Arti Lirik Lagu 'Queencard' dari G(I)-DLE, Bicara tentang Self Love

Senin, 15 Mei 2023 - 18:11 WIB
loading...
Arti Lirik Lagu Queencard dari G(I)-DLE, Bicara tentang Self Love
Arti lirik lagu Queencard dari G(I)-DLE adalah tentang menerima dan mencintai diri sendiri. Foto/Cube Entertainment
A A A
JAKARTA - G(I)-DLE resmi merilis Queencard, lagu sekaligus musik video jagoan mereka untuk mini-album terbaru I Feel, pada Senin (15/5) pukul 16.00 WIB.

Queencard adalah istilah gaul di Korea Selatan, kadang disebut juga dengan Queenka. Queencard atau Queen Card diartikan sebagai Queen Bee alias cewek paling populer di sekolah.

Masih membawa genre musik punk rock yang ringan dan sangat easy listening, cerita dalam video musik Queencard masih terkait dengan kisah dalam video musik Allergy yang dirilis G(I)-DLE minggu lalu sebagai lagu pre-release. Adegan penutup dalam Allergy menjadi scene pembuka dalam Queencard.



Dalam adegan pembuka video musik Queencard, Soyeon - yang juga menulis dan menjadi komposer lagu ini - sudah siap masuk ke ruang operasi untuk mempercantik dirinya. Seperti digambarkan sebelumnya dalam Allergy, karakter yang dimainkan Soyeon merasa insecure alias tidak percaya diri dengan penampilan fisiknya.

Arti Lirik Lagu 'Queencard' dari G(I)-DLE, Bicara tentang Self Love

Foto: (G)I-DLE Official YouTube Channel

Adegan lalu beralih kepada keempat member lainnya, yaitu Miyeon, Minnie, Yuqi, dan Shuhua. Mereka memerankan Queencard mainstream alias gadis-gadis yang populer berkat kecantikan wajah dan keseksian tubuh mereka.

Sambil berpesta di klub, mereka menyanyikan lirik-lirik seperti, "Apa yang kamu lihat? Apakah kamu suka padaku, seksi-seksi/Apa yang kamu lakukan? Apakah kamu ingin mencium, menciumku juga?" serta "Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu, kecantikanmu tidak berhenti. Luar biasa".

Mirip seperti lagu Allergy yang mengambil referensi dari kepopuleran lagu Hype Boy milik NewJeans, kali ini G(I)-DLE juga kembali mengambil referensi dari influencer dan penyanyi terkenal Kim Kardashian dan Ariana Grande. Yuqi dan Shuhua yang menyanyikan bagian ini.

"Terlihat cool, terlihat seksi seperti Kim Kardashian/Terlihat lucu dan cantik seperti Ariana/ Aku ingin bersamamu, kiss/Aku ingin bersamamu, peluk/Kamu semakin cantik, kamu yang di depan kaca.... Selamat karena telah lahir setiap hari".

Lagu ini ditutup dengan lirik yang menegaskan pesan utama dari lagu Queencard yaitu tentang mencintai diri sendiri alias self love. "Gadis mengenakan apapun Queenkakaka/Kurus atau gemuk Queenkakaka/Gadis yang percaya diri Queenkakaka/Aku adalah Queenka/Kamu ingin menjadi Queenka?"

Arti Lirik Lagu 'Queencard' dari G(I)-DLE, Bicara tentang Self Love

Foto:(G)I-DLE Official YouTube Channel

Adegan lalu ditutup dengan Soyeon yang tiba-tiba terbangun di meja operasi dengan wajah yang sudah dicorat-coret untuk 'dikoreksi'. Ia akhirnya memilih keluar dari klinik operasi plastik tersebut dengan langkah penuh percaya diri.

Sementara itu, rupanya sebelumnya ia juga tampil di pesta dengan penuh percaya diri dan mengunggah fotonya di media sosial. Fotonya itu pun dipuji banyak orang, dan mereka ramai-ramai me-like dan ingin menjadi teman mutual di media sosial.

Video musik Queencard ditutup dengan tulisan-tulisan yang memvalidasi setiap ragam perasaan pendengar G(I)-DLE. Kalimat-kalimatnya adalah, "I Feel..." disertai kata "cantik, seksi, sedih, kesepian, alergi"dan"aku memahamimu" (i feel you).



Di Korea, Queencard disambut antusias di platform streaming musik Melon dengan catatan unique listeners (UL) sebanyak 35.358 dalam satu jam pertamanya. Ini membuat lagu tersebut duduk di posisi 6 dari daftar lagu rilisan tahun 2013 dengan UL terbanyak, di bawah lagu dari NewJeans, IVE, LE SSERAFIM, dan SEVENTEEN.

Adapun mini-album keenam G(I)-DLE yang bertajuk I Feel terdiri dari enam lagu. Selain Queencard dan Allergy, lagu lainnya adalah Lucid, All Night, Paradise, dan Peter Pan.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4322 seconds (0.1#10.140)