5 Drama China Rating Tertinggi sampai Pertengahan 2023

Kamis, 25 Mei 2023 - 12:46 WIB
loading...
5 Drama China Rating Tertinggi sampai Pertengahan 2023
Drama China rating tertinggi sepanjang masa hingga pertengahan 2023 salah satunya ada Love Like The Galaxy. Foto/Dragon TV
A A A
JAKARTA - Dari sekian banyak drama China alias dracin yang telah dirilis, terdapat beberapa yang mendapatkan rating tertinggi di situs web MyDramalist yang menghimpun para penonton drama Asia dari seluruh dunia.

Meski tidak sepopuler drama Korea, tetapi kisah yang dihadirkan dalam banyak dracin tergolong menarik. Terlebih genre yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari romantis hingga aksi.

Berikut lima drama China dengan rating paling tinggi hingga pertengahan 2023 di MyDramaList.


1. Nirvana in Fire (2015)

5 Drama China Rating Tertinggi sampai Pertengahan 2023

Foto: Dragon TV

Nirvana in Fire kini menduduki peringkat pertama dengan rating 9,1/10 dari 8,270 pengguna. Drama ini menceritakan tentang seorang pria bernama Lin Shu atau Mei Chansu (Hu Ge) yang berusaha mencari keadilan di Kota Liang karena keluarganya telah dianggap sebagai pengkhianat.

Dalam perjalanannya, Mei Chansu telah banyak membantu Pangeran Jing (Wang Kai) dalam pembentukan siasat perang. Karena kegeniusannya, ia pun kemudian dijuluki ahli perang yang sangat andal. Kamu bisa menonton serial ini di WeTV.

2. Reset (2022)

5 Drama China Rating Tertinggi sampai Pertengahan 2023

Foto: Tencent Video

Drama 15 episode ini menduduki peringkat kedua dengan perolehan rating mencapai 9,1 dari 11,345 pengguna. Reset menceritakan tentang dua orang manusia yang terjebak dalam lingkaran waktu.

Dalam ceritanya, Li Shi Qing (Zhao Jin Mai) dan Xiao He Yun (Bai Jing Ting) berada dalam sebuah bus yang akan mengalami kecelakaan. Menyadari diri mereka terjebak dalam lingkaran waktu yang terus berulang, keduanya berusaha keluar agar tetap hidup. Untuk menonton kisah lengkapnya, kamu bisa menonton di Viu.

3. Joy of Life (2019)

5 Drama China Rating Tertinggi sampai Pertengahan 2023

Foto: iQIYI

Bergenre misteri, Joy of Life kini berada di peringkat ketiga dengan skor 9,0 dari 7,577 pengguna. Drama ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Fan Xian (Zhang Ruoyun) dengan latar belakang misterius.

Fan Xian berlatih seni bela diri buta bersama Wu Zhu (Tong Mengshi). Merasa cukup akan ilmunya, ia pun bertekad untuk mencari asal usul tentang dirinya dan berusaha untuk membalaskan dendam. Drama ini bisa ditonton di Viki dan Viu.

4. The Untamed (2019)

5 Drama China Rating Tertinggi sampai Pertengahan 2023

Foto: Tencent Video

The Untamed saat ini berada di peringkat keempat dengan kepemilikan rating mencapai 9,0 dari 41,661 pengguna. Drama ini menceritakan tentang petualangan dari dua orang cultivator yang berusaha memecahkan misteri, yaitu We Wuxian (Xiao Zhan) dan Lan Wangji (Wang Yibo).

Mereka berusaha untuk mengungkap permasalahan yang menimpa tempat latihan bela diri mereka. Namun sederet peristiwa tragis pun menimpa hingga jatuh korban meninggal. Kisah lengkapnya kini tersedia di Viu.


5. Love Like The Galaxy (2022)

5 Drama China Rating Tertinggi sampai Pertengahan 2023

Foto: Dragon TV

Selanjutnya ada Love Like The Galaxydengan skor 9,0 dari 10,679 pengguna. Drama ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Cheng Shao Shang (Zhao Lusi) yang ditinggalkan kedua orang tuanya untuk pergi berperang.

Karena tinggal hanya bersama bibinya yang licik, Cheng pun akhirnya hidup dipenuhi dengan kekejaman dan tumbuh kekurangan kasih sayang. Namun kehidupannya berubah setelah bertemu dengan pria misterius bernama Ling Buyi (Leo Wu).

Drama China dengan rating tertinggi sepanjang masa di MyDramaList ini bisa ditonton di Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6349 seconds (0.1#10.140)