5 Drama Korea 2023 dari Bintang Terkenal tapi Flop

Senin, 05 Juni 2023 - 11:38 WIB
loading...
5 Drama Korea 2023 dari Bintang Terkenal tapi Flop
Beberapa drama Korea 2023 yang dibintangi pemain terkenal ada yang flop alias ratingnya kecil. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea umumnya memasang aktor dan aktris terkenal untuk menarik minat para pencinta drama Korea agar menontonnya.

Namun tak selamanya strategi tersebut berhasil. Beberapa kali terjadi, pemain yang sangat viral dalam drama sebelumnya, nyatanya flop alias kehadirannya tak mampu mendongkrak rating saat membintangi drama terbarunya. Inilah yang terjadi dalam beberapa serial yang tayang pada 2023.

Berikut ini drama Korea tahun 2023 yang dibintangi pemain terkenal, tapi dramanya bisa dibilang flop karena ratingnya kecil atau moderat, dan tak mampu menghasilkan hype seperti yang diduga sebelumnya.


1. The Heavenly Idol

5 Drama Korea 2023 dari Bintang Terkenal tapi Flop

Foto: tvN

The Heavenly Idol dibintangi oleh aktor Kim Min-kyu, dan muncul tepat setahun setelah Business Proposal yang dimainkannya sangat viral. Tentu saja, comeback-nya Kim Min-kyu langsung menjadi perbincangan berhari-hari di media dan pencinta drama Korea.

Apalagi, premisnya pun menarik, yaitu tentang pembasmi roh jahat yang tubuhnya masuk ke idol K-pop tidak terkenal. Tentu saja, ada bumbu kisah cinta di dalamnya.

Tak heran, rating awal drama tvN ini langsung mencetak angka 3% yang merupakan angka yang cenderung tinggi untuk drama TV kabel. Sayangnya, setelah itu rating drama ini terus merosot, bahkan episode finalnya hanya mampu mencetak angka 1,5%. Skenario yang buruk disebut jadi alasan drama ini tak mampu menghasilkan hype di kalangan pencinta drama Korea.

2. Joseon Attorney

5 Drama Korea 2023 dari Bintang Terkenal tapi Flop

Foto: MBC

Kali ini dari aktor Woo Do-hwan. Joseon Attorney adalah drama pertamanya setelah kelar wamil pada Januari 2022. Setelah tampil apik dalam The King: Eternal Monarch bersama Lee Min-ho, publik pun menantinya kembali ke layar kaca.

Joseon Attorney juga dibintangi oleh Bona Cosmic Girls/WJSN yang juga mendapat kenaikan popularitas setelah kesuksesan Twenty-Five Twenty-One. Jadi tentu saja drama sageuk hukum dan romantis ini ditunggu-tunggu, bahkan termasuk salah satu drama yang paling banyak dibicarakan bahkan sebelum serialnya tayang.

Namun sayangnya, drama MBC ini tak sanggup mendapatkan hype yang diharapkan. Rating tertingginya hanya 4,4% dan episode finalnya hanya mendapat angka 2,9%. Bisa dibilang Joseon Attorney berjalan dalam senyap hingga kisahnya berakhir.

3. Bo-ra! Deborah

5 Drama Korea 2023 dari Bintang Terkenal tapi Flop

Foto: ENA

Drama ini dibintangi oleh Yoo In-na yang sudah punya nama bagus dalam industri drama Korea. Jadi saat ia diberitakan akan menjadi pemeran utama drama romantis Bo-ra! Deborah, pencinta drama Korea mengantisipasi drama ini dengan ekspektasi penuh.

Sayangnya, saat ditayangkan, ratingnya tak mengesankan, yaitu tertingginya hanya 1,1% dan terendahnya 0,6%. Meski memang karena penayangannya di ENA yang jangkauan penontonnya masih terbatas, tapi drama ini juga tidak mendapatkan hype yang semestinya di luar Korea. Padahal, penonton memuji cerita drama ini yang dianggap memuaskan.

4. Kokdu: Season of Deity

5 Drama Korea 2023 dari Bintang Terkenal tapi Flop

Foto: MBC

Kokdu: Season of Deity tayang di MBC pada Jumat-Sabtu, dengan bintang aktris Im Soo-hyang dan Kim Jung-hyun. Kedua nama ini tentu sudah populer di kalangan pencinta drama Korea. Ditambah genrenya yang fantasi romantis, di atas kertas drama ini akan cukup hype.

Namun ternyata rating tertinggi dari drama ini hanya bisa didapatkan pada episode perdananya saja, yaitu 4,4%. Setelah itu, ratingnya terus turun hingga episode akhirnya hanya mampu mencetak angka 1,6% alias di antara yang terendah sepanjang dramanya berjalan.


5. All That We Loved

5 Drama Korea 2023 dari Bintang Terkenal tapi Flop

Foto: TVING

Drama romantis remaja dengan kisah cinta segitiga biasanya disukai penonton muda. Apalagi, bintangnya ada Sehun, maknaegrup EXO yang sangat tampan.

Sempat ada kritikan bahwa Sehun yang kini berusia 29 tahun sudah tak cocok memerankan anak SMA. Namun publik sebenarnya tetap menunggu serialnya. Sayangnya, drama ini berjalan senyap di Korea, salah satu alasannya karena penayangan di TVING yang jangkauannya masih terbatas.

Meski begitu, di Indonesia pun yang ditayangkan di platform populer Viu, drakorAll That We Loved juga tak menimbulkan hype seperti yang diharapkan sebelumnya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3602 seconds (0.1#10.140)