BTS Rekam Lagu Baru untuk Anime Superhero Korea, Bastions

Kamis, 11 Mei 2023 - 06:52 WIB
loading...
BTS Rekam Lagu Baru untuk Anime Superhero Korea, Bastions
BTS telah mempersiapkan sebuah lagu baru untuk menjadi soundtrack aeni atau anime baru Korea, Bastions, yang akan tayang di Crunchyroll pada akhir pekan ini. (Foto: The Korea Herald)
A A A
BTS mungkin hiatus karena sebagian anggotanya masuk wajib militer. Tapi, karya mereka tidak ikut hiatus. Terbaru, BTS berkolaborasi dengan Crunchyroll untuk mengisi soundtrack aeni atau anime Korea superhero baru berjudul Bastions.

Crunchyroll telah mendapatkan hak streaming Bastions. Anime itu dibuat perusahaan produksi berbasis Korea, Thymos Media. Sebagai produk studio Korea, maka anime ini pun memakai bahasa Korea.

Mengutip CBR, serial ini menampilkan lagu utama dan lagu tema dari BTS. Selain boy group itu, sejumlah idol K-Pop lain juga terlibat dalam soundtrack aeni ini. Mereka di antaranya adalah girl group K-Pop Le Sserafim, artis solo HeiZe, dan AleXa. Crunchyroll akan mulai menayangkan Bastions di semua wilayah global kecuali China, Jepang, Hong Kong, Taiwan, Korea Utara, dan Korea Selatan pada Sabtu (13/5).



Sekilas, Bastions mirip My Hero Academia. Anime itu berlatar di sebuah dunia di mana superhero itu mainstream dan sering berkompetisi untuk mendapatkan popularitas. Plotnya berfokus pada sebuah grup pahlawan pemula dan perjuangan mereka melawan titan megakorporasi bernama Wash Green yang diam-diam membuat planet ini berpolusi. Bastions harus bekerja sama untuk menyingkirkan topeng ramah lingkungan Wash Green dan menyelamatkan bumi.

Perwakilan Thymos Media sangat senang dengan cerita serial itu dan keterlibatan BTS di proyek tersebut. “BTS diharapkan memberikan rasa keterlibatan dalam emosi dan adegan aksi cerita itu dengan menyanyikan lagu tema dalam harmony yang sempurna,” ungkap perusahaan itu seperti dikutip dari CBR.

Crunchyroll juga senang bisa menayangkan Bastions. Layanan streaming itu mengatakan, mereka mendapatkan kesempatan besar untuk memperkenalkan tipe animasi lain Asia kepada penggemar anime. “Crunchyroll punya peluang luar biasa untuk memperkenalkan lebih banyak gaya animasi dari Asia kepada penggemar, dan serial baru asyik dari Korea ini memang melakukannya. Dan, punya musik dari banyak bintang K-Pop benar-benar memperluas daya tarik Bastions,” kata Asa Suehira, Chief Content Officer Crunchyroll.

Proyek besar terakhir BTS adalah album antologi mereka, Proof, yang dirilis Juni lalu. Le Sserafim merilis album studio pertama mereka, Unforgiven, pada awal bulan ini, bersamaan dengan video musik lagu andalan album tersebut. HeiZe meluncurkan album keduanya, Undo, pada Juni tahun lalu. Album itu menampilka kolaborasi dengan sejumlah artis kondang lain termasuk penyanyi George dan rapper Giriboy.

Pada April tahun ini, HeiZe merilis sebuah single digital berjudul Vingle Vingle. Salah satu rilisan terakhir AleXa adalah mini albumnya, Girls Gone Vogue, yang dirilis November tahun lalu. Penyanyi itu juga melakukan debut aktingnya pada April tahun lalu dengan tampil di film antologi horor Urban Myths yang disutradarai Hong Won-ki.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)