Jam Tayang Duty After School 2 dan Spoiler Ending-nya

Sabtu, 22 April 2023 - 06:00 WIB
loading...
Jam Tayang Duty After School 2 dan Spoiler Ending-nya
Duty After School 2 sudah tayang di Viu dan Vidio dengan ending yang membuat penonton kecewa. Foto/TVING
A A A
JAKARTA - Jam tayang Duty After School 2 di Indonesia berbeda dengan di Korea yang tayang di TVING. Di Indonesia, kelanjutan drama Korea ini dirilis pada 22 April 2023.

Untuk jamnya, Duty After School 2 sudah tayang sejak pukul 00.00 WIB. Kamu kini sudah bisa menontonnya di Viu dan Vidio dengan terjemahan bahasa Indonesia hingga tamat, yaitu mulai episode 7 hingga episode 10.

Duty After School 2 melanjutkan kisah anak-anak murid kelas 3-2 di SMA Sundong. Mereka yang harusnya segera mengikuti ujian masuk perguruan tinggi terpaksa harus mengikuti pelatihan untuk melawan alien yang datang ke bumi dalam wujud bola-bola berwarna ungu.



Tadinya, mereka setuju ikut karena diiming-imingi akan memperoleh poin tambahan dalam ujian tersebut. Namun belakangan, misi mereka tak lagi sederhana, karena kini nyawa mereka bisa terancam hilang dalam pertarungan menumpas para alien.

Spoiler Ending Duty After School 2 dan Karakter yang Tewas

Pada ujung Duty After School 1, diceritakan bahwa komandon peleton Lee Chun-ho (Shin Hyun-soo) harus mengorbankan dirinya tewas dalam ledakan gedung sekolah demi menghancurkan kumpulan alien yang menyerang. Banyak yang berharap bahwa dalam kelanjutan ceritanya, sang komandon masih bisa hidup lewat sebuah keajaiban.

Sayangnya, Chun-ho tak akan hidup lagi, sama dengan para karakter lainnya yang sudah tewas dalam bagian pertama serial ini. Sekadar mengingatkan, ibu guru Park Eun-young (Im Se-mi) juga sudah lebih dulu tewas.

Jam Tayang Duty After School 2 dan Spoiler Ending-nya

Foto: TVING

Untuk ending Duty After School 2, ternyata jauh lebih tragis dibanding versi webtoon-nya. Bahkan Chun-ho dan Eun-young saja tidak mati. Namun dalam versi serialnya, mayoritas karakter dibuat mati oleh penulis dan sutradara.

Selain dua karakter dewasa, Young-hoon sudah dibuat tewas saat akhir Duty After School 1 episode 1. Lalu beberapa karakter pendukung lainnya juga mati, seperti Yeon-jo dan In-hye.

Dalam Duty After School 2, karakter lainnya yang akan tewas adalah Woo-taek dan Soo-chul. Soo-chul yang jadi salah satu karakter favorit penonton sempat menyatakan cintanya pada Na-ra, tapi sayangnya ditolak. Ia lalu mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Bo-ra.

Jam Tayang Duty After School 2 dan Spoiler Ending-nya

Foto: TVING

Seharusnya, Duty After School 2 berakhir happy ending. Namun sayangnya pada episode akhir, terjadi tragedi yang melibatkan Young-su. Ia yang telah membunuh Ilha tiba-tiba membabi buta menembak para murid lainnya di kelas.



Hasilnya, hampir seluruh penghuni kelas 3-2 tewas di tangan Young-su. Pada akhirnya hanya empat orang yang berhasil lolos dari maut hingga akhir, yaitu Na-ra, Kimchi, Ae-seol, dan Yo Ha-na.

Ending Duty After School 2 ini juga berbeda dengan versi webtoon-nya, karena di sana Na-ra yang akhirnya menghentikan aksi gila Young-su dengan membunuh laki-laki itu. Namun dalam versi dramanya, Ae-seol yang melakukannya.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)