5 Grup Parodi yang Bikin Ngakak, Lagu Sheila on 7 Jadi 'Korban'

Sabtu, 15 April 2023 - 14:46 WIB
loading...
5 Grup Parodi yang Bikin Ngakak,  Lagu Sheila on 7 Jadi Korban
Teamlo termasuk band parodi yang populer, dan pernah memarodikan lagu-lagu yang terkenal saat itu. Foto/Dok. Teamlo
A A A
JAKARTA - Kalau kamu bosan dengan lagu-lagu galau dan butuh lagu yang bisa menghibur dengan bumbu-bumbu komedi, tidak ada salahnya untuk mendengarkan lagu dari grup parodi dan humor.

Band atau grup vokal berikut ini menyanyikan lagu-lagu yang saat itu sedang populer untuk diparodikan. Ada juga lagu humor yang bukan lagu parodi tapi punya lirik dengan kata-kata lucu yang bisa bikin pendengarnya senyum-senyun sendiri.

Meski grup-grup ini muncul pada era sebelum 2000-an, tapi lagu-lagunya sampai saat ini masih diingat. Berikut lima grup parodi dan humor yang siap untuk membuatmu tertawa.


1. Padhayangan Project




Padhayangan Project atau yang akrab dikenal dengan P-Project atau Project-P adalah grup vokal parodi asal Bandung yang terkenal pada era 1990-an. Mereka kerap memarodikan lagu-lagu hit pada masa itu, misalnya Sudikah Kamu? dari Ronny Sianturi diubah menjadi Kudiskah Kamu?, I Can Love You Like That (All 4 One) menjadi Antrilah di Loket, dan lainnya.

2. Warkop DKI




Sampai saat ini, grup lawak legendaris ini masih hit dan karya-karyanya masih sering ditayangkan di televisi. Grup lawak ini pun memiliki lagu parodi yang sudah tidak asing lagi di telinga kita seperti Warung Kopi, Nyanyian Kode, Mama Yu Kero, dan Andeca Andeci.

3. Teamlo



Teamlo yang merupakan singkatan dari Tim Humor Solo adalah grup band asal Solo yang terbentuk pada 1997. Grup ini menggabungkan musik dan lawak. Mereka juga sering memarodikan lagu-lagu yang tengah nge-hit pada masa itu. Teamlo juga pernah memarodikan lagu populer milik band Sheila on 7 yang berjudul Melompat Lebih Tinggi.

4. Pengantar Minum Racun (PMR)



Grup musik dangdut ini terkenal pada akhir tahun 1980-an. Mereka membawakan lagu-lagu yang berlirik humor seperti Judul-judulan dan Bintangku Bintangmu.


5. Superbejo



Super Bejo yang beranggotakan Edwin dan Jody populer dengan lagu berjudul Gue Ingin pada tahun 1997. Lagu-lagu mereka punya lirik yang lugas dan lucu, salah satunya Kapan Kawin yang hit pada 2011.

GenSINDO
Bella Nurmaya
Politeknik Negeri Media Kreatif
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)