Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Kedua Mei 2023

Senin, 15 Mei 2023 - 10:32 WIB
loading...
Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Kedua Mei 2023
Drama Korea rating tertinggi minggu kedua Mei 2023 adalah The Real Has Come. Foto/KBS
A A A
JAKARTA - Drama-drama Korea yang tayang pada minggu kedua menunjukkan rating yang memuaskan, bahkan ada yang berhasil mencetak rekor.

Semua drama yang ditayangkan adalah drama yang sudah berlangsung sejak awal Mei maupun pada April. Hanya ada satu drama terbaru yang tayang eksklusif di platform streaming video.

Berikut ini drama-drama Korea dengan rating tertinggi pada minggu kedua Mei 2023.


1. The Real Has Come

Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Kedua Mei 2023

Foto: Viu

Drama KBS sepanjang 20 episode ini masih memegang takhta sebagai serial dengan rating tertinggi saat ini dengan angka 17,6% dan 20% untuk penayangan episode 15-16. Drama romantis ini bercerita tentang Oh Yeon-doo (Baek Jin-hee), seorang dokter kandungan yang tidak ingin menikah, tapi tiba-tiba hamil.

Seorang seleb internet sekaligus instruktur bahasa Gong Tae-kyung (Ahn Jae-hyun) lantas mengajaknya untuk melakukan pernikahan pura-pura. Namun di antara mereka ada mantan pacar Tae-kyung dan serta pacar Yeon-doo yang ikut terlibat. Kisahnya bisa ditonton di Vidio dan Viu.

2. Doctor Cha

Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Kedua Mei 2023

Foto: JTBC

Pada minggu kedua Mei, Doctor Cha mencetak rekor sebagai drama Korea JTBC dengan rating tertinggi keempat sepanjang masa, menyingkirkan Itaewon Class. Angkanya adalah 17,9% untuk penayangan episode 10. Adapun episode 9 ratingnya adalah 15,6%.

Doctor Cha adalah kisah perselingkuhan yang terjadi di kalangan dokter. Ceritanya tentang dokter Cha (Uhm Jung-hwa) yang kembali menjadi dokter setelah 20 tahun mengabdi sebagai ibu rumah tangga. Namun ternyata selama ini suaminya berselingkuh. Kisah menggemaskan berbumbu komedi ini bisa ditonton di Netflix.

3. Dr Romantic 3

Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Kedua Mei 2023

Foto: SBS

Meski konfliknya semakin menarik, tapi rating Dr Romantic 3 terus turun pada minggu kedua Mei. Ratingnya pada episode 5 sebesar 13,4%, lalu episode 6 turun lagi menjadi 12%. Ini adalah rating terendah drama medis romantis ini sepanjang penayangan musim ketiganya.

Dr Romantic 3 menceritakan kehidupan para dokter dan staf serta pasien di Rumah Sakit Doldam yang selalu menghadapi situasi gawat darurat. Karakter utamanya masih dokter bedah andal Teacher Kim/Boo Yong-joo (Han Suk-kyu) serta pasangan dokter muda Woo-jin (Ahn Hye-seop) dan Eun-jae (Lee Sung-kyung). Drama ini bisa ditonton di Disney+ Hotstar, Sedangkan dua musim sebelumnya bisa ditonton di Viu.

4. The Good Bad Mother

Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Kedua Mei 2023

Foto: JTBC

The Good Bad Mother mencatat rating tertingginya sejauh ini pada episode 6 dengan angka 7,7%. Ini kenaikan dari episode sebelumnya, yaitu 6,6%.

Drama Korea ini menceritakan tentang hubungan ibu-anak Young-soon (Ra Mi-ran) dan Kang-hoo (Lee Do-hyun) yang berlangsung sangat buruk. Namun saat Kang-hoo mengalami kecelakaan dan perilakunya berubah menjadi seperti bocah berusia tujuh tahun, situasi pun berubah. Drama dengan bumbu kisah intrik bisnis dan politik ini bisa ditonton di Netflix.

5. Tale of the Nine-Tailed 1938

Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Kedua Mei 2023

Foto: tvN

Drama Korea ini meraih kenaikan rating pada episode 4 yaitu sebesar 6,7%. Sebelumnya episode 3 mencatat angka 5,2%. Meski begitu, rating tertingginya masih dipegang episode 2 dengan angka 7,1%.

Tale of the Nine Tailed 1938 adalah sekuel dari musim pertamnya. Kisahnya melanjutkan petualangan gumiho Lee Yeon (Lee Dong-wook) yang mendapati dirinya berada pada tahun 1938. Ia lalu berusaha untuk kembali ke masa sebelumnya saat ia masih bersama orang-orang yang dikasihinya. Serial ini tayang di Prime Video.


6. Drama-Drama Korea Lainnya

Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Kedua Mei 2023

Foto: Netflix

Drama Korea lainnya yang layak disebut adalah Black Knight yang tayang di Netflix. Drama enam episode yang dirilis pada 12 Mei ini langsung duduk di peringkat kedua serial terpopuler di pasar Netflix global menurut data Flix Patrol, hanya di bawah serial Barat Queen Charlotte: A Bridgerton Story. Serial laga ini dibintangi Kim Woo-bin.

Adapun rating drama Korea lainnya yang tayang pada minggu kedua Mei 2023 adalah The Secret Romantic Guesthouse (4,5%), My Perfect Stranger (4,3%), Family (2,9%), Queen of the Mask (2,4%), Joseon Attorney: A Morality dan Stealer: The Treasure Keeper (2,3%), serta Bora! Deborah (1%).
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2782 seconds (0.1#10.140)