5 Aktris yang Dianggap Jelek di Korea tapi Cantik bagi Penonton Internasional

Jum'at, 30 Juni 2023 - 12:33 WIB
loading...
5 Aktris yang Dianggap Jelek di Korea tapi Cantik bagi Penonton Internasional
KIm Go-eun dianggap tidak cantik di Korea, tapi bagi publik internasional kecantikannya dianggap alami. Foto/BH Entertainment
A A A
JAKARTA - Masyarakat Korea Selatan dikenal punya standar kecantikan yang sangat tinggi, hingga sering dianggap tidak masuk akal oleh masyarakat dunia.

Bagi publik negara tersebut, perempuan yang cantik adalah mereka yang berkulit putih pucat, mata besar, hidung tinggi mancung, dan wajah kecil. Mata yang memiliki lipatan dan rambut yang hitam panjang juga jadi nilai plus bagi seorang perempuan di Korea Selatan.

Aktris Kim Tae-hee dan idol Irene Red Velvet kerap disebut sebagai selebritas yang memenuhi standar kecantikan tersebut. Namun tentu saja hanya segelintir orang yang terlahir dengan standar tinggi tersebut.



Ini membuat banyak perempuan (juga laki-laki) di Korea memilih melakukan operasi plastik, bahkan sejak mereka masih remaja. Operasi memperbaiki penampilan ini pun sudah sangat lazim dan tidak dianggap tabu.

Karena masyarakat, termasuk selebritas juga melakukan operasi plastik, tak heran masyarakat Korea tak terbiasa melihat seleb termasuk aktris yang wajahnya tak memenuhi standar kecantikan perempuan Korea. Bahkan, mereka bisa mendapatkan hinaan di media sosial dan dianggap jelek.

Berikut ini lima aktris Korea yang dianggap jelek di negaranya, tapi justru disebut cantik di mata publik internasional.

1. Kim Go-Eun

5 Aktris yang Dianggap Jelek di Korea tapi Cantik bagi Penonton Internasional

Foto: Mardi Mercredi

Aktris peraih penghargaan Kim Go-eun punya kecantikan yang alami. Namun di Korea, ternyata wajahnya tak dianggap sempurna untuk ukuran seorang perempuan.

Komentar negatif terhadap wajah Kim Go-eun mulai muncul saat ia mendapatkan proyek drama yang menyandingkannya dengan aktor-aktor besar nan tampan seperti Lee Min-hoo dan Gong Yoo. Bahkan saat namanya sudah berada di jajaran pemain papan atas, ia masih saja dikritik saat tampil dalam The King: Eternal Monarch bersama Lee Min-ho.

Wajah aktris yang kini berusia 31 tahun ini dianggap tidak cocok bersanding dengan ketampanan Lee Min-ho yang sesuai standar di Korea. Meski begitu, Go-eun membuktikan bahwa aktingnya saja sudah cukup untuk membungkam kebencian terhadapnya.

Tak cuma soal bermain drama, Kim Go-eun juga pernah diejek saat ia mengunggah foto wajahnya yang polos tanpa riasan di akun Instagram-nya. Saking banyaknya komentar negatif, ia bahkan akhirnya menghapus foto tersebut.

Untungnya, penonton internasional banyak juga yang memuji kecantikan Kim Go-eun yang alami, meski tak sesuai standar kecantikan di Korea Selatan.

2. Park So-Dam

5 Aktris yang Dianggap Jelek di Korea tapi Cantik bagi Penonton Internasional

Foto:Artist Company

Park So-dam beken di mata penonton internasional berkat aktingnya dalam film Parasite. Ia juga dianggap punya kecantikan alami yang memikat.

Namun di Korea, wajahnya tidak dianggap cantik, terutama karena matanya tidak memiliki lipatan, membuatnya terlihat sangat kecil atau sipit. Bahkan Park So-dam juga pernah mengatakan bahwa dirinya tahu bahwa ia tidak dianggap cantik karena bentuk matanya itu.

Namun netizen bertingkah lebih mengerikan saat mereka menulis langsung komentar jahatnya di akun media sosial Park So-dam. Ini terutama saat ia terpilih sebagai pemeran utama dalam drama Record of Youth, sebagai karakter yang terjebak cinta dengandua aktor tampan Park Bo-gum dan Byeon Woo-seok.

Orang yang sama lantas juga berkomentar jahat tentang penyakit kanker So-dam, yang bahkan diunggah sang aktris di akunnya. Park So-dam lalu mengomentari bahwa ia akan tetap aktif berakting, dan berharap semua orang bisa hidup bahagia.

3. Kim Da-Mi

5 Aktris yang Dianggap Jelek di Korea tapi Cantik bagi Penonton Internasional

Foto: Andmarq

Kim Da-mi juga termasuk aktris yang dianggap tidak cantik di Korea Selatan. Wajahnya dianggap 'datar', mirip seperti hinaan yang ditimpakan pada Park So-dam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)