Rating King the Land Melesat tapi Belum Lampaui Doctor Cha

Senin, 03 Juli 2023 - 09:42 WIB
loading...
Rating King the Land Melesat tapi Belum Lampaui Doctor Cha
Rating King the Land episode 6 belum melampaui rating Doctor Cha untuk episode yang sama. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Rating King the Land episode 6 makin melesat, tapi belum mampu melampaui skor drakor JTBC sebelumnya, yaitu Doctor Cha, untuk episode yang sama.

Data Nielsen Korea menunjukkan rating nasional King the Land episode 6 yang tayang pada Minggu (2/7) sebesar 12,01%. Angka ini melejit dibanding episode 5 yang tayang pada hari sebelumnya dengan angka 9,6%.

Rating episode 6 tersebut juga menjadi rating tertinggi King the Land sejauh ini. Ini juga menjadikannya sebagai drama Korea ongoing non-panjang (di bawah 20 episode) dengan rating tertinggi saat ini.



Meski begitu, rating yang sudah tembus dua digit itu belum melampaui rating Doctor Cha. Nielsen Korea mencatat rating nasional Doctor Cha episode 6 adalah sebesar 13,20%. Walaupun begitu, rating premiere King the Landlebih tinggi dari Doctor Cha, yaitu 5,07% vs 4,93%.

Seperti diketahui, Doctor Cha dan King the Land adalah sama-sama drama yang tayang di JTBC. King the Land langsung menggantikan Doctor Cha setelah serial itu tamat pada 4 Juni lalu.

Drama keluarga dan perselingkuhan berlatar dunia para dokter itu hingga kini juga masih tercatat sebagai drama Korea JTBC dengan rating tertinggi pada 2023, yaitu sebesar 18,5%. Ini juga menjadikannya sebagai drama Korea JTBC dengan rating tertinggi keempat sepanjang masa, setelah The World of the Married, Reborn Rich, dan SKY Castle.

Dalam konferensi pers King the Land pada 15 Juni lalu, sutradara Im Hyun-wook, Lee Junho, dan YoonA sempat mengatakan bahwa mereka akan melakukan sesuatu yang menarik, jika King The Land bisa menjadi drama JTBC dengan rating tertinggi pada 2023, yang artinya mengalahkan rating Doctor Cha.

Junho mengatakan bahwa ia akan mentraktir tiket pesawat para pemain dan kru untuk jalan-jalan ke luar negeri. Sementara YoonA akan mempersilakan tim JTBC membuat pilihan tantangan untuknya, dan penonton bisa memilih tantangan tersebut untuk dilakukan YoonA.

King the Land akan berjalan sepanjang 16 episode. Artinya, saat ini ceritanya belum menyentuh separuh jalan. Tentu saja, King the Land punya peluang besar untuk menyingkirkan Doctor Cha sebagai drama Korea JTBC keempat dengan rating tertinggi sepanjang masa.

Baca Juga:Lies Hidden in My Garden: Ini Makna Tersembunyi Rumah Kim Tae-Hee dan Lim Ji-Yeon

King the Land adalah drama komedi romantis tentang seorang manajer umum di sebuah hotel terkenal yang benci dengan orang-orang yang selalu tersenyum palsu. Namun belakangan ia malah jatuh cinta pada staf terbaiknya yang ramah dan murah senyum.

King the Land tayang tiap Sabtu dan Minggu di JTBC dan Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)