5 Bintang Drakor yang Aktingnya Dulu Dihina sekarang Dipuji, Terbaru Song Hye-Kyo

Sabtu, 29 April 2023 - 13:10 WIB
loading...
5 Bintang Drakor yang Aktingnya Dulu Dihina sekarang Dipuji, Terbaru Song Hye-Kyo
Song Hye-kyo dinobatkan sebagai aktris terbaik televisi dari Baeksang Arts Awards setelah sebelumnya aktingnya sering dikritik. Foto/Instagram @baeksang.official
A A A
JAKARTA - Beberapa aktor dan aktris populer dalam drama Korea pernah dikritik aktingnya jelek. Namun akhirnya mereka berhasil membuktikan diri dengan meraih penghargaan dalam bidang akting dari ajang penghargaan bergengsi.

Sering kali, penonton drama Korea menganggap popularitas seorang aktor atau aktris tak selalu sejalan dengan kualitasnya dalam berakting. Tak heran, sebagiannya sering mendapat kritikan, hujatan, sampai ujaran kebencian yang dilontarkan di media sosial.

Aktor dan aktris drama Korea di bawah ini juga termasuk yang pernah dihujat kemampuan aktingnya. Saat itu, popularitas mereka yang tinggi dianggap tak diimbangi dengan kualitas akting yang baik. Namun seiring waktu hujatan tersebut berganti dengan pujian dari penonton bahkan ada yang diganjar penghargaan kategori akting.



Berikut ini lima aktor dan aktris drama Korea yang populer yang berhasil membuktikan diri akan kemampuan akting mereka.

1. Song Hye-Kyo

5 Bintang Drakor yang Aktingnya Dulu Dihina sekarang Dipuji, Terbaru Song Hye-Kyo

Foto: Netflix

Aktris berusia 41 tahun ini sudah berakting sejak 1995, membintangi lebih dari 10 film hingga puluhan drama Korea. Namun aktingnya kerap dianggap kaku, tidak ekspresif, hingga tidak berkembang karena karakter yang diperankannya selalu hampir sama.

Stigma terhadap Song Hye-kyo makin menjadi-jadi terutama karena penghargaan yang diraihnya kebanyakan adalah dalam kategori popularitas, bukan dalam akting. Padahal pada 2007, ia pernah mendapat piala Best New Actress Korean Film Awards untuk perannya dalam film Hwang Jin Yi. Ia bahkan juga masuk sebagai nomine Best Leading Actress dalam Blue Dragon Film Awards untuk film yang sama.

Saat hiatus selama dua tahun setelah bercerai dengan Song Joong-ki, Hye-kyo comeback dengan drama Now, We Are Breaking Up. Drama ini lagi-lagi menempatkannya dalam karakter perempuanmelankolis yang kurang lebih sama dengan peran-peran lainnya yang pernah dibintanginya, dan tentu saja aktingnya kembali dikritik.

Barulah setelah itu ia bermain dalam drama Korea The Glory yang menempatkannya sebagai perempuan dingin tanpa emosi yang hidupnya didedikasikan untuk membalas dendam. Dari sini, pujian atas akting Song Hye-kyo langsung melejit.

Tak cuma dipuji masyarakat umum, para juri Baeksang Arts Awards 2023 pun setuju dan akhirnya menobatkan Song Hye-kyo sebagai aktris televisi terbaik. Ia mengalahkan Kim Hye-soo, Kim Ji-won, Park Eun-bin, dan Bae Suzy. Ini juga menjadi piala keempatnya dari Baeksang Arts Awards setelah dua piala Most Popular Actress (TV) pada 2001 dan 2016 serta iQiyi Global Star Award pada 2016.

2. Lee Je-Hoon

5 Bintang Drakor yang Aktingnya Dulu Dihina sekarang Dipuji, Terbaru Song Hye-Kyo

Foto: Netflix

Lee Je-hoon sudah mengoleksi banyak penghargaan sebagai aktor terbaik, termasuk dari Blue Dragon Film Awards. Ia bahkan sudah memenangkan piala aktor pendatang baru terbaik sejak tahun 2011 lewat film Bleak Nights.

Namun nyatanya, aktingnya pernah dikritik keras bermain dalam drama Korea populer Signal. Ekspresi wajahnya dalam drama ini dinilai penonton terlalu berlebihan dan dianggap lebih cocok dipakai dalam drama teater, bukan di televisi.

Saking banyaknya kritikan saat itu, bahkan agensi yang menaungi Lee Je-hoon sampai harus membuat pernyataan bahwa akting sang aktor sudah sesuai dengan diskusi antara dirinya dan tim produksi. Untungnya, setelah itu publik mengapresiasi kembali akting Ji-hoon, seperti dalam drama Taxi Driver dan Move to Heaven.

Sayangnya, peran-perannya itu tak sampai membuatnya masuk sebagai nomine Baeksang Arts Awards. Lucunya, saat itu giliran publik yang mempertanyakan sang aktor sampai tak masuk sebagai nomine.

3. IU

5 Bintang Drakor yang Aktingnya Dulu Dihina sekarang Dipuji, Terbaru Song Hye-Kyo

Foto: CJ ENM

IU alias Lee Ji-eun mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi. Jadi tak heran saat ia terjun ke dunia akting, banyak yang mengawasi kemampuan aktingnya.

Saat bermain pertama kali dalam drama Korea hit Dream High, akting IU tidak dikritik, tapi juga tidak dipuji. Setelah itu, ia terus bermain dalam beberapa drama Korea, tapi lagi-lagi tak ada yang menganggap aktingnya layak dipuji.

Malah, penilaian pencinta drama Korea jadi cenderung negatif saat IU bermain dalam Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Meski drama ini cukup populer, tapi ratingnya dianggap tak impresif, padahal tayang di televisi nasional. IU pun jadi sasaran komentar negatif penonton di forum-forum daring di Korea, yang menilai akting buruknya menjadi salah satu penyebab rendahnya rating drama tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)