10 Karakter Protagonis Paling Menyebalkan dalam Drama Korea

Rabu, 28 Juni 2023 - 11:41 WIB
loading...
10 Karakter Protagonis Paling Menyebalkan dalam Drama Korea
Karakter Nam Do-san yang diperankan Nam Joo-hyuk dalam Start-Up termasuk protagonis yang dianggap menyebalkan oleh penonton. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Karakter protagonis biasanya adalah karakter yang paling mendapatkan banyak dukungan dari penonton. Namun kadang karakter tersebut digambarkan terlalu menyebalkan.

Karakter protagonis adalah karakter utama dalam sebuah cerita. Ia biasanya digambarkan sedemikian rupa agar penonton ikut bersimpati padanya, dan karenanya mendukung keinginan sang karakter dalam mencapai tujuannya.

Namun kadang kala, karakter-karakter ini justru digambarkan sangat menyebalkan atau punya perilaku yang sulit ditolerir oleh sebagian penonton. Akibatnya, ada semacam perasaan benci dan cinta penonton pada karakter itu.



Penyebab hal ini terjadi bisa bermacam-macam. Mulai dari skenario yang terlalu stereotipe dalam menggambarkan sosoknya atau justru sebaliknya, yaitu terlalu berlawanan dengan gambaran karakter protagonis mainstream. Penyebab lainnya bisa juga karena gambaran yang realistis tentang karakter tersebut, yang punya sifat baik sekaligus buruk.

Berikut ini 10 karakter protagonis paling menyebalkan dalam drama Korea , mengutip dari Movie Web.

1. Sung Gi-Hoon (Squid Game)

10 Karakter Protagonis Paling Menyebalkan dalam Drama Korea

Foto: Netflix

Sung Gi-hoon (Lee Jung-jae) digambarkan sebagai pria yang hobi berjudi hingga utangnya menumpuk. Ia juga memperlakukan keluarga dan anaknya dengan tidak baik.

Namun Gi-hoon bisa berlaku baik pada orang asing, bahkan menolong banyak orang saat menjalani permainan mematikan. Meski karakter seperti ini bisa ada dalam dunia nyata, tapi sebagian penonton menganggap karakternya menyebalkan, terutama saat pada akhir cerita ia seperti digambarkan akan kembali dalam permainan dibanding naik pesawat dan bertemu anaknya.

2. Nam Do-San (Start-Up)

10 Karakter Protagonis Paling Menyebalkan dalam Drama Korea

Foto: tvN

Drama yang memecah penonton dalam dua kubu ini memang menampilkan karakter utama pria Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) yang bikin penonton gemas. Pasalnya, Do-san digambarkan sebagai pria berbakat yang cerdas dalam bidang bisnis, tapi perilakunya lambat dan hanya bermimpi tentang gadis yang ia sukai saja.

Alih-alih menyusun rencana masa depannya dan berlaku profesional, ia malah banyak membuang waktu bertindak melankolis. Kalau tidak ada Ji-pyeong (Kim Seon-ho) yang membantunya, Do-san mungkin tak akan menjadi apa-apa. Meski begitu, sifatnya yang manis juga membuat sebagian penonton memilih tetap bersimpati dan ingin ia bisa meraih hati protagonis perempuan.

3. Cha Joo-Hyuk - Familiar Wife

10 Karakter Protagonis Paling Menyebalkan dalam Drama Korea

Foto: tvN

Joo-hyuk (Ji Sung) juga karakter protagonis yang sangat menyebalkan terkait perilakunya dalam hubungan asmara. Ia adalah suami yang buruk karena kerap mengabaikan perasaan istrinya.

Ia juga menolak membahas masalah rumah tangganya bersama sang istri. Alih-alih, ia malah memikirkan cinta pertamanya yang seorang perempuan cantik nan kaya raya.

Saat akhirnya ia mendapatkan cinta pertamanya, ia baru sadar bahwa perempuan itu tak seindah bayangannya. Sang cinta pertama malah selingkuh, dan ini membuat Joo-hyuk merindukan kembali mantan istrinya. Sungguh menyebalkan, bukan?

4. Gu Jun-Pyo (Boys Over Flowers)

10 Karakter Protagonis Paling Menyebalkan dalam Drama Korea

Foto: KBS2

Jun-pyo (Lee Min-ho) dikenal sebagai salah satu karakter protagonis paling menyebalkan dalam sejarah drama Korea. Ini karena karakternya sangat stereotipe, agresif dan toxicterutama jika ditonton pada masa sekarang.

Ia gemar merisak para murid di sekolah hanya karena merasa dirinya kaya dan punya kekuasaan. Ia bahkan juga tega merisak murid perempuan yang tak berdaya. Sifatnya yang pemarah juga membuat penonton sebal pada karakter ini.

5. Kim Tan - The Heirs

10 Karakter Protagonis Paling Menyebalkan dalam Drama Korea

Foto: SBS
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)