7 Serial Kamen Rider dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Minggu, 14 Mei 2023 - 16:16 WIB
loading...
7 Serial Kamen Rider dengan Rating Tertinggi di MyDramaList
Ada sejumlah serial Kamen Rider yang mendapatkan rating tinggi di MyDramaList. Serial ini berfokus pada karakter utama yang bekerja sendiri atau kelompok kecil. (Foto: Twitter)
A A A
Kamen Rider menjadi salah satu franchise tokusatsu yang punya banyak penggemar selain Super Sentai dan Ultraman. Kamen Rider secara harafiah diartikan sebagai pahlawan bertopeng. Serial yang mempertontonkan pahlawan super bermodalkan sabuk pengubah wujud ini juga menjadi yang tertua dan terbesar dalam industri waralaba.

Di Indonesia, Kamen Rider dulu disebut sebagai Ksatria Baja Hitam. Tapi, seiring berjalannya waktu, serial ini juga terus berkembang. Secara umum, Kamen Rider berfokus pada karakter utama yang bekerja sendiri atau berada dalam kelompok kecil untuk mengalahkan organisasi jahat yang biasanya terdiri dari rider lain atau monster.

Sampai saat ini telah ada tiga era Kamen Rider, yaitu dari Era Showa, Heisei, dan Reiwa. Dari ketiga era tersebut, Heisei menjadi yang paling populer sampai saat ini. Era itu pertama kali muncul di tahun 2000 dengan kehadiran Kamen Rider Kuuga. Dari banyaknya serial Kamen Rider ada yang punya rating tinggi di MyDramaList. Apa saja? Berikut ulasannya!



7. Kamen Rider Ex-Aid — 2016

7 Serial Kamen Rider dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: JBox

Kamen Rider Ex-Aid adalah seri ke-27 yang berada di Era Heisei. Serial dengan rating 8,0 dari 1.020 pengguna di MyDramaList ini mengusung konsep permainan atau game yang membuatnya cukup unik. Serial ini mengisahkan seorang dokter bernama Emu Hojo yang hobi bermain game. Dia bahkan merupakan gamers handal berjuluk jenius "M". Di dunianya, dokter ini harus berjuang melawan virus game yang mempengaruhi kesehatan manusia.

6. Kamen Rider Gaim — 2013

7 Serial Kamen Rider dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: Twitter

Serial Kamen Rider ke-24 ini mendapatkan rating 8,0 dari 1.134 pengguna di MyDramaList. Konsep yang diusung Kamen Rider Gaim cukup unik, yaitu buah-buahan. Meski punya konsep yang agak nyeleneh, jalan ceritanya justru cukup gelap dan tak tertebak.

Berbeda dari kebanyakan serial Kamen Rider yang melawan monster, Kouta Kazuraba sebagai karakter utama justru dihadapkan dengan perusahaan Yggdrasil dan Inves. Dia harus bertarung dengan Rider lain karena perbedaan ideologi.

5. Kamen Rider Fourze — 2011

7 Serial Kamen Rider dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: YouTube

Serial ke-22 ini mendapat rating 8,0 dari 1.168 pengguna di MyDramaList. Kamen Rider yang mengangkat konsep luar angkasa ini mengisahkan seorang anak yang baru pindah ke sekolah barunya bernama Gentaro Kisaragi. Di sekolah barunya ini, Gentaro yang mendapat kekuatan Fourze harus berjuang melawan para Zodiarts dan melindungi rekan-rekannya untuk mengembalikan kedamaian di sekolahnya.

4. Kamen Rider Den-O — 2007

7 Serial Kamen Rider dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: My Shiny Toy Robots

Kamen Rider Den-O mendapatkan rating 8,1 dari 1.254 pengguna di MyDramaList. Serial ke-17 ini mengisahkan tentang Nogami Ryotaro. Dia adalah pemuda lemah yang mengambil kartu pass ke kereta penjelajah waktu bernama Den Liner.

Dari situlah Ryotaro mulai bertemu rekan-rekan baru dan mendapatkan kekuatannya. Dalam petualangan penjelajahan waktu ini Ryotaro harus melawan para Imagin yang mencoba mengacau di masa lalu.

3. Kamen Rider Build — 2017

7 Serial Kamen Rider dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: YouTube

Kamen Rider Build adalah seri ke-28 Kamen Rider. Serial ini mendapatkan 8,3 dari 1.161 pengguna di MyDramaList. Serial ini mengusung konsep Best Match yang memungkinkan penggunanya menggabungkan dua bentuk dalam satu kostum jadi salah satu daya tarik serial 49 episode ini.

Kisah bermula dari munculnya sebuah tembok raksasa berasal dari Pandora Box yang disebut Sky Fall dan membagi Jepang menjadi 3 bagian. Dari satu bagian itu kemudian muncul makhluk misterius bernama Smash. Untuk menghentikan makhluk tersebut, seorang ilmuan fisika dengan IQ tertinggi, Kiryu Sento, berubah menjadi Kamen Rider Build untuk bertarung dan melindungi manusia.

2. Kamen Rider OOO — 2010

7 Serial Kamen Rider dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: Kamen Rider Official

Kamen Rider yang dapat berubah ke berbagai bentuk dengan kombinasi tiga medali ini punya rating 8,3 dari 1.235 pengguna di MyDramaList. Kamen Rider OOO ini dapat bergonta ganti bentuk sesuai medali yang digunakan. Serial Kamen Rider ke-21 ini bercerita tentang Hino Eiji yang harus berjuang melawan para Greed setelah mendapat kekuatan Kamen Rider dari seorang Greed gagal bernama Ankh.



1. Kamen Rider W — 2009

7 Serial Kamen Rider dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: OtaQuest

Kamen Rider W atau Double mendapatkan rating 8,5 dari 1.663 pengguna di MyDramaList. Konsep Best Match yang diusung Kamen Rider Build awalnya diperkenalkan serial Kamen Rider ke-20 ini. Serial Kamen Rider W menceritakan mengenai berbagai kasus misterius yang terjadi di kota kincir angin Fuuto.

Sebuah organisasi bernama Museum memperjual belikan barang berbentuk USB Flashdisk bernama Gaia Memory secara ilegal, yang membuat orang-orang berubah menjadi monster bernama Dopant. Dari sinilah duo detektif Shotaro dan Philip memulai aksinya. Kepopuleran Kamen Rider W ini bahkan sampai dibuatkan versi anime berjudul Fuuto P.I yang tayang pada 31 Juli 2022 lalu dengan jumlah 12 episode.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2790 seconds (0.1#10.140)