7 Drama Korea yang Karakternya Punya Identitas Rahasia

Selasa, 16 Mei 2023 - 10:51 WIB
loading...
7 Drama Korea yang Karakternya Punya Identitas Rahasia
Drama Korea yang karakternya punya identitas rahasia salah satunya ada dalam Family: The Unbreakable Bond. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea menampilkan karakter yang punya identitas rahasia alias secret identity untuk menutupi identitas atau pekerjaan mereka yang sebenarnya.

Drama dengan konsep ini termasuk yang menarik karena bisa dibuat dengan beragam genre, dari komedi hingga misteri thriller. Tak heran, beberapa drama itu berhasil meraih rating yang memuaskan.

Berikut ini drama Korea yang karakternya punya identitas rahasia.


1. Family: The Unbreakable Bond (2023)

7 Drama Korea yang Karakternya Punya Identitas Rahasia

Foto: tvN

Ini adalah drama Korea terbaru dengan konsep identitas rahasia. Ceritanya tentang Kwon Do-hoon (Jang Hyuk) yang sehari-harinya jadi karyawan kantoran biasa di perusahaan perdagangan.

Namun sebenarnya ia adalah mata-mata negara sekaligus seorang penembak jitu (sniper). Istrinya, Kang Yoo-ra (Jang Na-ra) dan anak perempuan mereka tidak tahu identitas asli Do-hoon. Yang menarik, Yoo-ra juga sebenarnya punya rahasia yang tak diketahui suaminya itu. Drama keluarga yang seru ini bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

2. Flower of Evil (2020)

7 Drama Korea yang Karakternya Punya Identitas Rahasia

Foto: Viu

Mirip seperti Family, tapi Flower of Evil memilih genre misteri thriller. Ceritanya tentang detektif Cha Ji-won (Moon Chae-won) yang punya suami penyayang bernama Baek Hee-sung (Lee Joon-gi). Hee-sung juga ayah yang baik bagi anak perempuan mereka.

Namun saat menyelidiki sebuah kasus, ia pelan-pelan mengetahui bahwa latar belakang suaminya ternyata tak seperti yang dibayangkannya. Sang suami bahkan menggunakan identitas orang lain untuk menjalani hidupnya bersama Ji-won. Kisah selengkapnya bisa ditonton di Viu dan Netflix.

3. Healer (2014)

7 Drama Korea yang Karakternya Punya Identitas Rahasia

Foto: Netflix

Drama Korea dengan identitas rahasia berikutnya ada Healer. Kisahnya tentang Jung Hoo (Ji Chang-wook) seorang kurir berkode Healer yang bisa melakukan perintah apa pun dari klien selama bukan membunuh orang lain.

Saat menjalani satu pekerjaan, ia bertemu dengan satu reporter tabloid dan jurnalis andal, dan dari sini ia menemukan sejarah hidupnya yang baru ia ketahui. Serial laga thriller romantis ini juga dibintangi Park Min-young dan Yoo Ji-tae, serta tayang di Netflix.

4. Bridal Mask (2012)

7 Drama Korea yang Karakternya Punya Identitas Rahasia

Foto: KBS2

Drama ini berlatar masa invasi Jepang di Korea. Karakter utamanya adalah sosok misterius berjuluk Bridal Mask yang berjuang melawan Jepang.

Sementara itu, Lee Kang-to (Joo Won), seorang polisi yang bekerja untuk Jepang diam-diam juga menyamar sebagai Bridal Mask dan menjalankan identitas gandanya. Drama ini juga dibintangi oleh Jin Se-yeon, Park Ki-woong, dan Han Chae-ah.

5. The Uncanny Counter (2021)

7 Drama Korea yang Karakternya Punya Identitas Rahasia

Foto: OCN

Drama fantasi misteri dan thriller ini menceritakan tentang empat orang pemburu roh jahat yang punya kekuatan super. Demi menutupi identitas mereka, keempatnya mendirikan restoran mi.

The Uncanny Counter jadi salah satu drama terbaik dari OCN yang sudah disiapkan musim keduanya. Pemainnya ada Jo Byung-gyu, Yoo Jun-sang, Kim Se-jeong, dan Yeom Hye-ran. Kamu bisa menontonnya di Netflix.

6. Anna (2022)

7 Drama Korea yang Karakternya Punya Identitas Rahasia

Foto: Coupang Play

Anna dibuat dalam dua versi, dengan versi extended (director's cut) dipuji banyak kritikus. Bae Suzy pun masuk sebagai nomine untuk aktris televisi terbaik dalam Baeksang Arts Awards.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)