5 Kado BTS untuk ARMY saat Ultah ke-10: dari Buku, Film, hingga Perangko

Jum'at, 12 Mei 2023 - 09:41 WIB
loading...
5 Kado BTS untuk ARMY saat Ultah ke-10: dari Buku, Film, hingga Perangko
BTS akan meluncurkan buku dan film untuk merayakan satu dekade usia mereka pada Juni 2023. Foto/BigHIt Music
A A A
JAKARTA - BTS akan merayakan ulang tahun debutnya yang ke-10 pada 13 Juni mendatang, dan sederet 'kado' sudah disiapkan untuk dirayakan oleh fandom mereka, ARMY.

BTS memang tengah hiatus sebagai grup karena harus menjalani wajib militer. Namun ikon pop dari Korea Selatan itu tak akan melewatkan begitu saja perayaan satu dekade debut mereka. Sejumlah hal sudah disiapkan, baik oleh BTS maupun pihak lainnya untuk memeriahkan acara ulang tahun mereka.

Berikut ini empat hal yang akan bisa dinikmati ARMY saat ulang tahun BTS yang ke-10.


1. Buku Memoar Beyond The Story

5 Kado BTS untuk ARMY saat Ultah ke-10: dari Buku, Film, hingga Perangko

Foto: BigHit Music

Setelah banyak spekulasi dalam beberapa hari terakhir, berita tentang buku misterius tanpa nama penulis yang dicetak satu juta kopi akhirnya terjawab. Buku tersebut rupanya adalah buku tentang sejarah BTS yang diberi judul Beyond The Story.

Buku ini akan memaparkan perjalanan 10 tahun BTS, dan ditulis sendiri oleh BTS dan jurnalis Myeongseok Kang. Bukunya akan diterbitkan pada 9 Juli, yang merupakan tanggal ulang tahun ARMY.

Bukunya akan setebal 544 halaman, termasuk berisi foto-foto. Di Korea, buku akan dicetak oleh BigHit Music. Sementara di Amerika Serikat akan dipublikasikan oleh penerbit besar Flatiron Books. Buku ini juga akan diterjemahkan ke dalam bahasa Prancis. Besar kemungkinan juga akan dicetak dalam bahasa lainnya.

Sebelumnya, berita tentang buku misterius itu tak hanya dikaitkan dengan BTS, tapi juga Taylor Swift. Ini karena dari petunjuk angka yang diberikan penerbit, angka 13 (Juni) dan 9 Juli dianggap erat dengan Taylor. Mereka pun sempat memesan buku tersebut dan membuatnya menjadi best seller di Amazon.

Saat terkonfirmasi bahwa ternyata itu adalah memoar BTS, buku yang dimaksud tetap berada dalam deretan best seller, bahkan duduk di peringkat satu untuk kategori sejarah dan fotografi.

2. Film BTS Monuments: Beyond The Star

5 Kado BTS untuk ARMY saat Ultah ke-10: dari Buku, Film, hingga Perangko

Foto: Disney+

Film dokumenter ini akan tayang di Disney+ pada 2023. Meski belum ada tanggal resmi penayangannya, tapi hampir pasti akan dirilis untuk memperingati satu dekade usia BTS.

Film BTS Monuments: Beyond The Starmenceritakan tentang perjalanan karier BTS sejak 2013 hingga kini. Disney+ mengatakan bahwa film dokumenter musikitu akan berisi rekaman yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Isinya termasuk pendapat dan rencana BTS untuk chapter dua dalam karier mereka, serta kehidupan sehari-hari para member.

3. Perangko BTS Commemorative Stamp

5 Kado BTS untuk ARMY saat Ultah ke-10: dari Buku, Film, hingga Perangko

Foto: Korea Post

Pemerintah Korea Selatan dalam hal ini Kantor Pos Korea juga akan ikut memeriahkan ultah BTS. Mereka akan merilis 10 jenis perangko bergambar 10 sampul album BTS pada 13 Juni mendatang.

Perangko itu disebut akan dicetak sebanyak 1,5 juta. Satu set berisi 10 perangko dijual seharga 7770 won atau sekitar Rp86 ribu. Adapun dua paket lainnya yang berisi tambahan foto BTS dijual seharga 20 ribu won (Rp221 ribu) hingga 27.770 ribu won (Rp307 ribu).

Perangko ini bisa dipesan secara daring dari Kantor Pos Korea pada 22-26 Mei. Sedangkan pre-order untuk dikirim ke luar Korea dimulai pada 1 Juni dan bisa dipesan di koreastamp.or.kr.

4. BTS FESTA 10th Anniversary Fireworks Festival 2023

5 Kado BTS untuk ARMY saat Ultah ke-10: dari Buku, Film, hingga Perangko

Foto: via Naver

Kantor Pusat Han River di Seoul juga diberitakan tengah mengajukan izin untuk mengadakan pagelaran yang diberi judul BTS FESTA 10th Anniversary Fireworks Festival 2023. Namun hingga kini belum ada informasi lebih detail tentang hal tersebut.


5. Konser Suga Agust D Tour di Bioskop dan Daring

5 Kado BTS untuk ARMY saat Ultah ke-10: dari Buku, Film, hingga Perangko

Foto: BigHit Music

Pada Juni yang merupakan bulan perayaan ulang tahun BTS, Suga juga akan menggelar konser solonya di Jepang dan Korea Selatan. Untuk konser di Kanagawa, Jepang, pada 3 Juni akan disiarkan langsung di bioskop di beberapa negara.

Sementara untuk konser di Jamsil Indoor Stadium, Seoul, para penonton di luar Korea juga bisa menyaksikannya secara daring pada 23-24 Juni. Namun detail untuk konser daring ini belum diberikan oleh BigHit Music.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)