Suga Mulai Tur Konser, Ini Pesan 6 Member BTS di Gitar yang Dibawanya

Kamis, 27 April 2023 - 12:30 WIB
loading...
Suga Mulai Tur Konser, Ini Pesan 6 Member BTS di Gitar yang Dibawanya
Gitar milik Suga yang dibawanya untuk tur konser bertuliskan pesan dari para member BTS lainnya. Foto/via Twitter @ForeverwithRM
A A A
JAKARTA - Suga BTS memulai tur konser solonya di UBS Arena, New York, Amerika Serikat, pada Kamis (27/4) pagi waktu Indonesia.

Dalam tur konser pertama bertajuk Suga Agust D Tour tersebut, Suga menyanyikan nyaris 20 lagu dalam waktu kurang lebih dua jam. Tak hanya nge-rap dan bernyanyi, ia juga memainkan piano dan gitar saat tampil di atas panggung membawakan lagu-lagu solo Suga di BTS serta dari 2 mixtape dan 1 album dengan nama alter egonya, Agust D.



Salah satu momen yang menarik perhatian adalah saat Suga menyanyikan lagu Seesaw secara akustik sambil bermain gitar. Gitar yang dibawanya bukanlah sembarang gitar, karena di bagian permukaannya penuh dengan pesan dari keenam member BTS lainnya.

Suga Mulai Tur Konser, Ini Pesan 6 Member BTS di Gitar yang Dibawanya

Foto: Twitter @seokjinbit

Mengutip terjemahan dari akun Twitter @eternalhyyh, RM sang leader menulis pesan, "Safe Tour!!" (Semoga turnya berjalan aman) dengan tambahan emoji hati. Sedangkan Jin menulis, "Lakukan yang baik tanpa cedera, aku akan menonton di TV!" dengan tambahan emoji mata dan hidung.

J-Hope yang bersama Jin sudah masuk tugas militer menulis, "Yoongi hyung, semoga turnya berakhir dengan sukses besar, love u bruh". Lalu Jimin meninggalkan pesan, "Lakukan dengan baik dan pulang - Little Jerry".

V alias Taehyung menulis, "Kim Taehyung (emoji senyum), Hwaiting Yoongi" ditambah emoji hati. Terakhir, sang maknae Jung-kook menulis, "Yoongi Marry Me! Jangan sampai sakit! Hwaiting!".

Sebelumnya, gitar yang dipenuhi pesan dukungan itu sudah muncul di Instagram Reels@agustd milik Suga yang diunggah beberapa jam sebelum konser dimulai. Dalam video tersebut, rapper, penulis lagu, dan produser bernama asli Min Yoon-gi itu terlihat memainkan gitar tersebut selama beberapa detik.

Suga Mulai Tur Konser, Ini Pesan 6 Member BTS di Gitar yang Dibawanya

Foto: Instagram

Konser Suga Agust D Tour di UBS Arena masih akan berlangsung besok, dilanjutkan dengan konser lainnya di empat tempat berbeda di Amerika Serikat hingga 17 Mei 2023. Konser lalu berlanjut ke Asia Tenggara, diawali dengan konser tiga hari di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada 26-28 Mei.

Tur lalu dilanjutkan ke Bangkok, Singapura, Yokohama, dan berakhir di Seoul pada 25 Juni 2023. Setelah itu, kemungkinan besar Suga akan langsung menjalani wajib militernya.

Selain tur secara langsung (offline), konser di Yokohama dan Seoul juga akan disiarkan secara langsung di bioskop dan secara daring. Konser di Jepang pada 3 Juni akan disiarkan di jaringan bioskop di beberapa negara. Sedangkan konser di Seoul akan disiarkan secara daring.

Totalnya, konser akan berlangsung selama 25 kali di 10 kota dan 6 negara. Seluruh tiket konser telah terjual habis, kecuali di Seoul yang masih dalam proses undian. Sama seperti di Jepang, tiket di Seoul hanya bisa dipesan oleh para pemilik kartu keanggotaan ARMY Membership, dan pemenang tiket akan dipilih berdasarkan undian.

Buat ARMY di Indonesia yang akan menonton konser Suga Agust D bulan depan, berikut daftar lagu (setlist) yang dinyanyikan Suga pada konser pertama di Amerika Serikat.



1. Haegeum
2. Daechwita
3. Agust D
4. Give It to Me
5. Seesaw (akustik)
6. SDL
7. People
8. People Pt.2
9. Moonlight
10. Burn It
11. Interlude: Shadow
12. Medley: Cypher Pt.3, Cypher 4, UGH!, Ddaeng, HUH?!
13. Life Goes On
14. Snooze
15. Polar Night
16. Amygdala
17. D-DAY
18. Intro: Never Mind
19. The Last

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0049 seconds (0.1#10.140)