7 Idol K-Pop yang Tewas Bunuh Diri, Moonbin ASTRO Termasuk?

Kamis, 20 April 2023 - 06:55 WIB
loading...
A A A
Goo Hara adalah mantan anggota KARA dan teman dekat Sulli. Dia selamat dari satu percobaan bunuh diri hanya 6 bulan sebelum dia benar-benar mengakhiri hidupnya. Seperti Sulli, kehidupan pribadinya juga sangat dicermati masyarakat umum dan menghadapi serangan kritikan online.

Dia juga dirundung dan dihina terkait standar ganda yang diterapkan pada bintang K-Pop cowok dan cewek. Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya sekitar 6 pekan setelah Sulli bunuh diri. Sebelumnya, dia mengunggah kata “Selamat Tinggal” di Instagram. Dia berusia 28 tahun saat itu.



7. Moonbin

7 Idol K-Pop yang Tewas Bunuh Diri, Moonbin ASTRO Termasuk?

Foto: Fox 10 Phoenix

Moonbin ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa oleh manajernya di apartemennya di Gangnam, Seoul, pada Rabu (19/4) malam waktu setempat. Meski belum diketahui secara pasti apa penyebab kematiannya, tapi, polisi menduga kalau anggota ASTRO itu tewas akibat bunuh diri. Jenazahnya akan diautopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian cowok berusia 25 tahun itu.

Kematian Moonbin ini terjadi hanya beberapa hari setelah dia menyapa penggemarnya lewat Weverse. Selain itu, dia juga sedang berada di tengah tur bertajuk DIFUSSION bersama rekan segrupnya, Sanha. Kematian Moonbin ini mengejutkan banyak pihak.

*) Bagi yang punya pemikiran bunuh diri, segera hubungi orang yang bisa dipercaya, atau layanan kesehatan mental yang didukung BPJS. Ingatlah, sedikit kebaikan hati akan meringankan beban mereka. Hanya karena kalian tidak melihatnya, tidak berarti kalian tahu kalau mereka sedang baik-baik saja. Kondisi mental kalian tidak pernah sama dengan orang lain. Stop judging!
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)