6 Grup K-Pop yang Pernah Ngamen di Jalanan Amerika Serikat

Jum'at, 14 April 2023 - 17:02 WIB
loading...
6 Grup K-Pop yang Pernah Ngamen di Jalanan Amerika Serikat
TXT pernah mengamen sebelum mereka menggelar konser di Amerika Serikat pada 2019. Foto/Twitter @fakeulovetae
A A A
JAKARTA - Amerika Serikat kini jadi salah satu tujuan banyak grup K-pop untuk konser. Namun ada juga yang malah mengamen di jalanan Amerika Serikat demi menghibur pejalan yang lewat.

Beberapa grup yang pernah ngamen alias busking tersebut bahkan ada yang kini termasuk grup yang populer. Misalnya saja TXT yang pernah menduduki peringkat pertama tangga lagu Billboard 200 untuk penjualan album terbesar di Amerika Serikat.

Berikut ini delapan grup K-pop yang pernah mengamen di jalanan Amerika, mengutip dari Kpopmap.


1. NMIXX




Pada Juli 2022, kanal YouTube Hello82 mengunggah grup dari JYP Entertainment ini membawakan tarian untuk lagu mereka yang berjudul Tank. Melihat lokasinya, sepertinya grup ini melakukan pertunjukan di Los Angeles, dengan respons yang meriah dari para penonton.

2. ATEEZ



Sama seperti NMIXX, pada tahun 2020 ATEEZ juga menunjukkan kemampuan tari mereka dengan membawakan Say My Name dan Hala Hala. Teriakan dari penonton sangat meriah seiring koreografi tarian mereka yang sulit di jalanan Los Angeles.

3. TXT



Berbeda dengan NMIXX dan ATEEZ, TXT tidak menunjukkan tariannya di sini. Mereka fokus bernyanyi dengan iringan piano di jalanan New York pada 2019. Di sini, mereka membawakan lagu balada Nap of a star.

4. AB6IX



Grup yang dibentuk pada 2019 ini juga pernah tampil di MaDang Courtyard, sebuah mal di Los Angeles. Saat tampil menari, seluruh lantai dipenuhi penonton yang penasaran dengan atraksi boy group ini membawakan Hollywood dan Savior.

5. fromis_9



Grup fromis_9 tampil energik di jalanan Washington Square di New York. Mereka membuat para pejalan terkejut dan berkumpul untuk menyaksikan girl group ini membawakan tarian Love Bomb. Dalam video ini, mereka juga berkolaborasi dengan sebuah grup tari.


6. GHOST9



GHOST9 datang ke Amerika pada pertengahan tahun 2022 tak hanya untuk tur, tapi juga mengamen dengan melakukan koreografi di Venice Beach, Los Angeles. Dimulai dari menit keenam dalam video ini, mereka membawakan Reborn dan Triangle.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2442 seconds (0.1#10.140)