Buku Memoar 10 Tahun BTS Segera Terbit dalam Bahasa Indonesia

Senin, 15 Mei 2023 - 12:52 WIB
loading...
Buku Memoar 10 Tahun BTS Segera Terbit dalam Bahasa Indonesia
Buku Beyond The Story: 10-Year Record of BTS versi bahasa Indonesia akan dirilis pada 9 Agustus 2023. Foto/BigHit Music
A A A
JAKARTA - Berita gembira untuk ARMY, buku Beyond The Story: 10-Year Record of BTS akan diterjemahkan dan segera dirilis dalam bahasa Indonesia oleh penerbit lokal.

Penerbit Transmedia Pustaka mengumumkan lewat akun Instagram resminya bahwa mereka akan menerbitkan buku tersebut dalam bahasa Indonesia mulai 9 Agustus 2023. Adapun info detail untuk pra-pesan (pre-order) bukunya akan diberikan pada Juni mendatang.



Buku Beyond The Story: 10 Record of BTS adalah buku memoar atau sejarah BTS yang memaparkan perjalanan karier grup itu sejak 2013 hingga 2023. Buku aslinya ditulis dalam bahasa Korea oleh BTS dan wartawan musik Myeongseok Kang.

Buku Memoar 10 Tahun BTS Segera Terbit dalam Bahasa Indonesia

Foto: Instagram @transmediapustaka

Buku memoar ini akan dirilis resmi secara internasional pada 9 Juli 2023 atau bertepatan dengan ulang tahun ARMY. Bukunya akan terdiri dari 544 halaman, termasuk berisi foto-foto BTS.

Sejauh ini, buku tersebut telah terkonfirmasi akan diterbitkan juga dalam bahasa Inggris dan Prancis. Hampir pasti, bukunya juga akan dialihbahasakan ke dalam bahasa Jepang dan Spanyol mengingat banyak penggemar BTS yang memiliki bahasa ibu itu.

Untuk harganya, Transmedia Pustaka belum memberikan keterangannya. Namun jika menilik harga buku di Korea dan Amerika, prediksi harganya ada di kisaran Rp700 ribu hingga Rp800 ribu. Selain Transmedia Pustaka, beberapa toko buku seperti Periplus dan toko buku independen di Indonesia juga sebelumnya mengonfirmasi bahwa mereka menjual versi bahasa Inggrisnya.

Meski masih dalam masa pre-order, buku Beyond The Story: 10-Year Record of BTS sudah masuk dalam deretan buku terlaris di Amazon. Bahkan dalam beberapa kategori menduduki peringkat pertama, misalnya kategori History dan Photography.

Buku memoar BTS hanya salah satu dari banyak hal yang disiapkan BTS untuk merayakan satu dekade usia mereka. Grup terpopuler di dunia era 2020-an ini juga telah menyiapkan film dokumenter BTS Monuments: Beyond The Star yang akan tayang di Disney+ Hotstar.



Tak cuma itu, nantinya akan ada juga drama Korea Youth yang akan tayang sebanyak 24 episode. Drama ini berbasis dari kisah fiksi BTS Universe (BU) pada era album The Most Beautiful Moment in LIfe atau Hwayangyeonhwa (HYYH) pada 2015.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2753 seconds (0.1#10.140)