land dan See You in My 19th Life.


Karakter Antagonis Kakak Tiri Perempuan dalam King the Land

Sering Tertukar, Ini Beda Konflik Keluarga di King the Land dengan See You in My 19th Life

Foto: JTBC

King the Land bercerita tentang Gu-won (Lee Junho), manajer umum di King Hotel, perusahaan bisnis keluarga ayahnya. Sebelum menjadi manajer, Gu-won kuliah di Inggris, lalu setelah lulus kembali ke Korea dan mendapat jabatan tersebut.

Sayangnya, jabatan manajer umum itu membuat kakak tertua sekaligus kakak tirinya, Gu Hwa-ran (Kim Seon-young) tak menyukainya. Hwa-ran yang menguasai banyak divisi di King Group menganggap Gu-won adalah ancaman bagi kekuasaannya dalam menguasai bisnis keluarga mereka.

Apalagi, orang tua keduanya, Gu Il-hun (Son Byong-ho) sedang menguji keduanya tentang siapa yang berhak mewarisi King Group. Pilihan Il-hun adalah antara membagi dua wewenang King Group kepada dua anaknya itu, atau sepenuhnya mewariskan kepada Gu-won atau Hwa-ran.

Karena inilah Hwa-ran sangat benci pada Gu-won yang dianggapnya 'anak kecil' sekaligus 'anak baru' yang akan merebut kekuasaannya di King Group. Ia selalu berusaha merendahkan semua tindakan Gu-won dalam mengelola King Hotel agar adik tirinya itu merasa insecure.

Secara penampilan Hwa-ran memang terlihat jauh lebih tua dibanding Gu-won. Inilah yang sering membuat penonton salah kira bahwa Hwa-ran adalah ibu tiri Gu-won. Dalam kehidupan nyata, aktris Kim Seon-young dan Junho memang berbeda 16 tahun.


Karakter Antagonis Ibu Tiri dalam See You in My 19th Life

Sering Tertukar, Ini Beda Konflik Keluarga di King the Land dengan See You in My 19th Life

Foto: Lead Entertainment

Karakter antagonis perempuan dalam See You in My 19th Life juga berstatus "tiri", tapi yang ini adalah ibu tiri Moon Seo-ha (Ahn Bo-hyun) yang bernama Jang Yeon-ok (Bae Hae-sun). Ia juga adalah CEO dari MI Hotel.

Yeon-ok awalnya adalah selingkuhan ayah Seo-ha, Moon Jeong-hun (Choi Jin-ho) saat ia masih beristrikan ibu kandung Seo-ha, yaitu Lee Sang-ah (Lee Bo-young). Saat itu, Sang-ah lah yang menjadi CEO MI Hotel, yang kini dikuasai Yeon-ok.

Ayah kandung dan ibu tiri Seo-ha sama-sama tidak menyukai Seo-ha. Ayah Seo-ha bahkan sangat ketus pada anak kandungnya itu. Ia sangat tidak percaya pada Seo-ha, bahkan meminta sekretaris sekaligus teman dekat Seo-ha, Ha Do-yun (Ahn Dong-gu), untuk menjadi mata-mata.

Nah, setelah mendapatkan penjelasan ini, semoga kamu tidak tertukar lagi saat menonton King the Land dan See You in My 19th Life secara bersamaan. Kedua drakor ini bisa ditonton tiap Sabtu dan Minggu malam di Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3418 seconds (0.1#10.140)