5 Sisi Gelap Selebgram seperti Tergambar dalam Drakor Celebrity

Selasa, 04 Juli 2023 - 10:22 WIB
loading...
5 Sisi Gelap Selebgram seperti Tergambar dalam Drakor Celebrity
Drama Korea Celebrity menggambarkan sisi gelap kehidupan para selebgram serta intrik yang mereka lakukan. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Celebrity kini tengah menjadi drama Korea terpopuler di Netflix global, mengalahkan King the Land dan See You in My 19th Life berdasarkan data Flix Patrol.

Data dari situs web tersebut menunjukkan Celebrity adalah drakor terpopuler pada 2-3 Juni 2023 kategori Top TV Shows di Netflix global, di bawah serial The Witcher, Black Mirror, dan acara kompetisi memasak Is It Cake?

Celebrity jadi kisah yang menarik untuk ditonton karena ceritanya yang menguak kehidupan para selebgram di Korea Selatan, termasuk sisi gelapnya. Berbagai intrik untuk bisa menjadi selebgram dan influencer terpopuler tergambar dalam serial berjumlah 12 episode tersebut.



Celebrity mengisahkan tentang Seo A-ri (Park Gyu-young), anak orang kaya yang keluarganya bangkrut dan kini bekerja sebagai penjual kosmetik. Setelah bertemu kembali dengan teman SMA-nya yang seorang selebgram dengan ratusan ribu pengikut, A-ri pun menemukan cara untuk menjadi selebgram.

Dengan modal wajah cantik, gaya modis, dan kepribadian yang menarik, akun Instagram A-ri yang baru saja dibuat dengan cepat menambang banyak pengikut. Namun dari sini pula perseteruannya dengan Gabin Society, geng selebgram terpopuler di Korea, dimulai dan menguak sisi gelap dari kehidupan glamor para selebgram.

Berikut ini sisi gelap kehidupan selebgram seperti yang tergambar dalam drakor Celebrity, yang diperankan oleh Park Gyu-young, Kang Min-hyuk, dan Lee Chung-ah.

1. Penuh Kepalsuan

5 Sisi Gelap Selebgram seperti Tergambar dalam Drakor Celebrity

Foto: Netflix

Pertemanan penuh kepalsuan dan saling tusuk dari belakang tergambar jelas dalam hubungan antar-anggota Gabin Society. Geng selebgram terpopuler dengan ratusan ribu pengikut ini terdiri dari lima orang, dengan pemimpinnya adalah Jin Chae-hee (Han Jae-in).

Anggota Gabin Society yang lainnya bisa dibilang adalah 'dayang-dayang' Chae-hee yang selalu mengikuti dan setuju dengan pendapatnya. Namun di belakang Chae-hee, anggota yang lainnya juga bisa bergosip tentang Cha-hee, bahkan mengkhianatinya dengan menyebarkan aib besar Chae-hee.

Tak cuma pada pemimpinnya, sesama anggota yang lain juga saling sikut dan kerap berseteru. Namun mereka bisa pura-pura akrab dan saling puji dan dukung jika sudah berada di depan kamera, semata-mata demi citra positif di depan ratusan ribu pengikut mereka di Instagram.

Tak cuma pertemanannya yang palsu, hidup glamor mereka juga banyak yang palsu. Ada anggota yang suka menjual barang palsu (KW), ada yang menjual tubuhnya demi uang, ada juga yang sebenarnya tak kaya-kaya amat. Semuanya demi menampilkan kehidupan glamor dan barang-barang mewah yang mereka miliki di depan pengikut mereka di media sosial.

2. Tak Bisa Lihat Orang Lain Lebih Sukses

5 Sisi Gelap Selebgram seperti Tergambar dalam Drakor Celebrity

Foto: Netflix

Para anggota Gabin Society sangat iri pada kesuksesan Seo A-ri, yang menurut mereka tidak selevel dengan diri mereka karena A-ri berasal dari status sosial yang berbeda. Rasa iri ini makin menjadi-jadi saat para artis ternyata lebih mengenal A-ri dibanding para anggota Gabin Society, termasuk Chae-hee.

Rasa dengki mereka makin menjadi-jadi saat jumlah pengikut A-ri di Instagram jauh melebihi seluruh anggota Gabin Society. Mereka pun bersekongkol dan berusaha dengan beragam cara agar reputasi A-ri sebagai selebgram jatuh.

3. Melakukan Segala Cara untuk Menutup Aib

5 Sisi Gelap Selebgram seperti Tergambar dalam Drakor Celebrity

Foto: Netflix

Para anggota Gabin Society punya aibnya masing-masing. Saat tertimpa masalah, maka mereka akan meminta orang-orang yang punya kuasa untuk menutupi masalah mereka itu, misalnya dengan meminta bantuan pengacara busuk.

Jika masalah atau aib mereka itu mulai tercium publik, maka mereka akan semakin berusaha keras menutupinya, salah satunya dengan mencari kambing hitam atau menciptakan isu lain. Lagi-lagi, mereka akan menggunakan koneksi mereka yang luas untuk melakukannya.

Dengan kekuatan uang dan koneksi, mereka juga bisa menuntut siapa saja yang membuat mereka kesal.

4. Banyak Memanipulasi

5 Sisi Gelap Selebgram seperti Tergambar dalam Drakor Celebrity

Foto: Netflix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)