6 Drama Korea untuk Belajar Hubungan Pacaran yang Sehat

Kamis, 11 Mei 2023 - 10:40 WIB
loading...
6 Drama Korea untuk Belajar Hubungan Pacaran yang Sehat
Drama Korea yang menggambarkan hubungan pacaran yang sehat bisa disaksikan dalam Touch Your Heart. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Mau belajar hubungan pacaran yang sehat juga bisa dilakukan dengan menonton drama Korea . Soalnya, beberapa di antaranya menceritakan pasangan yang berproses untuk menciptakan hubungan yang harmonis di antara mereka.

Drama Korea romantis kerap menampilkan hubungan asmara yang penuh fantasi, ada pula yang terlihat toxic. Namun ada cukup banyak juga yang menggambarkan hubungan pacaran yang sehat di antara karakter utamanya.

Berikut ini drama Korea yang bisa menjadi tempat belajar tentang hubungan pacaran yang sehat.


1. Touch Your Heart (2019)

6 Drama Korea untuk Belajar Hubungan Pacaran yang Sehat

Foto: tvN

Drama Korea komedi romantis ini menceritakan tentang Oh Yoon-seo (Yoo In-na), seorang aktris yang sedang terkena skandal dan berusaha kembali ke dunia hiburan. Demi mendapatkan peran penting, ia belajar menjadi sekretaris pengacara di tempat Kwon Jung-rok (Lee Dong-wook) bekerja.

Drama ini menunjukkan momen-momen saat Jung-rok berusaha mengetahui semua permasalahan yang dihadapi Yoon-seo. Sementara Yoon-seo juga memastikan bahwa Yoon-seo tahu bahwa ia mencintai pria itu dengan memberinya banyak perhatian.

Dengan hubungan yang saling dukung itu, Jung-rok juga perlahan jadi sosok yang lebih baik lagi dari sebelumnya karena pengaruh kepribadian Yoon-seo yang menyenangkan. Manisnya hubungan mereka bisa kamu tonton di Vidio atau Netflix.

2. Our Beloved Summer (2021)

6 Drama Korea untuk Belajar Hubungan Pacaran yang Sehat

Foto: SBS

Our Beloved Summer menceritakan pertemuan kembali mantan pasangan Yeon-seo (Kim Da-mi) dan Choi Woong (Choi Woo-shik). Keduanya sebenarnya masih saling sayang, tapi takut terluka jika mereka kembali bersama.

Ada banyak momen-momen penting dalam drama ini yang menunjukkan gaya pacaran yang sehat. Mulai dari Choi-woong yang tetap perhatian pada Yeon-seo meski mereka sedang marahan, juga saat ia berani meminta maaf pada Yeon-seo. Kamu bisa menonton drama manis ini di Netflix.

3. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

6 Drama Korea untuk Belajar Hubungan Pacaran yang Sehat

Foto: tvN

Hometown Cha-Cha-Cha jadi salah satu drama Korea terbaik yang menggambarkan hubungan pacaran yang dewasa dan sehat. Kisahnya melibatkan Yoon Hye-jin (Shin Min-ah) si dokter kota yang pindah ke desa dan Hong Doo-shik (Kim Seon-ho) si pemuda pekerja serabutan tapi multitalenta dan senang menolong.

Kedua karakter ini punya traumanya masing-masing, yang secara otomatis memengaruhi cara mereka berpikir dan menjalin hubungan asmara. Namun nyatanya mereka bisa saling dukung untuk menghapus trauma itu dan menjadi pasangan yang baik bagi satu sama lain. Kamu bisa belajar dari Doo-shik dan Hye-jin dengan menontonnya di Netflix.

4. Extraordinary Attorney Woo (2022)

6 Drama Korea untuk Belajar Hubungan Pacaran yang Sehat

Foto: ENA

Siapa pun yang menonton Extraordinary Attorney Woo pasti setuju bahwa Lee Joon-ho (Kang Tae-oh) adalah pacar yang sangat mendukung kekasihnya, Woo Young-woo (Park Eun-bin). Bahkan ia berani menghajar temannya yang mencemooh Young-woo hanya karena gadis itu seorang autis.

Sejak awal pertemuan mereka di pintu putar, Joon-ho tak pernah melihat Young-woo dengan prasangka dan diskriminasi. Bahkan ketika gadis itu ragu tentang kelanjutan hubungan mereka karena kondisinya, Joon-ho menegaskan bahwa ia ingin terus bersama Young-woo.

Tak ada hal yang lebih luar biasa dari sebuah hubungan selain pasangan yang selalu penuh pengertian dan mendukung seperti Joon-ho. Kamu bisa menyaksikan perjalanan cinta mereka di Netflix.

5. Run On (2020)

6 Drama Korea untuk Belajar Hubungan Pacaran yang Sehat

Foto: JTBC

Run On berisi banyak pelajaran penting tentang hubungan percintaan. Ceritanya tentang Ki Seon-gyeom (Im Siwan), mantan sprinter yang ingin alih profesi menjadi manajer atlet. Tak punya teman, ia lalu bertemu dengan Oh Mi-joo (Shin Se-kyung), seorang penerjemah film.

Keduanya memiliki kepribadian dan dunia yang berbeda, sempat kesulitan menjalin hubungan hingga sempat putus, tapi akhirnya mampu mengatasi masalah yang ada. Kamu juga bisa menontonnya di Netflix.


6. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

6 Drama Korea untuk Belajar Hubungan Pacaran yang Sehat

Foto: MBC

Hubungan percintaan dalam drama ini mirip dengan Run On, yaitu tentang pasangan yang saling mendukung dalam mengatasi cobaan hidup yang dialami masing-masing pihak. Mereka yaitu atlet angkat besi Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) dan Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk) si atlet renang.

Mereka berteman sejak lama, bahkan menjadi sahabat baik. Perubahan dari teman menjadi pasangan kekasih yang berjuang bersama memberi banyak pelajaran hidup buat penonton. Kamu bisa menyaksikannya di Viu dan Vidio.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)