6 Drakor Terbaik Han Suk-Kyu 'Dr Romantic', Pernah Jadi Gigolo

Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:40 WIB
loading...
6 Drakor Terbaik Han Suk-Kyu Dr Romantic, Pernah Jadi Gigolo
Selain Dr Romantic, Han Suk-kyu memiliki sederet drama Korea dan film terbaik yang dibintanginya. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Aktor Han Suk-kyu populer berkat perannya sebagai Teacher Kim alias Kim Sabu dalam drama Korea medis romantis Dr Romantic yang sudah berjalan sepanjang tiga season.

Han Suk-kyu adalah salah satu aktor papan atas di Korea Selatan. Pria kelahiran 3 November 1964 (58 tahun) ini sudah meraih dua piala daesang dari SBS Drama Awards pada 2011 2016.

Kemampuan aktingnya yang andal diasahnya saat berkuliah di departemen Film and Theater di Dongguk University. Ia pernah menjadi aktor pengisi suara serta punya band amatir yang bernyanyi lagu folk rock.



Sepanjang kariernya, Han Suk-kyu sudah bermain setidaknya dalam 26 film dan 13 drama Korea. Berikut ini enam drama terbaik yang pernah dimainkannya.

1. Dr Romantic (2016-2023)

6 Drakor Terbaik Han Suk-Kyu 'Dr Romantic', Pernah Jadi Gigolo

Foto: SBS

Dr Romantic yang sudah berjalan tiga musim membawa nama Han Suk-kyu ke tingkat popularitas yang lebih mainstream di luar Korea.Perannya sebagai Kim Sabu, dokter genius yang cekatan dan penuh improvisasi, membuat banyak orang kagum karena kemampuannya menghidupkan karakter tersebut. Ia mendapat piala daesang dariSBS Drama Awardskarena peran ini.

Dr Romantic tak hanya sukses dipuji karena keakuratannya dalam menampilkan adegan-adegan medis, tapi juga konflik dan alur ceritanya yang menunjukkan proses para dokter muda menjadi sosok yang lebih baik lagi, baik sebagai seorang profesional maupun individu. Kamu bisa menonton Dr Romantic 1 dan 2 di Viu, dan season 3 di Disney+ Hotstar.

2. Recipe for Farewell (2022)

6 Drakor Terbaik Han Suk-Kyu 'Dr Romantic', Pernah Jadi Gigolo

Foto: Viki

Dalam serial ini, Han Suk-kyu berperan sebagai Kang Chang-wook, seorang penerjemah berusia 40-an tahun. Hidupnya berubah saat Istrinya, Jung Da-jung (Kim Seo-hyung) menderita kanker stadium akhir.

Da-jung lantas meminta Chang-wook untuk memasak untuknya setiap hari, meski aslinya ia hanya bisa membuat ramen. Chang-wook lantas belajar memasak dan rajin menyiapkan makanan dengan bumbu cinta dan kasih sayangnya. Drama ini bisa ditonton di Viki.

3. The Moon of Seoul (1994)

6 Drakor Terbaik Han Suk-Kyu 'Dr Romantic', Pernah Jadi Gigolo

Foto: MBC

Drama Korea lawas ini menempatkan Han Suk-kyu sebagai seorang Kim Hong-shik, gigolo penuh pesona yang miskin. Ia sangat ingin meraih kekayaan di kota besar, bagaimana pun caranya.

Teman lamanya yang bernama Park Choon-sup (Choi Min-shik) berusaha setengah mati untuk mencegah jalan hidup yang dipilih Hong-shik. Drama ini menggambarkan dinamika hubungan mereka berdua. Drama MBC ini berjumlah 82 episode.

4. Watcher (2019)

6 Drakor Terbaik Han Suk-Kyu 'Dr Romantic', Pernah Jadi Gigolo

Foto: OCN

Detektif senior Do Chi-kwang (Han Suk-kyu) pernah mengalami kejadian dramatis pada 15 tahun yang lalu. Kini, ia bersama mantan jaksa Han Tae-joo (Kim Hyun-joo) dan polisi muda Kim Young-koon (Seo Kang-joon) bekerja sama untuk mengungkap akar korupsi dan ketidakadilan di kepolisian.

Drama misteri thriller dan politik ini tayang sepanjang 16 episode. Kamu bisa menontonnya di Viu.

5. Tree With Deep Roots (2011)

6 Drakor Terbaik Han Suk-Kyu 'Dr Romantic', Pernah Jadi Gigolo

Foto: SBS

Han Suk-kyu berperan sebagai Raja Se-jong, yang secara tak sengaja menjadi penyebab kematian saudara dan budaknya saat berusaha menyelamatkan mereka dari ayahnya yang kejam, Raja Tae-jong. Hanya dua orang yang selamat, yaitu Ddol-bok (Jang Hyuk) dan Dam (Shin Se-kyung).

Ddol-bok bersumpah akan membalas dendam pada Se-jong, sementara Dam yang punya ingatan kuat memilih menghindar. Saat kembali ke istana dengan identitas baru, Ddol-bok malah terlibat dalam berbagai kasus pembunuhan misterius.Peran raja dalam drama ini membuat Han Suk-kyu meraih piala daesang pertamanya dari SBS Drama Awards.


6. Eyes of Dawn (1991)

6 Drakor Terbaik Han Suk-Kyu 'Dr Romantic', Pernah Jadi Gigolo

Foto: MBC

Kembali dari drama Korea lawas, Eyes of Dawn bercerita tentang tiga anak muda Korea yang ikut larut dalam sejarah modern Korea. Latarnya merentang dari zaman kolonial Jepang hingga Perang Korea.

Dalam drama Korea ini, Han Suk-kyu hanya menjadi pemain tamu dengan memerankan seorang anak muda dari Seobuk. Pemain utamanya ada Park Sang-won, Chae Shi-ra, dan Choi Jae-sung.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3976 seconds (0.1#10.140)