4 Idol K-Pop yang Jatuh Sakit di Tengah Tur Konser 2023

Sabtu, 29 April 2023 - 16:25 WIB
loading...
4 Idol K-Pop yang Jatuh Sakit di Tengah Tur Konser 2023
Chenle NCT termasuk idol K-pop yang mendadak sakit saat tengah menjalani tur konser pada 2023. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - Menjalani tur konser yang panjang berbulan-bulan memang berat, bahkan bagi idol K-pop yang sudah terbiasa menjalani jadwal yang padat.

Selepas pandemi, konser musik memang langsung menunjukkan gairahnya, tak terkecuali musik K-pop. Banyak grup maupun solois yang menggelar konser, termasuk di Indonesia.

Sayangnya, jadwal yang padat prakonser dan saat konser tampaknya membuat kondisi kesehatan sebagian idol melemah, hingga mereka akhirnya sakit. Bahkan beberapa di antaranya sampai memutuskan absen dari beberapa jadwal konser.



Berikut empat idol K-pop yang sakit saat tengah menjalani tur konser pada 2023.

1. Chenle NCT DREAM

4 Idol K-Pop yang Jatuh Sakit di Tengah Tur Konser 2023

Foto: SM Entertainment/Twitter @renvniio

Chenle mengalami flu berat saat NCT DREAM tengah menjalani tur konser NCT DREAM TOUR ‘THE DREAM SHOW2 : In A DREAM di Asia Tenggara. Akibatnya, ia harus absen saat jadwal konser di Manila pada 29-30 April 2023 serta di Singapura pada 1 Mei.

Chenle direncanakan baru akan kembali tampil dalam konser di Makau pada 13-14 Mei. Absennya Chenle ini membuat NCTzen langsung menyampaikan ucapan agar sang idol segera sembuh, hingga menjadi trending di Twitter.

Tak cuma itu, bahkan tulisan "Get Well Soon Chenle" juga muncul di tugu Monas dari NCTzen Indonesia, yang memanfaaatkan momen acara video mapping yang berlangsung hingga 30 April 2023.

2. Joy Red Velvet

4 Idol K-Pop yang Jatuh Sakit di Tengah Tur Konser 2023

Foto: SM Entertainment

Red Velvet tengah menjalani tur konser R to V ke Asia Tenggara dan Eropa. Sayangnya Joy hanya mampu hadir dalam konser di Singapura pada 21 April lalu. Setelah itu, kesehatannya memburuk, dan setelah ke rumah sakit dokter menyarankan agar ia beristirahat.

Sakitnya Joy membuat dirinya tak bisa mengikuti rangkaian konser selanjutnya, termasuk konser di Indonesia pada 20 Mei mendatang. Bahkan, Joy juga tidak akan berpartisipasi dalam seluruh jadwal konser di Eropa hingga Juni mendatang.

3. Winter aespa

4 Idol K-Pop yang Jatuh Sakit di Tengah Tur Konser 2023

Foto: SM Entertainment

Kembali dari artis SM Entertainment, pada hari ini (29/4) Winter juga diumumkan tidak akan tampil dalam konser di Jepang pada 29-30 April. Penyebabnya juga adalah karena masalah kesehatan fisik setelah Winter dikonsultasikan ke dokter.

Pengumuman ini bisa dibilang mendadak, hingga membuat SM Entertainment mempersilakan penonton untuk melakukan refund jika ingin membatalkan tiketnya. Setelah konser di Jepang, aespa akan kembali ke Korea untuk persiapan comeback pada 8 Mei mendatang.


4. Jennie BLACKPINK

4 Idol K-Pop yang Jatuh Sakit di Tengah Tur Konser 2023

Foto: Topstarnews

Jennie BLACKPINK tak sampai absen dalam konser seperti tiga idol K-pop di atas, tapi saat dalam jadwal tur, matanya mengalami luka hingga diperban. Ini terlihat saat dirinya tampil dalam konser Born Pink di Malaysia pada 4 Maret lalu.

Sebelum tampil, Jennie sempat menulis di akun Weverse untuk memberitahukan bahwa luka itu didapatnya saat sedang berolahraga. Saat itu, ia mengaku tersandung dan akhirnya jatuh hingga mengalami cedera di mata kanannya.

Untungnya, meski mengalami luka, Jennie tetap bisa tampil di atas panggung tanpa perlu absen sementara waktu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)