7 Soundtrack Fast & Furious Terbaik, yang Mana Favoritmu?

Rabu, 24 Mei 2023 - 12:24 WIB
loading...
7 Soundtrack Fast & Furious Terbaik, yang Mana Favoritmu?
Lagu atau soundtrack film waralaba Fast & Furious yang paling populer adalah See You Again yang dinyanyikan Wiz Khalifa. Foto/via Billboard
A A A
JAKARTA - Film waralaba Fast & Furious hadir lagi dengan Fast X sebagai film ke-11. Sejak 2001, waralaba ini telah merilis banyak lagu tema atau soundtrack (OST) yang sangat ikonis.

Mayoritas soundtrack dari Fast & Furious dinyanyikan oleh para rapper yang sangat populer di Amerika pada masanya. Misalnya saja Ludacris, Wiz Khalifa, hingga Post Malone. Meski begitu, biasanya ada unsur pop yang menyertai bagian rap dari lagu-lagu tersebut.

Berikut ini tujuh lagu atau soundtrack Fast & Furious terbaik yang pernah ada.

Baca Juga: Begini Penjelasan Ending Film Fast X yang Menggantung

1. See You Again - Wiz Khalifa feat Charlie Puth (Furious 7)



Ini adalah soundtrack Fast & Furious paling ikonis dan dianggap terbaik oleh para pencinta waralaba ini. Tak heran, karena lagu ini menggambarkan dengan sangat apik momen emosional perpisahan antara Dom (Vin Diesel) dan Brian (Paul Walker), yang mesti dibuat karena kecelakaan yang menewaskan Paul.

See You Again masuk sebagai nomine lagu terbaik dalam Grammy Awards dan duduk di posisi 1 Billboard Hot 100 selama 12 minggu berturut-turut. Di YouTube, video musiknya sudah ditonton nyaris enam miliar kali sejak dirilis pada 2015.

2. Ludacris - Act A Fool (2 Fast 2 Furious)



Ludacris tak hanya bermain sebagai Tej Parker dalam film waralaba ini, tapi juga ikut mengisi soundtrack-nya. Act A Fool adalah lagu hip hop legendaris yang membawa nuansa tahun 2000-an, bahkan masuk sebagai nomine untuk OST Terbaik dalam Grammy Awards.

3. Tokyo Drift - Teriyaki Boyz (Tokyo Drift)



Dari film tahun 2006, grup hip hop dari Jepang, Teriyaki Boyz, ikut andil meramaikan waralaba ini. Lagunya menampilkan irama yang catchy dengan tambahan drum elektronik yang juga sangat enak didengar. Bahkan, lagu ini juga menginspirasi tren di TikTok dengan video orang meluncur di lantai rumah mereka, juga sering dipakai untuk video-video balapan.

4. We Own It - Wiz Khalifa feat Two Chainz (Fast and Furious 6)



Kembali lagi terbaik dari Wiz Khalifa, kali ini dari film tahun 2013. Lagu ini tak cuma easy listening, tapi juga menekankan lagi inti dari film waralaba ini, yaitu tentang keluarga dan loyalitas.

5. Blanco - Pittbull feat Pharrel Williams (Fast & Furious 4)



Pittbull dan Pharrel menampilkan lagu yang cocok untuk diputar saat pesta. Lagu ini diputar dengan tampilan para kru asli di Republik Dominika yang siap melakukan petualangan. Selain itu, hubungan Dom dan Letty juga sempat tergambar di sini.

6. I Will Return - Skylar Gray (Furious 7)



Lagu ini bukan soundtrack utama, tapi layak masuk dalam daftar. Berbeda dengan lagu-lagu lainnya yang bernuansa hip hop, rap, dan dance yang kental, ini adalah lagu balada dengan iringan piano dan gitar yang melankolis. Adapun liriknya memberikan perasaan nyaman bagi mereka yang berjuang mengatasi rasa dukanya karena kehilangan orang yang dikasihi.


7. Angel Pt.1 - NLE Choppa, Kodak Black, feat Jimin of BTS, JVKE & Muni Long (Fast X)



Ini adalah soundtrackdari instalmen terbaru Fast & Furious, yang bisa dibilang paling kaya dalam mencampurkan berbagai genre, jenis vokal, dan latar belakang. Dari hip hop dan rap yang khas dari Kodak Black dan NLE Choppa, vokal pop yang khas dari bintang TikTok JVKE, vokal kuat Muni Long, hingga suara lembut dan feminin dari Jimin.

Selain itu, liriknya yang melankolis dan mudah diingat juga sanggup menggambarkan hubungan manusia yang kompleks, membuat manusia rapuh tapi juga kuat.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)