7 Drama Korea Mirip Black Knight yang Ratingnya Tinggi

Rabu, 17 Mei 2023 - 17:11 WIB
loading...
7 Drama Korea Mirip Black Knight yang Ratingnya Tinggi
Drama Korea yang mirip Black Knight salah satunya adalah Dark Hole. Foto/OCN
A A A
JAKARTA - Drama Korea Black Knight yang dibintangi Kim Woo-bin tengah menarik perhatian masyarakat. Di Netflix global, posisinya kini ada di peringkat kedua sejak tayang pada 12 Mei.

Black Knight mengisahkan tentang seorang kurir mantan pengungsi dan penyintas aksi pembunuhan massal berkode 5-8. Ia adalah kurir legendaris yang sangat ahli bela diri, dan bertugas mengantarkan oksigen dan kebutuhan primer lainnya pada masyarakat. Saat itu, orang tak bisa hidup tanpa masker, salah satunya karena komet yang jatuh puluhan tahun lalu.

Pada malam hari, ia dan rekan-rekan kurir lainnya berubah menjadi seorang kesatria malam yang menolong para pengungsi, kelas sosial dalam masyarakat pascabencana yang paling terpinggirkan. Berlatar di gurun yang keras, Black Knight menampilkan adegan laga dengan cerita kritik sosial.



Ada sejumlah drama Korea yang konsep atau inti ceritanya mirip dengan Black Knight. Latarnya antara dunia pada masa bencana atau pascabencana besar. Di dalamnya, ada sekelompok orang yang berusaha bertahan hidup dengan segala cara. Berikut ini di antaranya yang memiliki rating tinggi di MyDramaList.

1. Sweet Home (2020)

7 Drama Korea Mirip Black Knight yang Ratingnya Tinggi

Foto: Netflix

Sweet Home adalah cerita horor yang melibatkan serangan makhluk-makhluk mengerikan mirip monster. Dikisahkan, sekelompok penghuni apartemen yang terjebak di gedung berusaha menumpas para monster yang masuk ke dalam apartemen mereka.

Sweet Home disambut sangat baik, terutama oleh penonton global. Drama ini juga sudah disiapkan penayangan musim keduanya pada 2023. Serial adaptasi webtoon tersebut bisa ditonton di Netflix. Adapun ratingnya di MyDramaList adalah 8,7/10 dari 44.945 pengguna.

2. Duty After School (2023)

7 Drama Korea Mirip Black Knight yang Ratingnya Tinggi

Foto: TVING

Duty After School adalah drama thriller yang berlatar saat dunia diinvasi oleh alien dalam bentuk bola-bola berwarna ungu. Para siswa yang seharusnya bersiap mengikuti ujian, terpaksa harus mengikuti wajib militer demi piawai melawan alien.

Meski drama ini punya nuansa gore dalam banyak adegannya, tapi terselip juga adegan komedi yang membuat atmosfer cerita tak terlalu menegangkan. Kamu bisa menyaksikan drama adaptasi webtoon ini di Viu. Musim pertama serial ini meraih skor 8,6 dari 6.377 pengguna.

3. All of Us Are Dead (2022)

7 Drama Korea Mirip Black Knight yang Ratingnya Tinggi

Foto: Netflix

Drama Korea lainnya yang mirip Black Knight adalah All of Us Are Dead. Ratingnya di MyDramaList mencapai 8,5 dari 41.437 pengguna.

Masih bercerita tentang anak-anak SMA, All of Us Are Dead berlatar di sekolah saat wabah zombi bermula dari gedung mereka belajar. Para murid yang berhasil selamat dari serangan pertama mencoba bertahan hidup dan melawan para zombi dengan alat seadanya. Serial thriller menegangkan hasil adaptasi webtoon ini juga tayang di Netflix.

4. Dark Hole (2021)

7 Drama Korea Mirip Black Knight yang Ratingnya Tinggi

Foto: OCN

Drama Korea ini meraih skor 7,7 dari 3.468 pengguna. Kisahnya adalah tentang sekelompok orang yang harus bertahan hidup dari serangan mutan yang muncul saat manusia menghirup asap misterius dari area pembuangan.

Karakter utamanya adalah serang detektif perempuan di Seoul dan warga lokal dari Mujishi. Mereka berjuang untuk menyelamatkan banyak orang dari bahaya. Dark Hole tayang di Viu.

5. Monstrous (2020)

7 Drama Korea Mirip Black Knight yang Ratingnya Tinggi

Foto: TVING

Rating drama ini mencapai 7,5 dari 2.678 pengguna. Monstrous bercerita tentang para arkeolog yang mengungkap misteri dalam pekerjaannya.

Fokus ceritanya ada pada seorang pria yang menjadi arkeolog, yang mengalami peristiwa suprantural dalam hidupnya. Ia lalu membuat konten YouTube dan majalah yang membahas fenomena-fenomena aneh yang terjadi. Serial ini bisa disaksikan di Viu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)