5 Fakta Menarik Coldplay: Dibenci sekaligus Dicinta

Selasa, 09 Mei 2023 - 10:49 WIB
loading...
A A A
Adapun jumlah penontonnya total mencapai 5,4 juta. Angka ini menjadi yang terbanyak keempat dalam daftar yang sama, setara dengan jumlah penonton tur konser Guns N'Roses, Not in This Lifetime...Tour (2016-2019) dengan 158 pertunjukan.

5. Membuat Tur Konser yang Ramah Lingkungan

5 Fakta Menarik Coldplay: Dibenci sekaligus Dicinta

Foto:Rick Scuteri/Invision/AP

Chris Martin dikenal sangat peduli dengan isu lingkungan, dan ia berharap tur konser Coldplay bisa mengurangi emisi karbon dioksida sebanyak 50% dibanding tur sebelumnya. Ini diawali dengan usaha mereka untuk mengurangi penerbangan dan lebih memilih menggunakan transportasi biofuel jika memungkinkan.

Selain itu, desain panggung juga sebisa mungkin menggunakan bahan-bahan lokal (bisa didapat di negara tempat konser berlangsung) demi mengurangi energi yang dipakai untuk transportasinya. Bahan-bahan yang digunakan juga adalah yang bisa dipakai ulang, bukan yang sekali pakai.

Coldplay juga memasang panel surya portable di beberapa titik di area panggung dan tempat konser. Panel ini bisa dipakai untuk mengisi baterai dan membangkitkan listrik ketika konser.



Yang juga menarik adalah dalam konser MOTSWT yang sudah dilakukan, di dalam area konser juga terdapat sepeda statis yang bisa menghasilkan tenaga listrik. Penonton bisa ikut mengayuh sepeda itu. Di luar panggung, ada juga lantai kinetik yang bisa diinjak-injak penonton untuk menghasilkan tenaga listrik.

Terakhir, untuk setiap tiket konser yang terjual dalam tur konser ini, Coldplay akan menanam satu pohon. Program ini dilakukan bekerja sama dengan LSM One Tree Planted.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)