Langka, Taeyeon Jadi Solois Perempuan Korea Kelima yang Konser di KSPO Dome

Senin, 08 Mei 2023 - 14:28 WIB
loading...
Langka, Taeyeon Jadi Solois Perempuan Korea Kelima yang Konser di KSPO Dome
Taeyeon SNSD jadi solois perempuan Korea kelima yang bisa menggelar konser di KSPO Dome. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - Taeyeon akan menggelar konser di lokasi bergengsi KSPO Dome alias Olympic Gymnastics Arena pada 3-4 Juni 2023.

Konser bertajuk The ODD Of LOVE itu akan menjadi konser tunggal kedua bagi member Girls' Generation/SNSD itu. Sebelumnya penyanyi berusia 34 tahun itu menggelar konsernya pada 2016.

Yang menarik, kali ini Taeyeon memilih lokasi konser di KSPO Dome, yang merupakan lokasi bergengsi untuk konser musik selain Jamsil Olympic Stadium. KSPO Dome memiliki kapasitas sekitar 15 ribu tempat duduk, lebih besar dari Jamsil Indoor Stadium atau Jamsil Arena yang berkapasitas sekitar 11 ribu tempat duduk dan juga sering dipakai untuk konser K-pop.



Selain Taeyeon, sebelumnya empat solois perempuan Korea pernah melakukan konser di sini. Mereka yaitu, Patti Kim, BMK, Insooni, dan IU.

Patti Kim adalah penyanyi yang debut pada 1859 dan menjadi penyanyi yang pertama kali menggelar konser di Jepang setelah invasi negara tersebut di Korea Selatan berakhir. Sementara BMK atau Big Mama King adalah penyanyi jazz Korea yang lahir pada 1973.

Berikutnya yaitu Insooni adalah penyanyi yang debut pada 1978 bersama Hee Sisters. Ia adalah solois R&B yang sangat populer. Terakhir, ada IU yang dikenal juga sebagai aktris dan masih aktif hingga kini. IU juga menjadi solois perempuan Korea pertama yang berhasil menggelar konser di Jamsil Stadium.



Selain para solois Korea, KSPO Dome juga pernah menjadi lokasi konser Taylor Swift, Beyonce, Celine Dion, bahkan Whitney Houston.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3128 seconds (0.1#10.140)