5 Teori Fans tentang Kelanjutan Cerita See You in My 19th Life

Senin, 03 Juli 2023 - 18:06 WIB
loading...
5 Teori Fans tentang Kelanjutan Cerita See You in My 19th Life
Cerita See You in My 19th Life menampilkan banyak kejutan hingga memunculkan teori dari para penggemar. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea See You in My 19th Life telah memasuki episode 6, dan ceritanya makin mengungkap banyak kejutan untuk penonton.

See You in My 19th Life adalah kisah fantasi dan komedi romantis tentang Ban Ji-eum (Shin Hye-sun), perempuan yang mampu mengingat seluruh reinkarnasi kehidupannya. Kini, dalam kehidupannya yang ke-19, ia berusaha kembali dekat dengan Moon Seo-ha (Ahn Bo-hyun), laki-laki yang disukainyadalam kehidupan dirinya yang ke-18.

Berawal dari kisah romantis, perlahan tapi pasti kisah See You in My 19th Life mulai menampilkan cerita misteri tentang karakter-karakter yang ikut bereinkarnasi selain dari Ji-eum. Juga misteri kecelakaan yang menimpa Seo-ha dan Ji-eum dalam kehidupannya yang ke-18.



Begitu banyaknya kejutan, terutama dalam episode 6, membuat penonton mulai menerka-nerka dan membuat teori tentang kelanjutan cerita See You in My 19th Life. Seperti diketahui, serial ini berjumlah 12 episode, yang artinya kisahnya sudah separuh jalan.

Nah, berikut teori-teori dari penonton menyangkut kelanjutan cerita drama Korea See You in My 19th Life.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler berat!

1. Han Na adalah Reinkarnasi Ibu Seo-Ha

5 Teori Fans tentang Kelanjutan Cerita See You in My 19th Life

Foto: via Hancinema

Dalam episode minggu lalu, muncul perempuan muda misterius (diperankan Lee Han-na) yang berinteraksi dengan Ji-eum saat ia tengah menunggu untuk menyeberang jalan. Perempuan tersebut bahkan mengatakan kalimat yang aneh pada Ji-eum, yaitu "Engkau tumbuh dengan baik".

Belakangan, penonton tahu bahwa perempuan itu bernama Han Na. Dari beberapa petunjuk lainnya, seperti ia yang datang ke kantor Seo-ha dan menguntitnya, penonton menduga bahwa Han Na adalah reinkarnasi dari ibu Seo-ha yang telah wafat, yaitu Lee Sang-ah (diperankan Lee Bo-young). Sang-ah dulunya juga adalah CEO MI Hotel.

Lebih lanjut, sangat mungkin ia nantinya akan menjadi sekutu Ji-eum dalam menjawab misteri kecelakaan dirinya dan Seo-ha saat mereka masih remaja.

2. Kang Min-Ki akan Jadi Kunci Misteri Reinkarnasi

5 Teori Fans tentang Kelanjutan Cerita See You in My 19th Life

Foto: tvN

Kang Min-ki (Lee Chae-min) adalah sosok pria muda yang bekerja paruh waktu di kedai milik Kim Ae-kyung (Cha Chung-hwa). Ia sudah jelas sosok reinkarnasi, tapi belum diketahui statusnya.

Melihat dari kilasan ingatan Ji-eum, penonton berteori bahwa ia adalah seorang dukun dari masa lalu. Ia sangat mungkin bukan sosok antagonis, melainkan justru bersama Han Na ingin membantu Ji-eum. Ia juga tampaknya mengawasi Ji-eum karena khawatir akan tindakan yang dilakukan perempuan itu.

3. Pengakuan Reinkarnasi Ji-Eum Berakibat Buruk untuk Orang Lain

5 Teori Fans tentang Kelanjutan Cerita See You in My 19th Life

Foto: tvN

Sejauh ini, pengakuan Ji-eum bahwa dirinya adalah reinkarnasi Ju-won baru ia sampaikan kepada keponakannya (dalam kehidupan ke-18) Ae-kyung dan adiknya Yoon Cho-won (Ha Yoon-kyung). Namun menyimak percakapan Min-ki dan Han Na serta peristiwa yang terjadi, penonton berteori bahwa pengakuan itu berakibat buruk untuk Ae-kyung dan Cho-won.

Pertama, Ae-kyung mengalami sakit parah setelah mendengar pengakuan Ji-eum. Meski ia mengatakan sakitnya sudah lama, tapi penyakit itu belakangan kambuh lagi dan menjadi parah. Sementara tangan Cho-won nyaris masuk ke dalam mesin pemotong bunga yang tiba-tiba ngadat.

Tak cuma itu, ibu Cho-won yang juga mulai berharap Ji-eum/Ju-won bisa hadir lagi juga tiba-tiba mengalami peristiwa tidak enak dengan tanaman-tanamannya yang mendadak mati. Percakapan antara Min-ki dan Han Na tentang Ji-eum yang mengungkap reinkarnasinya juga menunjukkan hal tersebut adalah sesuatu yang serius.

Yang ditakutkan adalah jika Ji-eum tak tahan dan mengungkap jati diri reinkarnasinya kepada Seo-ha. Jika teori ini benar, apakah mungkin nasib Seo-ha juga terancam?

4. Ayah Seo-Ha Terlibat dalam Kecelakaan Anaknya

5 Teori Fans tentang Kelanjutan Cerita See You in My 19th Life

Foto: via Hancinema

Dalam episode 6, muncul kejutan bahwa kecelakaan yang menimpa Seo-ha dan Ju-won ternyata bukan kecelakaan biasa, melainkan disengaja. Seseorang menyewa sopir truk untuk mencelakai Seo-ha, tapi yang tewas malah Ju-won, yang akhirnya bereinkarnasi menjadi Ji-eum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)