Gagal Audisi Terus, Park Seo-Joon Sempat Ingin Pensiun Akting

Jum'at, 05 Mei 2023 - 15:11 WIB
loading...
Gagal Audisi Terus, Park Seo-Joon Sempat Ingin Pensiun Akting
Park Seo-joon sempat berpikir untuk berhenti berakting karena sering gagal audisi. Foto/Awesome Ent
A A A
JAKARTA - Aktor Marvel Cinematic Universe Park Seo-joon ternyata sempat berpikir ingin berhenti berakting gara-gara tak pernah tembus audisi pada masa awal kariernya.

Park Seo-joon adalah aktor Korea papan atas yang namanya selalu jadi jaminan sebuah film, drama, dan reality show sukses secara komersial. Dua drama Korea terakhirnya, yaitu What's Wrong with Secretary Kim dan Itaewon Class sukses meraih rating tinggi di Korea dan popularitas global.

Reality show Jinny's Kitchen yang dibintanginya tahun ini juga jadi salah satu yang populer. Terakhir, film Dream yang dibintanginya bersama IU sukses menduduki posisi jawara dibox officeKorea Selatan.



Namun saat diwawancarai oleh CBS, aktor berusia 34 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengalami masa-masa suram dalam karier aktingnya. Ada masanya, ia selalu gagal mendapatkan peran dalam audisi yang diikutinya.

"Aku sempat berpikir, kalau gagal terus, aku akan berhenti mengikuti audisi selama setahun. Aku juga berpikir bahwa mungkin ini (menjadi aktor) bukan jalan yang tepat untukku," katanya.

Seo-joon juga mengatakan bahwa ada masanya ia selalu membandingkan dirinya dengan orang lain dalam hal pencapaian dalam hidup dan karier. "Ada perasaan inferiority complex karena melihat orang-orang seusiaku. Mereka bisa, mengapa aku tidak. Apa yang salah pada diriku," imbuhnya.

Untungnya, Park Seo-joon terus mendorong dirinya untuk tetap berusaha. "Aku pikir rasa puas akan datang kalau aku berhasil melakukannya," katanya lagi.



Aktor yang memulai kariernya pada tahun 2011 ini juga mengatakan bahwa kehidupannya dulu mirip dengan karakter Yoon Hong-dae yang diperankannya dalam film Dream. Hong-dae yang seorang atlet yang dulunya populer juga tengah dalam kondisi buruk dan merasa insecure dengan dirinya.

Hong-dae lantas ditawari untuk melatih tim sepak bola yang terdiri dari orang-orang tuna wisma yang bahkan belum pernah bermain bola sepanjang hidup mereka.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)