5 Drama Korea Romantis Tahun 2023 tentang Benci Jadi Cinta

Kamis, 15 Juni 2023 - 09:46 WIB
loading...
5 Drama Korea Romantis Tahun 2023 tentang Benci Jadi Cinta
Drama Korea romantis tahun 2023 tentang benci jadi cinta salah satunya ada Love to Hate You. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea dengan formula benci jadi cinta tak pernah terasa usang karena selalu disukai penonton. Tak heran, ratingnya juga nyaris tak pernah buruk.

Serial dengan resep ini biasanya dibuat dengan banyak adegan kocak, membuat kisahnya ringan dan menghibur bagi pencinta drama Korea. Selain itu, proses dari rasa benci yang berubah jadi cinta dari dua karakter utamanya juga sering membuat penonton ikut baper.

Nah, hingga pertengahan Juni 2023, sudah ada lima drama Korea romantis dengan tema benci jadi cinta. Ratingnya pun kebanyakan bagus alias mendapat respons positif dari penonton. Berikut ini daftarnya.


1. Love to Hate You

5 Drama Korea Romantis Tahun 2023 tentang Benci Jadi Cinta

Foto: Netflix

Dari judulnya saja sudah jelas tergambar bahwa drakor ini bertema benci jadi cinta. Drama ini sempat hype saat ditayangkan di Netflix, terutama karena ceritanya yang klasik dan akting para pemainnya yang apik.

Love to Hate You bercerita tentang Yeon Mi-ran (Kim Ok-bin), seorang pengacara dunia hiburan yang tak percaya pada laki-laki. Ia lalu bersinggungan dengan Nam Kang-ho (Yoo Teo), seorang aktor terkenal yang jadi klien tetap di firma hukum tempatnya bekerja.

Kang-ho juga punya pengalaman buruk dengan perempuan, yang membuatnya langsung tak menyukai perilaku Mi-ran yang menurutnya menyebalkan. Drama ini memperoleh rating tinggi 8,6 di MyDramaList dari 20.062 pengguna.

2. Call It Love

5 Drama Korea Romantis Tahun 2023 tentang Benci Jadi Cinta

Foto: Disney+

Call It Love menyajikan kisah yang penuh haru tapi juga menggemaskan antara dua karakter utamanya. Drama ini tayang di Disney+ dan mendapat skor 8,4 dari 5.873 pengguna.

Call It Love mengisahkan tentang hidup Sim Woo-jo (Lee Sung-kyung) yang makin menderita setelah ayahnya wafat gara-gara perilaku selingkuhan yang ayah. Ia lalu berniat untuk membalas dendam lewat anak sang selingkuhan, yaitu Han Dong-jin (Kim Young-kwang). Tak disangka, keduanya malah saling jatuh cinta.

3. Bo Ra! Deborah/True To Love

5 Drama Korea Romantis Tahun 2023 tentang Benci Jadi Cinta

Foto: TVING

Drama Korea romantis ini juga kental unsur "dari benci jadi cinta". Ratingnya di MyDramaList juga cukup baik, yaitu 8,2 dari 6.362 pengguna. Serialnya tayang di Prime Video.

Bo Ra! Deborah mengisahkan tentang Yeon Bo-ra (Yoo In-na), seorang influencer dan konsultan hubungan asmara yang bertemu dengan Lee Soo-hyuk (Yoon Hyun-min), seorang pekerja di bidang penerbitan yang tak suka dengan nasihat-nasihat cinta yang diberikan Bo-ra. Namun keduanya harus bertemu karena mereka ada kerja sama untuk buku terbaru Bo-ra.

4. Strangers Again

5 Drama Korea Romantis Tahun 2023 tentang Benci Jadi Cinta

Foto: ENA

Strangers Again kerap masuk dalam daftar drama yang banyak dibicarakan saat penayangannya. Ceritanya yaitu tentang Goo Eun-beom (Jang Seung-jo) dan Oh Ha-ra (Kang So-ra). Ha-ra adalah pengacara kasus perceraian spesialisasi pengadilan (litigasi) yang terkenal sangat andal.

Sedangkan Eun-beom juga adalah pengacara yang berbakat. Setelah bercerai, mereka tak pernah lagi berkomunikasi lagi, sampai akhirnya mereka terpaksa menjadi rekan kerja karena bekerja di tempat yang sama. Kisah dari cinta ke benci, lalu ke cinta lagi jadi tontonan yang menarik buat penonton. Drama ini juga tayang di Viki.


5. A Shoulder to Cry On

5 Drama Korea Romantis Tahun 2023 tentang Benci Jadi Cinta

Foto: Viki

Yang satu ini adalah drama boys love (BL). Ceritanya tentang Lee Da-yeol (Kim Jae-han), murid laki-laki yang selalu jadi outsider di sekolah, tapi punya bakat jadi pemanah. Karena bakatnya itu, ia bahkan mendapat beasiswa.

Namun beasiswanya terancam dicabut saat dirinya terjebak rumor akibat ulah Jo Tae-hyun (Shin Ye-chan), seorang murid tampan dan populer di sekolah. Meski berawal kurang baik, tapi mereka belakangan membangun hubungan yang lebih dekat. Drama ini tayang di Viki.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)