Acara Pesta Jennie for Calvin Klein Dikritik Media Korea

Jum'at, 12 Mei 2023 - 15:25 WIB
loading...
Acara Pesta Jennie for Calvin Klein Dikritik Media Korea
Jennie BLACKPINK berkolaborasi dengan Calvin Klein untuk koleksi pakaian terbaru label ini. Foto/Instagram @jennierubyjane
A A A
JAKARTA - Jennie BLACKPINK baru saja merilis koleksinya bersama Calvin Klein dengan menggelar acara pembukaan di sebuah pop-up store. Namun acara tersebut dikritik media massa Korea.

Kritik tidak ditujukan pada Jennie, melainkan pada Calvin Klein sebagai penyelenggara acara. Mereka dianggap salah memilih lokasi acara yang berlangsung di distrik gaul Seongsu-dong, pada Rabu (10/5) lalu.

Jalanan di distrik itu terlalu kecil untuk menampung kerumunan yang ada. Ini mengakibatkan wartawan lokal yang diundang kesulitan untuk meliput acara tersebut.



Mengutip Koreaboo, pihak penyelenggara dari humas Calvin Klein mengundang 60 media lokal Korea. Namun yang diberikan tempat untuk meliput hanya 10 media saja. Sisanya diberikan untuk media luar Korea.

Kerumunan ini makin parah karena para tamunya juga adalah para seleb, termasuk influencer media sosial. Belum lagi staf para seleb yang ikut serta. Beberapa wartawan media lokal mengeluh bahwa mereka tak bisa memotret artis dengan nama besar seperti Lee Hyori, bahkan Jennie selaku bintang acara.

Kerumunan yang bisa membahayakan keamanan itu bahkan dikatakan sampai membuat Jennie meninggalkan lokasi acara setelah dua jam berada di sana.



Ini bukan pertama kalinya acara fashion di Korea dikritik media massa lokal. Sebelumnya pada 29 April, peragaan busana Louis Vuitton untuk musim gugur juga dikeluhkan. Pasalnya, acara digelar di Jamsu Bridge, Hangang, area dengan tiupan angin yang kencang dan penuh warga yang lalu lalang.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)