Karier

Pesan Penting dari Para Penulis Ternama untuk Kamu yang Lulus Tahun Ini

Pesan Penting dari Para Penulis Ternama untuk Kamu yang Lulus Tahun Ini
Lulus kuliah jadi pintu gerbang baru melanjutkan perjuangan hidup dan kamu butuh bekal nasihat untuk menjalaninya. Foto/Shutterstock
Jakarta - Siapa yang kelulusan tahun ini dirayakan dengan di rumah aja? Tahun ini memang tahun perubahan, terutama karena pandemi datang.

Semua kegiatan jadi serba dilakukan secara daring, padahal perayaan kelulusan jadi salah satu momen penting dalam hidup seseorang setelah menyelesaikan pendidikan formal.

Pembatalan perayaan kelulusan secara serempak dilakukan di seuluruh dunia, termasuk di Indonesia. Melansir dari kanal YouTube Najwa Shihab, presenter dan jurnalis ini menyebut angkatan lulus tahun 2020 sebagai "angkatan emas Indonesia" saking istimewanya. (Baca Juga:Inilah Soft Skill yang Bikin Pekerja Disenangi di Kantor)

Beberapa penulis terhebat dunia juga menyampaikan pidato kepada para lulusan baru, yang bertujuan untuk memberikan pelajaran kebijaksanaan, harapan, dan kehidupan. Nah, simak beberapa kata mereka untuk bekal menjalani masa depan kamu.



1. MICHAEL OBAMA - AMBIL TINDAKAN YANG BENAR

Pesan Penting dari Para Penulis Ternama untuk Kamu yang Lulus Tahun Ini

Foto:Ryan MacEachern/Penguin

Michael yang juga penulis buku laris "Becoming" membagikan pidatonya dalam acara "Dear Class of 2020". Dalam video itu, dia dan Obama memberi beberapa pesan penting. Pertama, hidup selalu penuh dengan ketidakpastian dan ini adalah kesempatan bagi kita untuk belajar.



Kedua, dalam dunia yang serba gak pasti ini, waktu akan menguji nilai-nilai yang kita pegang, seperti nilai kejujuran, integritas, empati, dan kasih sayang. Itu adalah nilai-nilai yang sangat penting dalam hidup. Ketiga, ia mengingatkan pentingnya bersuara untuk mengubah dan menyelesaikan suatu masalah.
halaman ke-1 dari 3
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss