5 Film Thailand Genre Horor dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Sabtu, 01 April 2023 - 12:36 WIB
loading...
5 Film Thailand Genre Horor dengan Rating Tertinggi di MyDramaList
Film horor Thailand dengan rating tertinggi di MyDramaList adalah Pee Mak yang berbumbu komedi. Foto/GMM Tai Hub
A A A
JAKARTA - Lima film Thailand yang punya rating tinggi di MyDramaList ini bisa jadi rekomendasi tontonan bagi para penikmat film horor.

Genre horor umumnya dikisahkan dengan serius demi menimbulkan atmosfer ketegangan di tengah penonton. Namun film Thailand kadang justru membumbui kisah horor dengan komedi, termasuk dalam beberapa film Thailand ini.

Penambahan unsur komedi ini cukup sukses untuk menghilangkan jenuh karena selalu terpaku dengan hal hal yang menegangkan. Meski begitu, ada juga film yang menghadirkan kisah mengerikan yang mencekam.



Berikut lima film horor Thailand dengan rating tertinggi di MyDramaList.

1. Pee Mak (2013)

5 Film Thailand Genre Horor dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto:GMM Tai Hub

Film Thailand yang sangat populer ini punya rating 8,2/10 dari 2.870 pengguna. Film yang diangkat dari legenda rakyat ini memiliki unsur komedi yang cukup kuat di dalamnya.

Kisahnya tentang Mak (Mario Maurer) yang terpaksa harus meninggalkan istrinya, Nak (Davika Hoorne) yang tengah hamil untuk pergi berperang. Ketika Nak hendak melahirkan, kejadian tragis justru menimpanya.

Ketika Mak pulang dari perang, dia masih dapat bertemu dengan sang istri. Namun rumor berkembang bahwa Nak sebenarnya sudah tewas dan yang dilihat Mak adalah hantu yang mirip istrinya. Film ini bisa tonton di Vidio.

2. Make Me Shudder (2013)

5 Film Thailand Genre Horor dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto:Midnight Pulp

Kembali dari film horor yang punya unsur komedi, film ini punya rating 7,5 dari 384 pengguna. Berkisah tentang kelompok siswa yang suka mengunjungi tempat-tempat mistis di sekolahnya meskipun mereka memiliki sifat penakut.

Suatu saat mereka mengunjungi tempat yang menjadi lokasi siswa yang bunuh diri. Namun setelah diselidiki, ternyata mereka menemukan fakta bahwa siswa tersebut dibunuh. Karena mengetahui fakta ini, kelompok siswa ini lalu mendapat teror dari beberapa guru yang berperan sebagai hantu.

3. Phobia/4Bia (2008)

5 Film Thailand Genre Horor dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: GMM Tai Hub

Film yang merangkum empat kisah horor pendek ini punya rating 7,5 dari 298 pengguna. Empat kisah itu adalah Loneliness, Deadly Charm, The Man in The Middle, dan Flight 224.

Mengusung genre horor supranatural dan komedi, film omnibus ini tidaklah memiliki kesinambungan antara kisah satu dengan yang lainnya. Adapun unsur komedi adalah dalam kisah The Man in The Middle.

4. Coming Soon (2008)

5 Film Thailand Genre Horor dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: GMM Tai Hub

Film bergenre horor supranatural ini punya rating 7,4 dari 470 pengguna. Mengisahkan tentang Som (Vorakarn Rojjanavatchra) dan Shane (Chantavit Dhanasevi) yang harus berhadapan dengan teror mengerikan setelah menonton film horor di bioskop.

Usut punya usut, ternyata film yang mereka tonton itu berasal dari kisah nyata. Hal ini justru membuat mereka ingin menelusuri lebih dalam tentang hantu yang meneror mereka.

Bukannya terbebas dari teror, mereka justru terlibat terlalu jauh dan menghadapi bahaya yang lebih besar. Filmnya bisa ditonton di iQIYI.


5. Alone (2007)

5 Film Thailand Genre Horor dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: GTH

Film dengan rating 7,4 dari 390 pengguna ini mengusung genre horor supranatural. Cerita berfokus pada dua kembar siam Ploy dan Pim (Marsha Vadhanapanich) yang menyukai satu lelaki yang sama.

Namun sang lelaki bernama Wee (Vittaya Wasukraipaisan) itu hanya menyukai Pim. Karena kesal dengan sikap kembarannya yang kerap jadi penghalang, Pim lalu memutuskan menjalani operasi pemisahan tubuh.

Sayangnya Ploy harus meninggal setelah operasi itu. Dari sinilah Pim mulai merasakan hal-hal janggal dalam hidupnya. Dia selalu merasakan Ploy yang ada di dekatnya dan seperti belum meninggal.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)