5 Drama Korea yang Melebihi Ekspektasi Penonton, Wajib Ditonton!

Sabtu, 01 Juli 2023 - 12:44 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Melebihi Ekspektasi Penonton, Wajib Ditonton!
Drama Korea Taxi Driver termasuk serial yang melebihi ekspektasi penonton dari segi cerita. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Sebelum ditayangkan, beberapa drama Korea biasanya sudah mendapatkan penilaian awal dari penonton berdasarkan premis cerita, nama pemain, dan teaser atau foto-fotonya.

Dengan melihat setidaknya tiga elemen tersebut, pencinta drama Korea akan memasang ekspektasi mereka terhadap drama tersebut. Ada yang mendapat ekspektasi tinggi tapi ternyata setelah ditonton tidak sesuai. Ada pula yang tadinya dinilai akan biasa saja, tapi ternyata jauh lebih bagus.

Lima drama Korea berikut ini adalah yang melebihi ekspektasi penonton, mengutip dari Soompi. Ini bisa jadi alternatif tontonan maratonmu saat akhir pekan.


1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

5 Drama Korea yang Melebihi Ekspektasi Penonton, Wajib Ditonton!

Foto: MBC

Drama Korea ini punya premis cerita yang sudah umum untuk sebuah kisah romantis. Dua orang sahabat sejak kecil akhirnya jatuh cinta, dan saling dukung untuk menggapai mimpi-mimpi mereka dengan latar dunia olahraga.

Namun chemistry antara Lee Sung-kyung dan Nam Joo-hyuk sebagai dua pemain utamanya ternyata jauh melebihi ekspektasi penonton. Keduanya tampil luar biasa, dan belakangan ketahuan bahwa mereka terkena cinlok, meski akhirnya beberapa bulan kemudian putus.

Tak cuma menyenangkan ditonton sebagai sebuah film komedi romantis, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo juga kerap disebut sebagai salah satu drama Korea coming of age terbaik yang pernah dibuat. Kamu bisa menonton kisah selengkapnya di Viu, Netflix, atau Disney+ Hotstar.

2. My Mister (2018)

5 Drama Korea yang Melebihi Ekspektasi Penonton, Wajib Ditonton!

Foto: tvN

Serial ini banyak dikomentari negatif sebelum ditayangkan. Penyebabnya adalah karena dipasangkannya aktor Lee Sun-gyun dan aktris-idol IU sebagai dua pemain utamanya. Jarak usia yang mencapai 18 tahun membuat penonton menganggapnya terlalu dipaksakan.

Nyatanya, My Mister bukanlah kisah romantis seperti yang dibayangkan orang-orang. Alih-alih, ini adalah kisah tentang gadis miskin nan malang yang berusaha tetap hidup meski didera banyak badai kehidupan.

Setelah bertemu dengan seorang pria pekerja yang juga menjadi satu-satunya andalan keluarga, keduanya pun saling menguatkan dalam menghadapi kerasnya hidup. Kisah yang indah dan realistis My Mister membuat penonton akhirnya mengakui kualitas drama ini yang di atas rata-rata. Drama ini bisa disaksikan di Netflix.

3. Prison Playbook (2017)

5 Drama Korea yang Melebihi Ekspektasi Penonton, Wajib Ditonton!

Foto: tvN

Prison Playbook awalnya dianggap tak akan meledak karena latarnya yang berada di penjara serta karakter-karakter utamanya yang antihero dan para narapidana. Namun nyatanya, drama dari TV kabel ini mampu menembus rating hingga 11,1%.

Prison Playbook adalah drama komedi satire yang setelah ditonton, ternyata membuat banyak penonton terharu dan hangat hatinya. Kisahnya adalah tentang atlet bisbol yang menghajar pelaku pelecehan terhadap adiknya.

Tentu saja, kariernya langsung hancur dan ia masuk penjara. Namun di sana, ia malah bertemu dengan para napi dengan latar belakang dan cerita menarik yang berbeda-beda. Kamu bisa menonton drama dari Park Hae-soo dan Jung Kyung-ho ini di Netflix.

4. Just Between Lovers (2017)

5 Drama Korea yang Melebihi Ekspektasi Penonton, Wajib Ditonton!

Foto: JTBC

Drama romantis tentang dua orang yang memiliki trauma dan saling menyembuhkan bukanlah kisah yang baru dalam drama Korea. Namun chemistry antara Lee Junho dan Won Jin-ah ternyata melebihi ekspektasi penonton.

Keduanya mampu menampilkan emosi yang dalam untuk menggambarkan emosi mereka. Ini semakin diperkuat dengan perkembangan cerita yang semakin bagus jelang akhir ceritanya. Meski ratingnya kecil, tapi serial yang punya judul alternatif Rain or Shine ini tetap mampu memikat penonton setianya. Kamu juga bisa menontonnya di Netflix.


5. Taxi Driver (2021)

5 Drama Korea yang Melebihi Ekspektasi Penonton, Wajib Ditonton!

Foto: SBS

Taxi Driver memang dibintangi aktor papan atas Lee Je-hoon. Namun pada awalnya kisah tentang aksi balas dendam dianggap biasa saja alias sudah umum diproduksi.

Namun nyatanya, cerita Taxi Driver - yang di antaranya terinspirasi kasus hukum nyata - memikat banyak pemirsa televisi di Korea. Paduan antara cerita menegangkan, komedi, dan chemistry antara para pemeran tim Taksi Pelangi dianggap menyegarkan.

Tak heran, rating drama ini sangat tinggi, sampai-sampai season ketiganya kini telah terkonfirmasi akan dibuat. Kamu yang belum menonton dua season Taxi Driver bisa menyaksikannya di Netflix dan Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)