Iftar GenSINDO 2023: dari Tukar Cerita, Nobar, hingga Tausiah Ustaz

Sabtu, 15 April 2023 - 21:15 WIB
loading...
Iftar GenSINDO 2023: dari Tukar Cerita, Nobar, hingga Tausiah Ustaz
Iftar GenSINDO 2023 diselenggarakan dengan berbagai kegiatan, mulai dari nobar hingga mendengarkan tausiah. Foto/SINDOmedia
A A A
JAKARTA - Iftar GenSINDO kembali digelar oleh Litbang MNC Portal (MPI) yang didukung oleh PPPA Daarul Quran dan Tamarin Hotel. Acara yang mengusung tema Dekatkan Hati, Perkuat Silaturahmi ini digelar di Auditorium Gedung SINDO, Jumat (14/4).

Dalam sambutannya, Pemimpin Redaksi Koran SINDO Pung Purwanto memberikan apresiasi kepada para anggota GenSINDO atas kontribusinya dalam mengisi halaman untuk pembaca Gen Z di Koran SINDO.

"Saya bangga dengan adik-adik semua. Hasilnya memang luar biasa. Teman-teman telah bekerja sejak 2013, artinya 10 tahun yang lalu," ujarnya.



Ia yakin setiap anggota GenSINDO bisa menjadi jurnalis hebat dalam bidangnya masing-masing. Hal yang perlu dilakukan adalah konsisten.

"Saya yakin adik-adik menjadi jurnalis-jurnalis hebat di bidangnya. Jadi, teman-teman tetap konsisten di bidang masing-masing," ungkapnya.

Iftar GenSINDO 2023: dari Tukar Cerita, Nobar, hingga Tausiah Ustaz

Ustaz M. Anwar Sani dari PPPA Daarul Quran memberikan tausiah. Foto: SINDOmedia

Sebelum berbuka bersama, ada juga kegiatan nonton bareng (nobar) film Writing with Fire.Film ini diharapkan bisa menginspirasi anggota GenSINDO untuk menjadi seorang jurnalis. Selain itu, dilakukan juga pengumuman anggota GenSINDO Terbaik

Adapun ustaz M. Anwar Sani selaku perwakilan dari PPPA Daarul Quran menyampaikan tausiah sebelum berbuka. Ia mengingatkan untuk tidak membicarakan orang lain atau ghibah saat berpuasa selama Ramadan.



"Dalam bulan Ramadan, jangan sekali pun ghibah. Ya, pokoknya kalau yang namanya ghibah, jangan. Apalagi malam lailatul qadar, jangan disia-siakan," ucapnya.

Rafi Alvirtyantoro
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @itsrafialvi
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2459 seconds (0.1#10.140)