5 Alasan The Real Has Come Jadi Drakor dengan Rating Tertinggi 2023

Sabtu, 20 Mei 2023 - 09:59 WIB
loading...
5 Alasan The Real Has Come Jadi Drakor dengan Rating Tertinggi 2023
Alasan The Real Has Come jadi drama Korea dengan rating tertinggi saat ini salah satunya adalah chemistry antarpemainnya. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Ada beberapa alasan mengapa The Real Has Come jadi drama Korea dengan rating tertinggi saat ini.

The Real Has Come adalah drama Korea on going yang tayang perdana pada 25 Maret lalu. Serial yang tayang di KBS dan Vidio ini sudah menayangkan 16 dari 50 episode yang direncanakan. Sejauh ini, rating tertingginya adalah 23,1% (episode 10) dan terendahnya 16,5% (episode 5).

The Real Has Come bercerita tentang Oh Yeon-doo (Baek Jin-hee), seorang instruktur bahasa yang tiba-tiba hamil. Sayangnya, pacar yang menghamilinya malah berselingkuh dan memintanya melakukan aborsi.



Lalu datanglah dokter kandungan Gong Tae-kyung (Ahn Jae-hyun) yang akhirnya mengajak Yeon-doo menjalani pernikahan pura-pura demi menghindari pernikahan dengan orang yang tidak diinginkannya. Dari pernikahan yang menipu semua orang tersebut, keduanya malah saling jatuh cinta.

Meski ceritanya terlihat klise, tapi nyatanya drama Korea ini meraih rating tertinggi dari semua serial yang tayang saat ini. Berikut ini lima alasan The Real Has Come jadi drama Korea rating tertinggi pada 2023.

1. Jam dan Tempat Penayangan pada Waktu Puncak

5 Alasan The Real Has Come Jadi Drakor dengan Rating Tertinggi 2023

Foto: KBS2

The Real Has Come tayang di KBS2 tiap Sabtu-Minggu pukul 20.00 waktu Korea. Ini adalah waktu puncak (peak time) untuk penayangan drama Korea di stasiun televisi nasional di negara tersebut.

Jadi tak heran, The Real Has Come langsung mendapatkan rating tinggi bahkan saat premiere-nya, yaitu dengan angka 17,7% menurut data Nielsen Korea. Saat ini, rata-rata ratingnya per episode ada di angka 19% hingga 20-an%.

Sebelum The Real Has Come, drama KBS2 yang tayang pada jam tersebut juga selalu menjadi drama Korea dengan rating tertinggi pada masa penayangannya. Misalnya saja Young Lady and Gentleman (rating tertinggi 38,2%), It's Beautiful Now (29,4%), dan Three Bold Siblings (28%). Drama-drama ini juga umumnya bergenre drama romantis dan keluarga.

2. Drama Berdurasi Panjang

5 Alasan The Real Has Come Jadi Drakor dengan Rating Tertinggi 2023

Foto: KBS2

Drama Korea yang ratingnya sangat tinggi biasanya berjumlah lebih dari 20 episode, jauh melebihi rata-rata serial mainstream sepanjang 14-16 episode. Seperti telah disebutkan, The Real Has Come direncanakan tayang hingga 50 episode.

Drama-drama Korea yang tayang di KBS2 pada akhir pekan memang jumlahnya selalu berdurasi sedikitnya 50 episode. Dengan durasi yang panjang ini, cerita dramanya jadi bisa lebih mengeksplorasi karakter-karakter dalam drama tersebut. Ini yang akhirnya membuat penonton rela menghabiskan waktunya menonton karena sudah berinvestasi emosi untuk karakter-karakter itu.

3. Keluarga Yeon-Doo yang Unik

5 Alasan The Real Has Come Jadi Drakor dengan Rating Tertinggi 2023

Foto: KBS2

Seperti telah disebutkan sebelumnya, drama KBS2 akhir pekan tak hanya menceritakan kisah romantis, tapi juga hubungan antar-anggota keluarga. Dinamika hubungan inilah yang selalu jadi nilai tambah bagi penonton.

Dalam The Real Has Come, penonton diperkenalkan dengan sosok ibu Yeon-doo yang bernama Kang Bong-nim (Kim Hye-ok) yang sangat peduli pada anak-anaknya. Lalu ada paman Yeon-doo, Dae-sang (Ryu Jin), kemudian adik Yeon-doo bernama Dong-wook (Choi Yoon-jae). Ada juga keponakan Yeon-doo sekaligus anak Dong-wook yaitu Soo-gyeom (Jeong Seo-yeon) yang masih berusia tujuh tahun.

4. Chemistry Para Pemain yang Jempolan

5 Alasan The Real Has Come Jadi Drakor dengan Rating Tertinggi 2023

Foto: KBS2

Tentunya, cerita yang menarik tak akan sempurna kalau akting para pemainnya tidak meyakinkan. Nah, di sini aktris Baek Jin-hee dan aktor Ahn Jae-hyun sebagai dua pemain utama mampu melakukan tugas aktingnya dengan baik.

Mereka bisa menunjukkan proses hubungan Yeon-doo dan Tae-kyung dengan baik, dari mulai orang yang saling kenal hingga menjalani pernikahan pura-pura dan akhirnya saling cinta. Penonton juga makin baper dengan chemistry mereka, karena dalam foto-foto di belakang kamera keduanya juga terlihat dekat dan manis saat bersama.


5. Karakter Pendukung yang Bikin Gemas

5 Alasan The Real Has Come Jadi Drakor dengan Rating Tertinggi 2023

Foto: KBS2

Selain dua karakter utama dan keluarga Yeon-doo serta Tae-kyung, ada juga karakter mantan pacar Yeon-doo, yaitu Kim Jun-ha (Jung Eui-jae) serta Jang Se-jin (Cha Joo-young), teman masa kecil Tae-kyung sekaligus perempuan yang dijodohkan untuknya.

Tentunya, sudah bisa ditebak bahwa tantangan cinta Yeon-doo dan Tae-kyung akan datang dari dua orang ini. Inilah yang membuat drama ini makin seru ditonton seiring meningkatnya konflik dalam cerita.

Alasan The Real Has Come mendapat rating tinggi salah satunya juga karena kehadiran kembali Cha Joon-young. Ia sebelumnya tampil dalam drama hit The Glory, yaitu sebagai Choi Hye-jeong. Ia adalah pramugari yang kastanya paling rendah di antara geng para perisak.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2937 seconds (0.1#10.140)