CERMIN: setelah Bunuh Diri pada Malam Natal Itu

Rabu, 12 April 2023 - 13:17 WIB
loading...
A A A
Kita akan melihat bagaimana mereka menempuh segala cara untuk menyembunyikan rahasia terbusuknya. Dalam situasi paling sulit, seseorang juga bisa menempuh apa pun, tak lagi mempertimbangkan moral sebagai acuan dalam bertindak.

Elena pun hampir saja merelakan nyawanya melayang atas ketamakan yang diperbuatnya. Tamak memang selalu menjadi faktor yang membuat seseorang bisa menempuh cara paling gila untuk mendapatkan keinginannya.



Tapi sering kali kita tak sadar bahwa di bagian yang berbeda, juga bisa jadi ada orang lain yang menginginkan hal yang sama. Ketamakan akan dibalas dengan ketamakan. Tapi dendam tak harus dibalas dengan dendam. Jika mata selalu dibalas dengan mata, maka seluruh dunia bisa jadi buta.

Setelah peristiwa bunuh diri pada malam Natal itu kita belajar. Bahwa sering kali sebuah peristiwa terjadi tak seperti yang terlihat di permukaan. Sering kali sebuah peristiwa terjadi akibat konsekuensi dari beragam peristiwa yang sudah terjadi sebelumnya tapi cenderung salah perhitungan terkait dengan efek yang akan ditimbulkannya.

Setelah menyaksikan The Watchful Eye, mungkin kita tak dengan mudah lagi menghakimi seseorang yang memilih mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.


THE WATCHFUL EYE
Produser: Danielle Weinstock, Joe De Oliveira
Sutradara: Jeffrey Reiner, Patricia Cardoso, Joy Lane, Charissa Sanjarernsuithikul, Shana Stein, Michael Trim, Daniel Willis
Penulis Skenario: Alicia Carroll, Julie Durk, Emmylou Diaz, Emily Fox, Chloe Hung, Rebecca Kirsch, Alex Levy, Elyse Morales, Lenn K. Rosenfeld, Michael V. Ross, Jordan Roter
Pemain: Mariel Molino, Warren Christie, Jon-Michael Ecker

Ichwan Persada
Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)