Rahasia Kulit Cemerlang Idol K-Pop Kata Dokter, Jawabannya Bikin Minder

Senin, 01 Mei 2023 - 15:22 WIB
loading...
Rahasia Kulit Cemerlang Idol K-Pop Kata Dokter, Jawabannya Bikin Minder
Jaehyun NCT termasuk idol K-pop yang punya kulit wajah sangat bagus. Foto/Instagram @_jeongjaehyun
A A A
JAKARTA - Para idol K-pop dikagumi salah satunya karena punya kulit wajah yang tampak paripurna, pori-pori yang kecil, bahkan tak ada jerawat sama sekali.

Tampilan seperti ini sangat diidam-idamkan anak muda, terutama generasi Z yang 'terobsesi' dengan produk perawatan wajah alias skin care. Produk-produk perawatan wajah banyak diincar, terutama produk lokal yang harganya terjangkau tapi punya kualitas yang baik.



Mengutip dari Koreaboo, dari salah satu episode Comment Defenders di kanal YouTube AYO, dermatolog atau ahli perawatan kulit Chan Woo dan Jeong Seon-mi mengatakan bahwa sejumlah idol K-pop ada yang memang terlahir dengan kondisi kulit yang bagus.

"Meski begitu, untuk tetap menjaganya selalu bagus, maka harus tetap dirawat," ujar Chan Woo.

Rahasia Kulit Cemerlang Idol K-Pop Kata Dokter, Jawabannya Bikin Minder

Foto: YouTube AYO

Seon-mi menambahkan, bahwa meski para idol adalah orang terkenal, tapi mereka tak pernah mendapatkan perawatan khusus. Katanya, jenis perawatan kulitnya sama saja dengan orang biasa yang merawat kulit di tempat yang sama.

Chan Woo lalu melanjutkan bahwa rahasia seseorang bisa punya kulit yang bagus adalah uang. Ini tentu untuk biaya melakukan perawatan wajah dan kulit yang ideal.

"Kamu harus mengeluarkan uang sebanyak yang dikeluarkan para idol tersebut. Para idol K-pop menghabiskan uang (untuk perawatan) lebih banyak dari yang kalian pikirkan," ungkap Chan Woo.



Ia juga mengatakan bahwa setiap orang, termasuk pada idol, terlahir dengan kondisi kulit yang berbeda-beda. Namun, "kalau kamu melakukan sesuatu (untuk merawat) kulitmu, ini seperti ketika peringkatmu yang naik terus kalau kamu rajin belajar," imbuhnya.

Ia juga mengatakan, para idol K-pop pria juga getol melakukan perawatan wajah. "Mereka melakukan perawatan (ke dermatolog) antara satu hingga dua kali dalam seminggu," ujar Chan Woo.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)